Beri peringkat untuk posting ini

Miniapolis Bali adalah tempat wisata yang bisa dikunjungi bagi orang tua yang membawa anaknya liburan ke Bali. Tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap. Sehingga anak-anak akan merasa betah bermain di sini.

Miniapolis adalah taman bermain yang dipenuhi banyak replika. Tempat wisata ini selalu terjaga kebersihannya. Apalagi pengelola sangat menjaga keamanan serta sanitasi tempat ini. Setiap anak yang masuk ke tempat ini diwajibkan menggunakan kaos kaki. Penggunaan kaos kaki ini untuk menjamin kebersihan tempat bermain yang ada di Miniapolis.

Lokasi Dan Harga Tiket Miniapolis Bali

Miniapolis terletak di Jalan Pantai Kuta. Tempat ini dibuka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Ini artinya pengunjung bisa memiliki waktu yang cukup lama untuk bermain di Miniapolis. Jam kunjung ini juga sesuai dengan jam mainnya anak-anak. Di atas jam 10 malam tentunya anak-anak harus pergi tidur dan tidak boleh lagi melakukan aktivitas bermain.

Harga tiket Miniapolis terbagi dalam dua kategori. Kategori pertama yaitu harga tiket member dan kategori kedua harga tiket nonmember. Harga tiket untuk member sekitar Rp. 70.000,-. Sedangkan untuk yang  nonmember sekitar Rp. 100.000,-.

miniapolis

Untuk sebuah taman wisata anak yang fasilitasnya lengkap, harga ini sudah terbilang wajar. Apalagi ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan anak-anak di sini. Untuk menuju ke tempat ini bisa dengan naik angkutan umum atau bisa juga sewa mobil di Bali bersama raskitatour.com agar perjalanan lebih nyaman dan bisa kunjungi wisata untuk anak lainnya di Bali.

Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan Anak Di Miniapolis Bali

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di Miniapolis Bali. Kegiatan ini adalah kegiatan-kegiatan seru yang pasti disukai anak-anak. Semua kegiatan seru yang dilakukan disini juga sangat aman. Anak-anak akan berada di bawah pengawasan petugas. Jadi para orangtua tidak perlu merasa khawatir dengan keselamatan anak-anak yang bermain di sini. Apa saja kegiatan seru ini? Berikut ini ulasannya:

1. Memanjat Replika Pohon Pisang

Di sini anak-anak bisa melakukan kegiatan memanjat pohon pisang. Orantua tidak perlu merasa khawatir karena pohon pisang ini hanyalah pohon pisang tiruan atau replika. Pohon pisang ini sangat aman untuk di panjat. Bagian bawah pohon pisang juga tidak keras sehingga tidak akan membuat anak-anak jatuh dan cedera. Kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang pelatihan anak-anak agar pandai memanjat pohon.

2. Bermain Halang Rintang

Di dalam tempat wisata ini juga terdapat permainan haling rintang. Di permainan ini anak-anak harus melewati haling rintang yang telah disiapkan. Permainan ini sangat menyenangkan karena kan akan menguji ketangkasan anak. Anak-anak akan menjadi lebih tangkas dan pintar dalam menemukan solusi dalam memecahkan masalah. Permainan ini dijamin aman dan tidak berbahaya.

3. Bermain Angklung

Anak-anak juga bisa belajar bermain angklung. Sejak usia dini anak-anak harus dikenalkan dengan budaya bangsa Indonesia. Angklung adalah salah satu budaya dari Indonesia. Belajar bermain angklung tentu akan sangat menyenangkan.

Lihat juga objek wisata ini: Pantai Gunung Payung

Anak-anak bisa belajar bagaimana suara angklung sebenarnya. Ada banyak angklung yang diletakkan di tempat wisata ini. Permainan angklung ini akan mengajarkan anak tentang musik.

4. Bermain Alat Musik Gendang

Di tempat wisata ini anak-anak bisa belajar bagaimana cara menabuh gendang. Bermain gendang akan mengajarkan pada anak-anak tentang bagaimana cara kerja alat musik tabuh. Permainan gendang ini juga bisa dilakukan bersama dengan teman-teman seusiannya. Hal ini juga dapat meningkatkan kecerdasan sosialisasi anak.

5. Mandi Bola

Mandi bola adalah kegiatan yang sangat digemari oleh anak-anak. Bola yang ada disini sangat dijaga kebersihannya. Sehingga orangtua tidak perlu merasa takut anak-anak akan terkontaminasi bakteri berbahaya. Semua bola yang ada di sini dibersihkan dengan cara yang benar. Permainan mandi bola ini juga sangat menyenangkan karena anak-anak bisa berinteraksi satu sama lain.

6. Merayakan Ulang Tahun

Di tempat ini anak-anak juga bisa merayakan ulang tahun. Untuk melakukan ini, orangtua harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak pengelola. Bila orangtua ingin mengadakan pesta ulang tahun di sini maka orangtua harus membayar uang sewa dan juga membayar biaya lainnya. Pasti akan sangat menyenangkan ketika anak-anak bisa merayakan ulang tahun di dalam sebuah taman bermain.

7. Bermain Mobil-Mobilan

Bermain mobil-mobilan adalah aktivitas yang paling digemari anak laki-laki. Ada banyak sekali mobil-mobilan yang ada di sini. Semua mobil-mobilan ini bisa dimainkan oleh anak-anak yang ada di tempat wisata. Ada banyak anak-anak yang merasa betah bermain dengan fasilitas yang satu ini. Permainan mobil-mobilan memang menjadi permainan yang sangat difavoritkan.

8. Bermain Sepeda Mini

Sepeda mini juga merupakan alah satu fasilitas yang ada di sini. Dikatakan sepeda mini karena sepeda ini khusus untuk anak-anak. Anak-anak bisa bersepeda di sekeliling kawasan taman wisata ini. Tempat ini juga sangat cocok bagi anak-anak yang baru mau belajar naik sepeda. Hal ini dikarenakan tempat ini aman dan anak-anak tidak akan terluka saat jatuh dari atas sepeda.

9. Menjelajah Replika Padang Rumput

Di sini anak-anak juga bisa bermain di padang rumput. Uniknya, padang rumput yang ada di sini adalah padang rumput replika atau tidak asli. Sehingga anak-anak tidak akan mengalami kulit gatal akibat alergi dengan rumput. Menjelajahi rumput akan membuat anak-anak seperti belajar di alam bebas. Padahal tempat wisata ini berada di dalam ruangan. Oleh sebab itu, meskipun di dalam ruangan namun nuansa alam tetap terasa.

10. Berburu Hadiah Boneka Kelinci

Boneka kelinci adalah boneka yang disukai oleh anak-anak.  Di tempat wisata ini, anak-anak bisa berburu boneka kelinci. Boneka kelinci ini bahkan bisa dibawa pulang oleh anak-anak yang beruntung. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan sekaligus menantang untuk dilakukan. Anak-anak bisa saling berkompetisi untuk mendapatkan hadiah berupa boneka kelinci.

11. Masuk Ke Terowongan Kayu

Berpetualang di dalam taman wisata yang satu ini juga sangat menyenangkan dengan masuk ke dalam terowongan kayu. Terowongan kayu ini bisa dilewati dan dilalui oleh anak-anak. Tentu saja kegiatan ini sangat menarik dan menyenangkan karena anak-anak bisa belajar berani untuk masuk ke ruangan yang tertutup. Kegiatan ini sangat bagus untuk melatih mental anak.

Semua kegiatan seru yang ada di atas bisa dilakukan di Miniapolis Bali. Tempat wisata yang satu ini akan membuat anak-anak aktif  bergerak, Aktif bergerak akan membantu anak-anak untuk memiliki saraf motorik yang bagus. Dengan saraf motorik yang bagus maka tumbuh dan kembang anak tidak akan terganggu.

Saat liburan ke Bali jangan hanya mencoba wisata pantai atau wisata alamnya saja. Tempat wisata yang satu ini juga wajib dikunjungi. Apalagi bagi keluarga yang berlibur ke Bali dengan membawa anak-anak. Liburan di tempat wisata anak yang satu ini akan memberikan pengalaman yang berkesan pada mereka. Anak-anak bisa belajar sambil bermain banyak permainan yang seru.