5 (100%) 1 vote

Dream Museum Zone Bali (DMZ) – Ingin melakukan wisata selain di pantai atau air terjun? Bagaimana dengan berkelana dengan dunia seni. Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata selain Pantai yang memiliki spot untuk berfoto yang menarik. Dream Museum Zone dapat menjadi salah satu pilihan alternatif tempat wisata yang menarik dikunjungi sambil berfoto-foto.

Untuk pecinta karya seni lukis 3D wajib mengunjungi Dream Museum Zone. Bukan hanya karyanya saja yang sangat menarik untuk dikunjungi. Disini pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang seni lukis 3D yang tersedia. Cocok sekali yang ingin berfoto dan bergaya bersama keluarga atau kerabat dengan mengabadikan momen bersama. Ingin tahu bagaimana informasi lengkapnya Dream Museum Zone? Mari simak ulasan berikut.

Sejarah Dan Mengenai Dream Museum Zone

Dream Museum Zone telah dibuka sejak 12 April 2014. Museum ini adalah salah satu museum 3D yang terdapat di Indonesia. Dream Museum Zone tidak hanya terdapat di Bali saja. Museum ini telah terdapat cabangnya di beberapa kota Indonesia seperti Bandung dan Semarang dan juga di beberapa negara lainnya.

Konsep dan model dari Dream Museum Zone ini sebenarnya diciptakan dari seniman yang berasal dari negara gingseng Korea Selatan. Museum ini mengadopsi dari tema korean 3D Trick Art Museum. Banyak kejutan dari karya-karya yang dapat ditemukan disini. Pengunjung akan merasakan fantasi di dunia imajinasi dari seni yang ada.

Dream Museum Zone dapat menjadi objek wisata pilihan yang mendukung hasil potret. Semua karya tertata dari gambar dan lukisan di dinding hingga lantai akan memanjakan mata pengunjung. Terdapat sekitar 120 karya seni dengan 3 dimensi yang dapat diakses. Tak dapat dipungkiri Dream Museum Zone akan menjadi pilihan istimewa untuk liburan.

Tiket Masuk Dream Museum Zone

Tiket Masuk dream museum zone bali

Dream Museum Zone terbuka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 22.00 WITA. Sebelum pengunjung menikmati karya seni lokasi ini, pengunjung akan dikenai tiket masuk. Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal berbeda dengan wisatawan asing. Dengan membayar sejumlah harga tiket masuk, pengunjung dapat berfoto sepuasnya di semua spot yang tersedia.

Untuk wisatawan domestik dikenai harga sebesar Rp. 165.000. Jika membawa kartu identitas penduduk harga tiket masuk lebih murah sebesar Rp. 100.000. Sedangkan wisatawan mancanegara dikenai harga sebesar $10. Khusus anak-anak yang berusia di bawah 3 tahun tidak dikenakan membayar tiket masuk.

Keistimewaan Dari Dream Museum Zone

Walaupun tempat ini berupa museum, namun tempat wisata ini tak kalah menarik dari yang lainnya. Keunggulannya yang berupa terdapat banyak spot foto yang menarik perhatian pengunjung untuk berdatangan. Berikut ini ada beberapa keistimewaan dari Dream Museum Zone.

1. Memiliki Cabang Di Berbagai Tempat

Dream Museum Zone tidak hanya terdiri satu tempat saja yang dapat dikunjungi. Tapi  sudah ada cabang di berbagai kota di Indonesia contohnya di Bandung dan Semarang. Hebatnya, museum ini juga sudah membuka cabang hingga ke luar negeri seperti Jepang, China dan beberapa negara lainnya.

2. Terdapat 14 Ruangan

Pengunjung yang berdatangan akan diajak untuk berfantasi dengan merasakan masuk di dunia baru. Dream Museum Zone memiliki 14 ruangan dengan 120 karya seni 3D yang tersebar. Karya seni 3D sebagian besar diciptakan oleh seniman asal Korea Selatan.

Lihat juga objek menarik lainnya: Pantai Tanjung Benoa

Di 14 ruangan tersebut, masing-masing memiliki tema yang berbeda dan sangat unik. Tema tersebut antara lain akuarium, safari, egypt, venice, korean pavilion, sport, 18+ area, hingga Jurassic Park. Pengunjung dapat mengakses semua lokasi dan berpuas dengan berfoto-foto.

3. Didampingi Pemandu

Tak perlu cemas kalau tersesat saat berkunjung di Dream Museum Zone. Setiap pengunjung di Dream Museum Zone akan didampingi dan diarahkan oleh pemandu. Pemandu akan mengarahkan pengunjung dimana titik spot yang paling menarik untuk didatangi dan bagaimana mengambil gambar yang menarik. Semua lokasi akan diakses semaksimal mungkin oleh pengunjung.

4. Imanjinasi Yang Kreatif Dan Unik

Terdapat 120 karya dengan 14 ruangan dengan tema yang berbeda akan membuat pengunjung tak kehabisan gaya untuk berfoto. Tema yang tersedia sangat unik dan kreatif. Hal ini akan membuat pengunjung berimajinasi seolah-olah berada di dunia tersebut.

5. Karya Seni Terlengkap

Zona seni 3D disugguhkan secara lengkap. Karya seni tersebut didukung dengan lukisan yang tampak nyata dan juga aksen 3D sangat mendukung imajinasi pengunjung. Dijamin tidak akan merasa bosan dengan keunikan hasil karya 3D trick art di Dream Museum Zone.

Wahana Di Dream Museum Zone

wisata dream museum zone bali

Di area Dream Museum Zone terdapat 14 zona tema dengan ciri khas dan keunikan tersendiri. Karya dari seniman Korea Selatan ini mengadopsi dari 3D Trick Art Museum. Banyak spot menarik yang sangat mendukung untuk dijadikan latar berfoto.

Pengunjung akan tertarik untuk berfoto dengan berlatarkan objek seni 3D yang ada. Beberapa tema yang dapat dinikmati antara lain Aquarium, dream park, Indonesia, Jurassic Park, korean pavilion, safari, sport dan lainnya. Dengan bantuan pemandu akan memudahkan pengunjung mendapatkan trik berfoto di Dream Museum Zone.

Tips Yang Dapat Membantu Untuk Berwisata Di Dream Museum Zone

Lokasi wisata ini memang cocok dijadikan pilihan sebagai bertamasya bersama keluarga atau kerabat terdekat. Perhatikan beberapa hal sebelum berwisata ke Dream Museum Zone. Ada beberapa tips yang dapat menjadi rekomendasi agar berwisata ke Dream Museum Zone dapat berjalan dengan lancar.

1. Hindari Saat Libur Panjang

Saat libur panjang, orang akan memadati tempat-tempat wisata. Tak heran jika akhir pekan atau libur panjang semua orang bersiap untuk berwisata di berbagai tempat hingga mencicipi kuliner khas. Hal inilah yang akan memperpanjang antrian masuk ke tempat wisata. Lebih baik datang disaat bukan hari libur dengan waktu senggang.

2. Perhatikan Pakaian Yang Digunakan

Di Dream Museum Zone terdapat banyak spot yang menarik untuk berfoto. Gunakanlah pakaian yang nyaman untuk bergerak dan bergaya agar mudah mengeksplorasi wahana yang ada. Jangan tinggalkan juga model baju yang digunakan agar dapat tetap bergaya yang unik dan menarik.

3. Ajak Keluarga Atau Kerabat

Liburan bersama keluarga dan kerabat terdekat akan terasa lebih mengasyikkan. Dream Museum Zone sangat cocok digunakan untuk berwisata bersama keluarga dan kerabat. Ajak mereka juga bergabung untuk berfoto dengan berbagai gaya dan merasakan sensasi menjelajah dunia fantasi 3D.

4. Bawa Kartu Identitas

Jangan lupakan untuk membawa identitas. Saat masuk ke area ini memang memerlukan kartu identitas. Untuk warga lokal biasanya akan mendapat potongan harga jika membawa identitas.

5. Bawa Kamera

Beragam spot yang menarik disini akan sangat mendukung untuk memotret diri ataupun bersama-sama. Jangan lupa siapkan kamera dan isi dayanya. Jelajahi semua spot dan dapatkan pula gambar-gambar yang menarik untuk dipotret.

Jika bosan dengan liburan yang sudah mainstream maka cobalah berkunjung ke tempat wisata anti mainstream. Diatas ada beberapa informasi yang dapat membantu untuk merencanakan wisata di tempat anti mainstream. Semoga dengan adanya ulasan artikel ini dapat membantu dalam persiapan perjalanan untuk mengunjungi tempat wisata dengan spot foto terunik.

Banyak destinasi menarik yang bagus di Bali, anda bisa kunjungi semua tempat tersebut dengan menggunakan paket wisata Bali 3 hari 2 malam bersama raskitatour.com. Dapatkan penawaran harga yang menarik dan juga fasilitas yang disediakan oleh jasa terbaik di Bali ini.