Beri peringkat untuk posting ini

Bahasa inggris mungkin sedikit asing bagi orang yang tidak mengertinya. Misalnya Hide N Seek. Mungkin jika di cerna dari sebagian ada yang berpendapat hide adalah sebuah kenaikan atau pendakian dan seek adalah pencarian. Namun semua itu salah jika diartikan begitu. Padahal aslinya adalah sebuah tempat bermain di dalam ruangan.

Di bali ada banyak tempat yang menawarkan Hide N Seek ini. Bagi ibu rumah tangga pasti hal ini menjadi tujuan dan selalu update untuk si buah hatinya. Tempat yang nyaman dan juga menyenangkan membuat anak kecil betah untuk berlama-lama bermain.

Lokasi Hide N Seek Bali

Banyak sekali wisata alam yang di tawarkan di pulau Bali. Tapi tak kalah banyak juga tempat bermain bagi buah hati di pulau ini. Ada di berbagai kota di Bali yang menawarkan tempat bermain untuk anak. Untuk memudahkan dalam pencarian tempat bermain ini. Bisa disarankan untuk berkunjung ke tempat−tempat belanja.

Selain tempat belanja ada juga yang di tawarkan dari rumah makan terkenal dan rumah makan ini memiliki banyak cabang. Restoran Sushi, siapa yang tidak kenal tempat khas Jepang ini? Pasti banyak orang mengenal rumah makan ini. Selain bisa menikmati makanan, disitu juga tersedia Hide N Seek untuk anak kecil.

Rekomendasi Objek Bermain Hide N Seek Di Bali

Permainan atau taman bermain anak di dalam ruangan banyak sekali di pulau Bali. Bagi ibu rumah tangga mungkin akan mencari referensi target bermain yang cocok untuk anaknya. Inilah 6 rekomendasi bermain untuk anak:

1. Peek A Boo

Tempat bermain yang satu ini terletak di jalan by pass Sanur. Hide N Seek ini cukup terkenal dikalangan masyarakat terutama di kawasan Sanur. Peek A Boo memiliki tempat yang cukup luas yaitu sekitar 1000 m2 dan juga di dalam ruangan ber-AC. Luas tersebut sudah termasuk dari area indoor dan outdoor.

Di tempat bermain ini menawarkan banyak wahana, yaitu ada rumah bermain mini, perosotan, kolam bola, dapur mini dan masih banyak lagi yang lainnya. Hide N Seek ini ditujukan untuk anak berusia di bawah 10 tahun. Ya memang tempat bermain anak kecil, yang usia diatas itu paling Cuma mendampinginya.

Taman bermain ini memiliki keunikan sendiri yaitu ada berbagai macam kostum yang bisa di buat permainan oleh pengunjung. Yaitu ada kostum super hero, putri, polisi, perawat dll. Selain itu juga ada taman untuk belajar yakni creative corner. Harga tiket masuk adalah 100 ribu per anak sudah termasuk 1 orang dewasa.

2. Bali Fun World

Letak dari Hide N Seek yang ini lumayan jauh dari pusat kota Denpasar maupun Kuta. Bali Fun World tepatnya berada di jalan Lettu I Wayan Sutha II, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari namanya saja sudah kelihatan kan kalau tempat ini ada di Bali.

Luas dari area bermain ini adalah 5000 m2. Tempat yang sangat luas ini terdiri dari 2 area yaitu dan outdoor. Tempat outdoor memiliki luas sekitar 2000 m2. Ada juga keunikan di Hide N Seek ini yaitu tempat bermain yang memiliki 3 kategori sesuai dengan usia.

Lihat juga destinasi menarik lainnya: Pantai Suluban

Usia tersebut adalah dibawah 6 tahun, 6 sampai 12 tahun dan usia 12 keatas. Wahana permainan yang ditawarkan ada banyak sesuai dengan umur pengunjung. Dengan kuas yang begitu besar tempat ini merupakan yang terbesar di Bali bahkan di Indonesia. Harga tiket masuknya adalah 45 ribu baik anak-anak maupun dewasa.

3. Hide N Seek Playground

Nah tempat yang dimaksud di atas adalah ini. Tempat bermain yang terletak di tempat makan atau restoran. Meski di tempat makan tapi anak-anak tetap merasakan kebahagiaan. Hide n seek ini terletak di jalan sunset Road 239, Kuta. Tempat bermain ini ada di lantai 2 dari rumah makan tersebut.

Jadi setelah selesai makan jika berkunjung bersama anaknya bisa bermain dulu di lantai 2 dari rumah makan ini. Terdapat banyak permainan yang ditawarkan. Misalnya bouncy castle, kolam bola, perosotan, mobil−mobilan dll. Tempat ini dibuka hari senin-selasa jam 09:30−18:00 WITA dan rabu sampai minggu jam 09:30−20:00 WITA.

Tiketnya 85 ribu/ anak & 15 ribu/ orang dewasa. Selain itu juga ada tempat khusus yang memiliki anak usai dibawah 3 tahun. Dalam ruangan ini anak bisa bermain dengan aman, apalagi yang masih belajar merangkak, dan juga ada pembatas dari anak yang berlari di usia lebih dari 3 tahun.

4. Danny’s Playground

Tempat bermain ini juga memiliki nama atau tidak assign bagi orang sekitar Denpasar. Danny’s Playground juga sudah disinggung di atas yaitu lokasinya yang berada di supermarket. Tempat belanja yang terdapat permainan ini adalah Tiara Dewata. Untuk bisa kesana aksesnya melalui jalur pintu belakang dari food court dekat parkiran.

Wahana permainan untuk Hide N Seek ini ada banyak. Dan juga disediakan sesuai dengan berbagai macam usia. Ada perosotan, nah perosotan biasanya menjadi wahana wajib dalam sebuah permainan anak. Selain itu ada lagi mobil−mobilan, trampoline, dapur mini, dll.

Lihat tempat wisata di bali lainnya: Sangeh Monkey Forest

Harga tiket di wahana ini termasuk cukup murah yaitu cuma 35 ribu/ anak dengan jam buka dari jam 10:00 sampai 22:00 WITA. Dengan tempat yang bersih membuat anak betah dan asik untuk bermain di tempat ini. Selain itu juga menjadi tempat kunjungan yang efektif, yaitu belanja dan permainan anak.

5. Glee Junior Kid’s Club

Tempat permainan ini adalah fasilitas yang ditawarkan oleh salah satu hotel di Bali. Meskipun tempatnya kecil karena berada di hotel tapi anak−anak bisa merasakan kenyamanan dan keasyikan dalam bermain. Permainan yang ditawarkan ada 2 macam yaitu indoor dan outdoor.

Selain itu juga ada kids pool, tapi ada juga permainan yang lainnya seperti perosotan, mobil−mobilan dan juga jungkat-jungkit. Untuk keamanan tidak usah diragukan lagi karena ada staff penjaga yang selalu mengamati dari tingkah anak apabila nanti terjadi hal yang bahaya.

Bagi pasangan suami istri yang masih memiliki anak kecil atau bayi. Di sini juga ada penitipan bayi jika ingin menghabiskan waktu berdua. Jadi semuanya mendapatkan waktu untuk bersenang−senang bersama.

6. Cubby House Kids Club

Yang ke enam adalah Cubby House Kids Club. Di sini dijamin anak−anak akan betah untuk bermain. Hide N Seek satu ini menawarkan permainan menarik da juga edukatif. Misalnya saja, perpustakaan, ruangan menonton film, kerajinan tangan, dll. Tempat ini berada di jalan pantai berawa, canggu, Kuta.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Oleh Orang Tua

Tidak hanya bermain terus bisa di tinggal bermain smartphone. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan orang tua. Berikut adalah hal yang perlu diperhatikan saat anak ada di tempat permainan:

  • Keselamatan. Meskipun sudah ada staff yang bertugas mengawasi keselamatan anak. Tapi tidak ada salahnya jika tetap ikut fokus menjaga anaknya. Anak yang aktif biasanya akan sedikit membahayakan diri sendiri maupun orang lain saat bermain atau Hide N Seek.
  • Waktu Bermain. Meski tidak begitu mengkhawatirkan, tapi waktu yang terlalu lama saat anak bermain juga tidak bagus. Hal ini akan membuat anak bisa kecapekan atau kelelahan. Selain itu anak juga harus diajari membagi waktu Antara bermain dan belajar.

Hide N Seek memang banyak sekali di daerah Bali. Selain alam yang menawan wahana permainan anak di dalam ruangan ini juga tidak kalah sepi dari pengunjung wisata alam. Demikian ulasan tentang Hide N Seek di Bali. Menarik kan objek yang satu ini? Ingin berkunjung ke destinasi lainnya di Bali? Jangan lupa gunakan paket wisata Bali 4 hari 3 malam yang dimiliki oleh raskitatour.com. Dengan paket ini tentunya liburan keluarga akan lebih nyaman dan menyenangkan tentunya.