5 (100%) 1 vote

Hampir semua orang, terutama anak-anak sangat menyukai bermain di wahana air. Tak heran kini semakin banyak tempat wisata air dengan berbagai wahananya. Begitu pula di Bali, salah satu tempat wisata waterpark di Bali yang terkenal yaitu Nirmala Waterpark Ungasan.

Jika ke berwisata ke Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Nirmala Waterpark Ungasan. Tempat wisata Waterpark ini memiliki beragam wahana yang menarik. Selain itu, tempat wisata Nirmala Waterpark Ungasan juga menyediakan berbagai fasilitas kebutuhan lainnya. Informasi lebih lanjut mengenai tempat wisata air ini akan di bahas pada artikel di bawah ini.

Tentang Nirmala Waterpark Ungasan Dan Lokasinya

Nirmala Waterpark Ungasan dibuka pada tahun 2011. Sejak dibuka, waterpark ini selalu ramai dikunjungi. Wahana air ini memiliki konsep Fun And Aducated Water Recreation. Dimana tempat wisata ini bertujuan untuk meningkatkan edukasi dalam lingkungan rekreasi keluarga.

Lokasi Nirmala Waterpark Ungasan tepatnya berada di Jalan Raya Ungasan, Kuta Selatan, Bali. Taman permainan air ini termasuk taman bermain di air yang memiliki banyak pengunjung. Sebab letaknya yang sangat strategis, yaitu dekat dengan pantai Balangan. Dimana pantai Balangan ini adalah pantai yang biasa digunakan untuk surfing para wisatawan asing. Wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata ini mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WITA.

Fasilitas di Nirmala Waterpark Ungasan

Nirmala Waterpark Unggasan Bali

Nirmala Waterpark Ungasan tidak hanya menyajikan kolam renang semata. Baik fasilitas di dalam waterpark ataupun di lingkungan waterpark nirmala yang menyediakan banyak hotel sebagai penginapan. Berbagai fasilitas pendukung yang ada di dalam Nirmala Waterpark Bali diantaranya yaitu :

1. Gazebo

Sama seperti waterpark lainnya, Nirmala Waterpark juga menyediakan gazebo untuk pengunjung. Gazebo ini disediakan di pinggir kolam renang untuk beristirahat. Bagi pengunjung yang membawa keluarga ke tempat wisata ini sangat diuntungkan dengan adanya gazebo. Sebab di sini orang tua bisa bersantai sekaligus menunggu anak-anak berenang dengan suguhan keindahan taman dan kolam renang.

2. Restoran Dan Caffe

Selain gazebo, pengunjung juga difasilitasi dengan restoran dan berbagai caffe. Baik caffe maupun restoran menyediakan menu lokal maupun western. Harganya pun masih tergolong standar dan murah. Sangat cocok bagi yang ingin mencicipi masakan western.

Lihat juga objek wisata yang satu ini: Taman Satria Gatotkaca

3. Supermarket

Di Nirmala Waterpark Ungasan juga menyediakan supermarket untuk kebutuhan berenang. Beraneka makanan dan minuman ringan juga dijual di supermarket ini. Letak supermarket ini berada satu kawasan dengan restoran dan caffe.

4. Mini Pool Bar

Tidak hanya restoran dan caffe, mini pool bar juga tersedia di tempat wisata ini. Beraneka makanan ringan dan minuman beralkohol telah disediakan. Tentu saja fasilitas ini sebagai alternatif pemilihan tempat makan untuk wisatawan asing yang biasa minum alkohol.

5. Shower Terbuka Dan Ruang Ganti

Shower dan ruang ganti adalah hal yang tidak bisa disepelekan di tempat wisata waterpark. Nirmala waterpark ungasan telah menyediakan shower terbuka dan ruang ganti setelah berenang. Fasilitas ini juga berada satu kawasan dengan restoran.

6. Loker Baju Dan Barang

Fasilitas pendukung lainnya yaitu loker. Loker berfungsi sebagai tempat menyimpan baju dan barang-barang ketika berenang. Fasilitas ini sangat menguntungkan bagi pengunjung.

Harga Tiket Masuk Nirmala Waterpark Ungasan

Tiket Masuk Nirmala Waterpark Unggasan

Harga yang ditawarkan untuk mengunjungi wahana air ini terbilang cukup murah.Akan lebih murah jika memesan tiket langsung secara online. Biasanya website resmi Nirmala Waterpark menyediakan pembelian tiket secara online. Banyak pilihan harga yang ditawarkan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung. Kategori dan harga tiket masuk ke tempat wisata ini diantaranya:

  • Anak-Anak. Tiket masuk ke wahana air ini untuk kategori anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp. 30.000. ┬áTarif ini berlaku untuk anak-anak yang berusia 3-14 tahun.
  • Orang Dewasa. Untuk tiket masuk dewasa, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000. Sebagai catatan, usia 14 tahun ke atas sudah terhitung dewasa.
  • Keluarga/Rombongan. Jika pengunjung datang rombongan atau satu keluarga dapat mengambil paket masuk. Untuk paket keluarga, pengunjung dikenakan tarif Rp. 360.000. dengan ketentuan maksimal 8 orang.
  • Paket Sekolah. Harga tiket masuk untuk pilihan paket sekolah dikenakan tarif sebesar Rp. 1.000.000. Ketentuan harga tiket masuk paket sekolah ini untuk maksimal 50 orang.

Wahana Di Nirmala Waterpark Ungasan

Tidak lengkap rasanya jika sebuah waterpark hanya menyediakan hamparan kolam renang biasa. Seperti di tempat wisata Nirmala Waterpark Bali ini, yang menyediakan wahana permainan air yang seru. Berbagai wahana air untuk anak-anak maupun dewasa sudah tersedia di sini.  Beberapa wahana air yang tersedia diantaranya:

1. Olympic Pool

Selain tersedia kolam renang untuk bermain, Nirmala Waterpark Ungasan juga menyediakan Olympic pool yang dapat digunakan untuk berlatih berenang para atlit. Banyak para pengunjung yang pergi ke tempat wisata ini untuk berlatih di Olympic pool.

2. Waterslide

Wahana air satu ini tentu sangat disukai banyak orang, terutama anak-anak. Sebab siapapun yang bermain di wahana ini akan merasakan sensasi seru bermain perosotan dan kemudian jatuh di air.

Suka bermain air? Ini pantai yang wajib dikunjungi: Pantai Tanjung Benoa

3. Big Ben

Tidak hanya itu, keseruan bermain air disini juga dapat pengunjung rasakan dengan bermain di wahana big bang. Keseruan bermain air di kolam yang luas akan membuat anak-anak betah berlama-lama di sini.

4. Spiral Slider

Jika waterslide terasa biasa-biasa saja, pengunjung dapat menikmati wahana air yang sedikit menantang seperti spiral slider. Sembari meluncur, wisatawan yang bermain di wahana ini dibuat berputar beberapa kali untuk kemudian terjun di air. Sensasi bermain di wahana ini tidak hanya seru tapi juga menantang.

5. Lazy River

Ingin bermain air tapi malas berenang? Maka pengunjung hanya perlu memilih wahana bermain air lazy river. Disini pengunjung hanya membutuhkan alat untuk mengapung seperti ban atau sejenis pelampung lainnya. Kemudian berbaring di atas dan menikmati udara segar dengan mengikuti arus air.

6. Flying Fox

Meskipun bukan tempat wisata di alam bebas, namun pengunjung bisa juga memacu adrenalin dengan bermain flying fox. Sensasi ini hanya bisa didapatkan di Nirmala Waterpark. Disini pengunjung bahkan dapat bermain flying fox dengan meluncur dan melintas di atas kolam renang.

Tips Pergi Berwisata ke Nirmala Waterpark

Pergi berwisata apalagi perjalanan jauh harus menyiapkan berbagai hal ketika sampai tujuan. Terlebih bagi keluarga yang harus membawa anak-anak. Oleh karenanya persiapan yang matang harus disiapkan jauh-jauh hari. Sebagai tambahan informasi, berikut kami berikan beberapa tips sebelum berwisata ke Nirmala Waterpark Bali. Tips-tips tersebut diantaranya:

  • Jangan lupa membawa KTP sebagai identitas.
  • Persiapkan uang lebih untuk berjaga-jaga jika ada kebutuhan mendadak.
  • Jangan lupa membawa baju ganti.
  • Perhatikan kondisi tubuh anak-anak sebelum berangkat.
  • Lebih baik pesan tiket secara online, karena harganya lebih murah.
  • Selalu mengontrol anak-anak ketika bermain di kolam renang.

Itulah informasi mengenai tempat wisata air Nirmala Waterpark Ungasan di Denpasar, Bali. Wahana bermain air mulai dari Olympic pool hingga flying fox tersedia di Nirmala Waterpark Ungasan, Bali. Disamping itu juga telah disediakan fasilitas lengkap lainnya. Berbagai wahana dan kelengkapan fasilitas yang ada sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata tujuan bersama keluarga.

Banyak tempat lain yang cocok sekali buat liburan keluarga, anda bisa datang bersama keluarga dan sebaiknya menggunakan paket wisata Bali 1 hari City Tour bersama raskitour.com, dengan menggunakan paket wisata tentunya anda tidak direpotkan dengan transportasi, rute, destinasi tujuan dan tempat makan. Anda tinggal duduk manis dan raskitatour.com siap melayani perjalanan liburan anda.