Beri peringkat untuk posting ini

Jika berlibur ke Bali jangan hanya fokus pada pantai dan tempat wisata alamnya, apalagi bagi yang  membawa anak kecil. Di Bali juga banyak sarana dan prasarana bermain dan belajar khusus untuk anak. Salah satu tempat wisata anak yang bisa membuat anak bermain sambil belajar adalah Cubby House Kids Club. Tempat ini khusus dirancang untuk anak-anak usia 2 sampai 12 tahun.

Ketika orangtua membawa anak ke sini, orangtua tidak boleh ikut ke dalam Cubby House, kecuali untuk anak usia 2 tahun. Anak usia 2 tahun masih boleh ditemani oleh orangtuanya. Orangtua tidak perlu merasa khawatir. Hal ini dikarenakan di dalam Cubby House Kids Club ada banyak penjaga anak yang akan menemani anak beraktivitas di tempat ini. Jadi orangtua bisa tenang membiarkan anak-anak berada di sini.

Lokasi, Jam Buka Dan Harga Cubby House Kids Club

Cubby House terletak di Jalan Pantai Berawa Bali. Tempat ini cukup mudah di jangkau karena letaknya strategis. Tempat wisata ini dibuka setiap hari pada jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Pengunjung tidak diperbolehkan masuk jika sudah lewat jam 6 sore. Hal ini sesuai dengan jam main anak. Jangan khawatir jika anak mengantuk. Di sini juga ada fasilitas untuk anak agar bisa tidur siang.

Uang tiket masuk ke tempat ini sebesar Rp. 175.000/ 2 jam. Ini artinya bila anak berada di dalam Cubby House Kids Club lebih dari 2 jam maka dikenakan biaya tambahan. Jangan beranggapan harga ini sangat mahal. Sebenarnya harga ini sudah sangat sesuai mengingat lengkapnya fasilitas dan bagusnya pelayanan yang diberikan. Harga ini juga bisa berubah sesuai kebijakan pengelola.

Cubby House Kids Club bali

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Anak Di Cubby House Kids Club

Sangat banyak kegiatan yang bisa dilakukan anak-anak di sini. Semua kegiatan ini adalah kegiatan bermain sambil belajar yang menyenangkan. Apalagi kegiatan ini biasanya dilakukan beramai-ramai dengan anak-anak lainnya. Berikut ini kegiatan seru yang bisa di lakukan di Cubby House:

1. Membaca Buku Cerita

Ada banyak koleksi buku cerita yang ada di tempat ini. Anak-anak bisa membaca buku cerita sesuai dengan keinginan mereka. Kegiatan membaca ini sangat baik dan juga dapat menambah wawasan anak. Buku-buku yang ada di sini juga sangat menarik dan merangsang rasa penasaran anak. Dengan banyak membaca kecerdasan anak juga akan meningkat.

Lihat juga destinasi wisata lainnya: taman satria Gatotkaca

2. Bermain Seluncuran

Bermain seluncuran di tempat ini juga sangat menyenangkan. Ada seluncuran mini yang diletakkan di tempat khusus. Sehingga anak-anak yang bermain seluncuran tidak akan cedera atau terbentur saat bermain. Ada banyak anak yang sangat menyukai bermain seluncuran. Seluncuran yang ada di sini juga sangat aman untuk digunakan.

3. Memakai Gaun-Gaun Princes

Anak perempuan pasti akan betah berada di tempat ini. Hal ini dikarenakan mereka bisa menggunakan gaun-gaun princes. Sehingga anak-anak bisa menjadi Cinderella, putri Belle atau bahkan Snow White. Tentu saja hal ini akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi anak-anak. Untuk anak laki-laki juga ada beberapa kostum yang bisa digunakan. Bermain sambil mengenakan kostum pasti menyenangkan.

4. Bermain Mobil-Mobilan

Bermain mobil-mobilan adalah salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Di sini juga terdapat fasilitas untuk bermain mobil-mobilan. Ada mobil-mobilan yang berukuran cukup besar sehingga bisa dinaiki anak-anak. Namun ada juga mobil-mobilan yang berukuran kecil yang bisa dimainkan.

5. Belajar Memasak

Asah kreatifitas anak-anak dengan membiarkan mereka belajar memasak. Anak-anak bisa belajar masak di tempat ini. Kegiatan ini akan dipandu langsung oleh para petugas yang ada di tempat ini. Jadi orangtua tidak perlu merasa takut ketika anaknya belajar memasak. Kegiatan ini juga akan membantu anak-anak untuk menemukan bakat mereka.

6. Melukis Bersama

Melukis bersama adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Kegiatan ini akan membuat anak-anak berimajinasi. Apalagi kegiatan melukis di tempat ini biasanya tidak dilakukan sendiri. Ada banyak anak-anak yang biasanya ikut melukis. Hal ini juga bisa menjadi media bersosialisasi anak.

7. Bermain Lego

Permainan lego adalah permainan yang menyenangkan dan dapat mengasah keterampilan anak. Di sini anak-anak bisa bermain lego sepuasnya. Fasilitas lego ini juga dijamin bersih dan steril. Jadi orangtua tidak perlu merasa takut anak akan terkontaminasi bakteri yang berbahaya. Biasanya anak-anak akan merasa betah jika sudah bermain lego.

8. Menonton Film

Bila anak-anak sudah merasa lelah dan tidak ingin bermain, masih ada aktivitas yang bisa dilakukan tanpa harus menguras tenaga. Kegiatan yang satu ini adalah menonton TV. Ada banyak film yang bisa ditonton oleh anak. Film-film ini adalah film yang memiliki nilai edukasi untuk anak.

Kunjungi juga objek wisata yang satu ini: Pantai Tanjung Benoa

9. Bermain Komputer Khusus Anak

Di tempat ini ada komputer khusus untuk anak. Lewat komputer ini anak-anak bisa mengenal teknologi komputer. Anak-anak bisa belajar bagaimana cara menggunakan komputer. Orangtua tidak perlu merasa takut karena komputer ini sudah dirancang sedemikian rupa sehingga hanya bisa menampilkan sesuatu yang edukatif untuk anak.

10. Bermain Blok

Bermain blok juga bisa dilakukan oleh anak. Permainan ini biasanya memberikan anak kesempatan untuk menyusun blok sesuai dengan daya kreatifitasnya. Kegiatan ini akan merangsang saraf motorik anak untuk bekerja dengan baik. Anak yang selalu bergerak aktif tentunya akan menjadi anak yang sehat.

11. Bermain Basket

Banyak anak-anak yang suka bermain basket. Di tempat ini anak-anak juga bisa bermain basket. Ada fasilitas khusus yang bisa digunakan anak untuk bermain basket. Permainan ini  biasanya sangat difavoritkan anak-anak yang berusia 10 tahun hingga 12 tahun. Tentu saja ini juga bisa membantu anak-anak untuk belajar bekerjasama satu sama lain.

12. Makan Dan Minum Bersama

Jangan khawatir anak-anak akan kelaparan jika ditinggalkan di tempat ini. Semua anak-anak yang datang ke sini bisa ikut makan dan minum bersama. Kegiatan makan dan minum bersama ini dilakukan disaat-saat jam makan siang. Tentu saja ini dilakukan agar anak tidak merasa kelaparan saat bermain. Anak yang lapar pasti tidak akan bisa beraktivitas dengan baik.

13. Bermain Rumah-Rumahan

Ada juga fasilitas untuk bermain rumah-rumahan. Permainan rumah-rumahan adalah permainan yang juga banyak digemari oleh anak-anak. Rumah-rumahan ini bentuknya sangat lucu dan pasti disukai oleh anak-anak. Permainan ini biasanya sangat digemari oleh anak-anak perempuan. Dengan bermain rumah-rumahan, anak-anak bisa merasa sangat senang.

Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan oleh anak-anak di Cubby House Kids Club. Tempat wisata anak yang satu ini adalah alternatif terbaik bagi orangtua yang ingin anaknya mendapatkan wisata yang sesuai dengan umurnya. Keamanan dan keselamatan anak juga terjamin jadi orangtua bisa merasa tenang ketika anak-anak bermain dan belajar di sini.

Jadi jika datang ke Bali, jangan hanya terfokus pada tempat wisata alamnya saja. Kunjungi juga tempat-tempat wisata seperti ini agar anak merasa bahagia. Sehingga anak-anak tidak merasa jera jika akan diajak liburan lagi. Mereka juga akan menyukai Bali karena Bali memiliki banyak tempat bermain yang menyenangkan.

Jangan lupa pula jika liburan ke Bali dengan keluarga sebaiknya menggunakan paket wisata Bali 1 hari City Tour yang dimiliki raskitatour.com. Dengan paket ini anda akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan. Hal paling penting bisa keliling objek wisata di Bali dengan praktis dan ekonomis.