Rate this post

Air Terjun Sulangai Bali selalu memiliki sesuatu yang baru untuk disuguhkan kepada wisatawan, tidak hanya pantai ternyata banyak pula obyek wisata lainnya. Salah satu obyek wisata baru dan menarik di Bali adalah air terjun Sulangai yang memberikan nuansa berbeda bagi pariwisata Bali. Berlibur ke sana akan membuat pikiran menjadi segar kembali setelah beraktivitas selama sepekan penuh.

Obyek wisata air terjun memang mendominasi Bali di bagian utara, berkebalikan dengan bagian selatan yang dominan dengan pantainya. Bali Utara menawarkan banyak obyek wisata air terjun yang asri dan menarik untuk dikunjungi. Seperti desa Sulangai yang memiliki potensi wisata berupa air terjun, setidaknya ada dua air terjun di desa ini.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Air Terjun Sulangai terletak di banjar Wanakeling, desa Sulangai, kecamatan Petang, kabupaten Badung, Bali. Sebuah desa di utara Bali yang memang memiliki pemandangan indah yang cocok dijadikan obyek wisata. Untuk harga tiket masuk, setiap pengunjung hanya dikenakan tiket seharga 5.000/ orang. Harga yang sangat murah untuk sebuah obyek wisata yang sangat indah dipandang mata.

Akses Menuju Lokasi

Untuk menuju lokasi air terjun dari kota Denpasar, cari saja petunjuk jalan menuju lokasi kecamatan Petang. Bisa lebih mudah dengan mencari jalan tembus menuju Sangeh, Bedugul lokasinya sekitar situ sekitar 40 km dari Denpasar. Lokasi desa Sulangai juga searah dengan obyek wisata Taman Mumbul, Sangeh dan rafting sungai Ayung.

Akses menuju lokasi obyek wisata memang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, karena terletak agak dalam dari jalan yang bisa dilewati kendaraan. Menuju lokasi air terjun Sulangai adalah jalan yang cukup mendebarkan bagi pejalan kaki. Namun hambatan selama perjalanan tidak akan terasa lagi sesampainya di lokasi, karena telah menanti pemandangan yang sangat indah di depan mata.

Demi menghindari dari salah arah atau tersesat untuk sampai ke tempat ini, anda sebaiknya sewa mobil dengan supir di raskitatour.com. Selain terhindar dari salah jalan, anda tentunya terhindar dari rasa letih karena kelelahan menyetir sendiri.

Daya Tarik Obyek Wisata Air Terjun Sulangai

Air terjun Sulangai memiliki daya tarik yang tidak bisa ditolak oleh setiap pengunjungnya. Pemandangan sawah hijau yang indah mengiringi perjalanan menuju lokasi air terjun ini, dengan nyiur yang melambai menyambut kedatangan wisatawan. Panoramanya sungguh memanjakan mata siapa saja yang memandangnya.

Selagi dibali, kami merekomendasikan kepada Anda untuk mengunjungi tempat wisata menarik lainnya seperti: Monumen Perjuangan Taman Mumbul.

Selain daya tarik panorama sekitarnya, air terjun Sulangi sendiri memancarkan keindahan yang tidak ada duanya. Saat berada di depannya, pengunjung akan melihat air yang sangat jernih seolah bisa digunakan untuk bercermin. Selain itu juga bisa merasakan sensasi deburan air terjun yang sejuk dengan air yang berwarna jernih. Sungguh akan memberikan sensasi liburan yang mengesankan.

Fasilitas Yang Tersedia

Memang fasilitas yang ada di obyek wisata air terjun Sulangai ini belum terlalu lengkap, namun sudah bisa membuat pengunjung betah. Pengelolaan masih dilakukan oleh pemerintah desa setempat, sehingga belum ada fasilitas selengkapkap obyek wisata yang sudah terkenal seperti pantai Kuta Bali. Namun seiring berjalannya waktu fasilitas pasti terus diperbaiki oleh pengelolanya.

Aktivitas Menarik Yang Bisa Dilakukan

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di obyek air terjun Sulangai yang terletak di kabupaten Badung ini. Untuk menghilangkan kebosanan dan mengisi waktu selama berada di lokasi air terjun bersama teman atau saudara. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan:

1. Tracking Menuju Lokasi Air Terjun

Menuju lokasi air terjun Sulangai memang harus dilakukan dengan berjalan kaki tidak karena tidak bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor. Jalan menuju lokasi hanya jalan setapak yang cukup mendebarkan jika dilewati sambil berjalan kaki.

Tracking menuju lokasi akan menjadi aktivitas menarik pertama yang bisa dilakukan. Berjalan bersama teman atau keluarga saling membantu menuju lokasi, akan sangat seru dan menyenangkan. Setelah tracking cukup seru akan sampai di lokasi air terjun yang sungguh indah dan menawan, benar-benar terbayarkan perjalanan yang melelahkan.

2. Mengabadikan Pemandangan Air Terjun Yang Mempesona

Sesampainya di lokasi air terjun, bisa mulai mengabadikan pemandangan yang mempesona di depan mata. Air jernih yang jatuh dari ketinggian sungguh indah dipandang mata, sungguh menyegarkan. Airnya sangat jernih seolah membentuk sebuah cermin raksasa di depan mata.

Lihat juga yang lainnya: Pantai Mimpi Pondok Pemuda

Sungguh sayang pemandangan indah air terjun Sulangai kalau tidak diabadikan dengan kamera. Setiap sisi di lokasi air terjun ini sungguh pemandangan yang layak untuk diabadikan. Bagi pecinta fotografi pasti sangat tertarik mengabadikan setiap momen dan setiap detail pemandangan yang ada di obyek wisata ini.

3. Berenang Sambil Menikmati Kesejukan Airnya

Aktivitas apalagi yang cocok kalau bukan berenang merasakan kesejukan air terjunnya. Memang diperbolehkan berenang mendekati air terjun, karena kolamnya tidak terlalu dalam, namun tetap harus berhati-hati melakukannya. Jika membawa anak-anak harus tetap dalam pengawasan.

Berenang di dalam airnya yang sejuk cenderung dingin sungguh mengasyikan, adalah aktivitas yang mungkin sudah ditunggu-tunggu. Setelah tracking panjang menuju lokasi, mendinginkan tubuh di air terjun adalah aktivitas yang menyenangkan. Air terjun ini memiliki air yang sejuk dan jernih memang sangat sayang jika tidak mencoba berenang di dalamnya.

4. Bersantai Di Tepian Sambil Menikmati Kesejukan Udara

Jika tidak bisa berenang, pengunjung bisa bersantai ria di tepian air terjun sambil sekedar menikmati pemandangan yang ada. Pengunjung juga bisa duduk santai sambil menikmati sejuknya udara di sekitar air terjun yang tidak akan didapatkan jika kembali ke kota. Untuk itu puas-puaskan menghirup udara pedesaan yang masih sejuk dan alami.

Lokasi air terjun yang berada di desa serta jauh dari jalan raya membuat kualitas udaranya tetap terjaga. Oleh karena itu pengunjung bisa mendapatkan udara yang sejuk tanpa polusi selama di lokasi air terjun di desa Sulangai ini.

5. Berwisata Ke Obyek Wisata Terdekat

Desa Sulangai memiliki beberapa obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi selain air terjun Sulangai. Ada juga air terjun Batu Lantang yang juga ada di desa Sulangai ini, berada di desa adat Batu Lantang.

Air terjun ini disebut juga air terjun Batu Gong memiliki pemandangan yang tidak kalah menarik dengan air terjun Sulangai. Jadi mumpung berkunjung ke desa Sulangai tidak ada salahnya menjelajahi semua obyek wisata yang ada di desa tersebut.

6. Menikmati Pemandangan Taman Kakao Dan Taman Buah Naga

Desa Sulangai memang memiliki beberapa potensi wisata menarik yang patut dinikmati. Sebagai wisatawan yang datang jauh dari luar kota, menemukan desa seperti Sulangai yang memiliki beberapa obyek wisata ini dirangkum pada paket wisata bali 3 hari 2 malam berdekatan pasti sangat menyenangkan. Melakukan aktivitas menarik menikmati pemandangan taman Kakao dan Buah Naga di sepanjang jalan menuju air terjun bisa menjadi salah satu aktivitas menarik.

Itulah aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat berwisata ke air terjun Sulangai, Bali. Akan semakin menarik jika aktivitas tersebut dilakukan secara beramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Demikian segala hal tentang air terjun Sulangai yang berada di desa Sulangai Badung Bali. Obyek wisata menarik yang bisa dijadikan referensi destinasi wisata bali saat liburan tiba. Sekarang saat berlibur ke Bali bukan hanya pantai yang dimasukkan ke daftar destinasi wisata para wisatawan. Ternyata air terjunnya pun tidak kalah menarik untuk dikunjungi di kala liburan tiba.