Beri peringkat untuk posting ini

Bali memang terkenal karena keindahan alamnya. Keindahan alam pulau yang dijuluki “pulau surga” tidak dapat dipisahkan dari peran adat dan budaya yang sangat mendukung perkembangan alam. Alam dengan pemandangan hijau dan menenangkan mudah di Pulau Dewata ini. Salah satu tempat wisata di lembah Tanah Wuk Sangeh. Liburan di sini sempurna untuk setiap hari, karena lokasinya jauh dari jalan utama dan tersembunyi di belakang sawah yang luas dan menghijau.

Pesona Lembah Tanah Wuk

Objek Wisata Tanah Wuk adalah objek wisata alam yang terletak di lembah sungai Tukad Penet yang rimbun dan subur.Pilihan alternatif jika Anda mengunjungi objek wisata Alas Pala Sangeh atau taman Mumbul Sangeh.

Di tempat wisata lembah Tanah Wuk, kita bisa melihat keindahan lembah canyon yang hijau dan mempesona dengan lingkungan yang sangat tenang.Deretan barisan bukit dengan pohon-pohon palem melambai, sawah bertingkat. Dan, penduduk asli setempat yang menambah keindahan alam.

Sebagai tempat rekreasi keluarga, tempat ini juga sangat tepat sebagai tempat outbound yang sangat keren. Untuk mendukung kegiatan pariwisata dan tempat nongkrong gazebo dan area parkir yang luas dapat menampung beberapa mobil dan bus.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan restoran yang siap melayani perut Anda dengan berbagai menu khas Bali. Dengan kenyamanan seperti ini, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Pengunjung ke lokasi ini adalah wisatawan lokal dan kepulauan yang mengunjungi pulau Bali.

Lokasi Dan Rute Menuju Tanah Lembah Wuk

Lokasi lembah Tanah Wuk berada di Banjar Gerana, Desa Sangeh, Distrik Abiansemal, Badung, Bali. Dari bahan pariwisata Alas Pala Sangeh, hanya membutuhkan 1,6 km (5 menit perjalanan), dari objek wisata Taman Mumbul, hanya 1,9 km (6 menit), dari pusat Kota Denpasar, hanya 23,3 km (48 menit) perjalanan) dan dari Bandara Ngurah Rai hanya mencapai 36,2 km (72 menit perjalanan). Jarak dan waktu setelah perjalanan dengan versi Google Map.

Tanah Wuk Sangeh Valley Tourism Place Bali dari Bandara Ngurah Rai. Jalan menuju By Ngurah Rai Pass berlangsung di Wisata Patung Dewa Ruci di Simpang Siur menuju Sunset Road ke Jalan Raya Kerobokan kemudian ke Jalan Raya Padang Luwih kemudian ke Jalan Penarungan terus ke Jalan Ciung Wanara.

Saat bertemu dengan tempat-tempat yang ada, petunjuk arah dan tempat yang tepat, ambil jalan lurus sekitar jarak 1,3 km lagi di sebelah kiri dan akan ada petunjuk arah ke tempat-tempat wisata Wuk. Kemudian belok kiri dan ikuti jalan sehingga Anda akan tiba di tujuan Anda.

Jika anda bingung, sebaiknya gunakan saja sewa mobil dengan supir yang dimiliki oleh raskitatour.com. Jasa ini sudah terpercaya dan bisa menjadi pilihan alternatif penting bagi anda yang sedang berliburan di Bali.

Tiket Masuk ke Tanah Wuk Sangeh

Masuk ke lokasi Tanah Wuk, pengunjung menggunakan tiket seharga Rp 5.000 / orang. Pemandangan indah, Anda juga bisa memesan makanan untuk dijual di warung makan. Carilah fasilitas seperti akomodasi, restoran untuk menikmati keindahan alam sambil bersantai.

Tanah Wuk buka setiap hari mulai pukul 08: 00-18: 00 WITA dan setiap pengunjung selalu membersihkan kawasan wisata Tanah Wuk. Mengapa Tanah Wuk Menjadi Tempat Liburan Keluarga Yang Sangat Menyenangkan.

Lokasi Lembah Tanah Wuk

Karena berada di daerah yang tinggi dan subur, Tanah Wuk juga disebut outbound atau perkemahan. Selama musim liburan atau akhir pekan, banyak wisatawan datang untuk mencari keindahan alam Tanah Wuk. Selain kelelahan setelah seminggu bekerja.

Keunikan Yang Dimiliki Lembah Tanah Wuk

Untuk menambah program liburan keluarga yang dinamis, tabung hiburan dikelola oleh BIO. Wisatawan yang dapat menikmati adrenalin dapat menikmati serunya arung jeram di arus Sungai Yeh Penet yang berada di bawah Tanah Wuk Sangeh. Selain itu, keunikan tersembunyi Tanak Wuk adalah karena keunikannya sebagai berikut:

1. Keindahan Lembah Sangat Tenang Bagi Yang Memandangnya

Di Tanah Wuk, kita dapat melihat keindahan lembah yang indah dengan mata uang yang sangat tenang, barisan indah, tanah bertingkat, dan pelestarian kehidupan masyarakat setempat. Ini menjadikan tur ini sebagai tempat yang sangat luar biasa, hiking, atau santai.

Dari puncak ngarai, kita dapat melihat beberapa tempat yang dilalui. Kadang kawanan kera juga dapat ditemukan di sini karena lokasinya tidak jauh dari hutan monyet di kawasan wisata Sangeh. Penataan taman juga tampak sebagai bangunan utama untuk pengelola objek wisata Tanah Wuk.

Lihat Juga destinasi ini: Pantai Mimpi Pondok Pemuda

Potensi untuk menarik lebih banyak pengunjung dilakukan. Jadi, jangan heran jika Anda berkunjung pada saat ini, kondisinya jauh berbeda dari beberapa tahun yang lalu yang tampaknya masih kacau. Sekarang, barisan tanaman hias, rumput hijau dan bale bodoh siap untuk melepaskan diri dari kebebasan yang datang.

Jejaknya juga dibuat dengan baik. Untuk membuat kita lebih nyaman dalam setiap inci dari area ini. Untuk anak-anak, anak-anak akan sangat betah di sini. Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan puncak ngarai, tetapi Anda juga dapat berjalan ke aliran Tukad Penet yang membelah ngarai.

Meskipun memiliki jalan curam yang cukup licin selama sekitar sepuluh menit, perasaan lelah sudah cukup untuk membayangkan kumpulan sungai mengalir batu besar. Aliran air yang jernih masih banyak orang di sekitarnya semakin terasa karena belum menyentuh pinus. Limbah itu seperti sungai di daerah perkotaan. Bagi mereka yang merasa mereka memiliki kondisi yang cocok, itu mungkin tidak menjadi masalah, tetapi bagi mereka yang tidak, hanya bersiap untuk turun tangga.

2. Terdapat Area ‘Tenget’

Puas menikmati aliran sungai dan mendaki jalan menuju ngarai, bersantai di bale yang kosong menjadi pilihan yang sangat tepat. Selain itu, kita dapat dengan mudah membeli minuman dari stan di area ini. Hamparan alam dari visualisasi mampu melihat.

Gelombang pohon kelapa berkontribusi pada lokasi Tanah Wuk yang indah. Duduk di panorama ngarai ditemani dengan kopi hangat ditambah air dingin, tampaknya bahkan jam tidak akan terasa lama. Tanah Wuk selalu ramai pada liburan di Bali seperti Galungan, Kuningan, Nyepi dan hari libur lainnya.

Namun, setiap hari ada juga orang-orang yang lelah di sana. Juga menarik, lokasi ini cukup bagus sebagai lokasi untuk anak muda. Ini baik-baik saja asalkan didasarkan pada masyarakat setempat, daerah Tanah Wuk juga dikenal sebagai Tenget atau Keramat, yang diharapkan dapat mempertahankan perilaku mereka.

3. Bisa Menikmati Rice Sela Dan Pig Satay

Jika di Tanah Wuk tengah liburan atau mengunjungi, mampirlah ke Sangeh, yang menyediakan sekitar 10 menit berkendara dari kawasan wisata Tanah Wuk. Karena, bagi para ahli kuliner, Anda bisa menemukan sate babi dan sela, Desa Sangeh yang terkenal yang memuat tepat di samping pintu masuk ke objek wisata ini.

Meskipun tidak ada papan nama, warung di pinggir sawah dipenuhi pembeli dan kadang harus menutup barang dagangannya karena pembeli sudah menyerbu sebelum hari sakit. Suasananya adalah tempat santai di semi-permanen pembeli bisa.

Kios ini sangat mudah dikenali dari seorang pria paruh baya yang tanpa henti mengipasi sate di atas api. Meskipun daerah sekitarnya tampak serupa di warung, warung pelopor ini paling banyak dikunjungi oleh pembeli. Kita juga bisa segera beristirahat dari nasi (kue beras). Gunakan cheat dan sendok yang juga tersedia. Dalam satu paket, nasi dilengkapi dengan serai dan daging Bali.

4. Menikmati Makanan Halal Sate Kambing Yang Menggoyang Lidah

Jika Anda ingin memesan sate, kami hanya akan mengatakan kepada penjual dan tidak sampai 5 menit, satu porsi sate babi tersedia untuk menemani kami makan nasi sela. Di sini, saus babi disajikan dengan saus kacang, seperti sate ayam atau sate kambing meskipun dalam rasa, bumbu terasa lebih tajam dan pedas lebih pas untuk ledakan Bali.

Ukuran sate lebih kecil dari ukuran daging babi yang terdiri dari 10 tusuk sate. Soal rasa, cukup untuk menggoyang lidah Anda, suasana yang begitu indah dan sejuk pasti akan menambah kenikmatan makanan bergaya pedesaan. sebungkus beras yang terganggu tidak cukup untuk memukul sampai paket kedua akan segera pindah ke Ika.

Sebagai lauk pelengkap, ada juga berbagai pilihan seperti pepes fish, tum pork dan special, pepes eel. Selain itu, terkadang juga tersedia sayuran dalam bungkus plastik kecil.

Karena hal-hal bisa dilakukan di Tanah Lembah Wuk. Di sana, setiap orang yang menjadi pengunjung akan terinspirasi oleh banyak kali karena kecantikan dan keunikannya.