Pantai Balangan: Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk

//Pantai Balangan: Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bicara soal pantai, Bali memang tidak berhenti menyuguhkan yang terbaik. Banyak pantai baru yang mulai di eksplore dan ramai dibicarakan publik salah satunya Pantai Balangan yang terletak di Uluwatu. Pantai ini memang masih asing di telinga dah jauh dari perkotaan. Namun pantai ini menyuguhkan ketenangan untuk para pengunjung yang ingin menenangkan diri. Jadi kalau ke Bali keindahan Pantai Balangan Uluwatu yang sayang untuk di lewatkan.

Lokasi Pantai Balangan Uluwatu

Pantai Balangan Uluwatu adalah salah satu dari pantai cantik yang berada di daerah Uluwatu Bali, dan lokasinya tidak terlalu sulit untuk di jangkau. Alamatnya berada di jalan pantai ini, yang termasuk dalam wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.

Dari bandara hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Kemudahan akses memang membuat tempat ini banyak didatangi oleh para wisatawan. Namun biar demikian banyak yang menggunakan sewa mobil karena kebanyakan wisatawan ingin memakainya untuk pergi ke objek wisata yang lain.

Keunikan Pantai Balangan

Nama Pantai Balangan memang masih belum sepopuler Pantai Kuta. Tapi, bukan berarti pantai ini tidak layak dikunjungi ketika berlibur ke Bali. Pantai ini memiliki beberapa keunikan tersendiri yang menarik untuk di eksplor di antaranya:

1. Deretan Pohon Kelapa Nan Sejuk

Pantai Balangan memiliki pemandangan alam yang unik. sesampainya di sini, kamu akan disambut dengan pemandangan pantai berpasir putih dan air berwarna biru yang dihiasi dengan barisan pohon kelapa di bibir pantai.

Tidak hanya itu, pantai yang berada di bagian selatan Pulau Bali ini, tepatnya di wilayah Pecatu, dan diapit oleh dua bukit karang terjal yang membuat pemandangan Pantai ini semakin menawan. Adanya tebing kapur di sekitar pantai seakan menjaga lokasi pantai yang tersembunyi ini.

2. Salah Satu Spot Selancar Terbaik

Khusus bagi para peselancar, kamu wajib memasukkan Pantai Balangan di daftar destinasi saat berlibur di Bali. Ombak yang cukup besar dan menantang layak untuk ditaklukkan. Dengan ketinggian ombak yang mencapai 4 – 8 kaki, Pantai ini pun dikenal sebagai salah satu pantai dengan ombak tertinggi di Bali. Kamu pun bisa menguji kemampuan berselancar di sini.

3. Melihat Bandara Dari Jauh

Karena pantai ini tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, kamu bisa sampai di Pantai Balangan hanya dalam waktu 40 menit berkendara. Bahkan, dari pantai ini pun pengunjung masih bisa melihat pemandangan bandara dari kejauhan dengan deretan lampunya yang cantik pada malam hari. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik Pantai ini.

4. Batu Karang Besar

Keunikan lainnya yang ada di Pantai ini adalah adanya karang besar yang mengapit Pantai ini. Dari atas batu karang tersebut, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan yang spektakuler. Selain itu Pantai ini cukup tersembunyi, sehingga masih jauh dari keramaian dan dapat dengan sangat puas berfoto.

Aktivitas Di Pantai Balangan Uluwatu

Untuk menambah keseruan saat berlibur ke Pantai Balangan Uluwatu, tidak sah jika hanya berdiam diri saja. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung di sini, diantaranya:

1. Surfing

Seperti penjelasan di atas, Pantai ini memiliki ombak yang tinggi, sehingga sangat berpotensi untuk melakukan surfing. Meskipun kondisi ombaknya yang tinggi, Pantai ini masih sangat nyaman untuk dikunjungi, karena ketenangan yang ditawarkan. Tapi tidak disarankan bagi mereka yang sedang belajar menggunakan papan selancar. Tak sedikit turis mancanegara yang betah berlama-lama tinggal di pantai ini.

2. Spot Foto Prewedding

Pantai balangan menjadi tempat ini sangat cocok digunakan sebagai lokasi untuk foto prewedding. Lokasi ini sangat strategis dijadikan tempat berfoto, karena panorama yang sangat cantik dan masih jarang dikunjungi oleh turis, sehingga lebih leluasa untuk mengambil gambar.

Kalau sedang liburan di Bali jangan lewatkan destinasi wisata lainnya: Pantai Dreamland Dan Pantai Suluban.

Apalagi saat sunset tiba dan langit berubah warna menjadi kemerahan. Hal tersebut akan menambah keunikan dari foto prewedding yang diambil.

3. Menikmati Sunset

Bagi yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam di langit Pulau Dewata dengan suasana yang tidak begitu ramai, pengunjung bisa datang ke Pantai Balangan. Pantai ini lebih sepi dibanding Pantai Sanur dan Pantai Kuta ini terletak di Desa Ungasan, atau lebih tepatnya di antara Pantai Jimbaran dan Dreamland. Pantai ini bahkan sudah dikenal sebagai salah satu spot terbaik di Bali untuk menikmati sunset.

Hal sunset terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menikmati keindahan sunset di pantai ini adalah dari atas tebing. Dari atas tebing, laut terlihat berwarna oranye karena terkena pantulan dari matahari yang mulai terbenam.Jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen spesial di Pantai ini.

4. Bersantai Di Cafe

Daya tarik utama dari Pantai Balangan adalah lokasinya yang tersembunyi dan cukup jauh dari keramaian. Meskipun begitu, fasilitas yang ada di pantai ini terbilang sudah cukup lengkap. Di sepanjang bibir pantai, pengunjung bisa menemukan berbagai kafe dan penginapan.

Sebagian besar, kafe di Pantai Balangan sudah menyediakan kursi bersantai untuk para pengunjung menikmati menu makanan dan minuman. Jajaran kursi-kursi inilah yang membuat pemandangan Pantai Balangan menjadi semakin eksotis. Di beberapa  tempat menjual variasi seafood seperti udang dan ikan panggang. Jika ingin menyantap makanan di tempat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 45.000 sampai Rp. 80.000.

Fasilitas Di Pantai Balangan

Para pengunjung tak perlu khawatir dengan kenyamanan selama berlibur dan beraktivitas di Pantai Balangan karena fasilitas dan akomodasi di pantai ini sudah cukup memadai. Berikut fasilitas yang bisa ditemukan di Pantai Balangan:

1. Penginapan

Di sekitar lokasi pantai, pengunjung tidak perlu lagi khawatir untuk mencari tempat menginap. Pengunjung bisa memilih penginapan berupa hotel berbintang, vila, dan guest house. Harga sewa penginapan di sekitar Pantai Balangan ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 450.000 dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti kamar mandi di dalam kamar dan sarapan gratis.

2. Tempat Makan

Pengunjung yang merasa lapar bisa singgah di kafe-kafe yang ada di sekitar pantai. Di sini, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati hidangan yang dijual warga lokal. Pengunjung  bisa memilih menu makanan khas Bali dan es kelapa muda yang segar sebagai temanmu beristirahat. Apalagi, ketika matahari sangat terik, beristirahat di sini akan terasa lebih nikmat.

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Balangan

Kabar menggembirakan bagi para pengunjung Pantai Balangan adalah tidak perlu untuk membayar tiket masuk. Namun, jika pengunjung membawa kendaraan atau menggunakan jasa kendaraan, maka diharuskan membayar dengan kategori masing-masing.

Untuk kendaraan roda empat, seperti mobil diharuskan untuk membayar biaya parkir sebesar Rp. 5.000. Sedangkan untuk kendaraan beroda dua, maka diharuskan untuk membayar sebesar Rp. 2.000.

Meski pantai Balangan merupakan pantai yang jauh dari keramaian, namun keindahan pantai ini sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa untuk memasukkan Pantai Balangan dalam salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi jika berkunjung ke Bali. Anda bisa juga berkunjung ke tempat wisata lain di Bali yang menarik dan anda bisa menggunakan paket wisata Bali 2 hari 1 malam yang dimiliki oleh raskitatour.com. Banyak pilihan paket yang dimiliki, paket wisata Bali 2 hari 1 malam adalah salah satu paket terbaiknya.

Bicara soal pantai, Bali memang tidak berhenti menyuguhkan yang terbaik. Banyak pantai baru yang mulai di eksplore dan ramai dibicarakan publik salah satunya Pantai Balangan yang terletak di Uluwatu. Pantai ini memang masih asing di telinga dah jauh dari perkotaan. Namun pantai ini menyuguhkan ketenangan untuk para pengunjung yang ingin menenangkan diri. Jadi kalau ke Bali keindahan Pantai Balangan Uluwatu yang sayang untuk di lewatkan. Lokasi Pantai Balangan Uluwatu Pantai Balangan Uluwatu adalah salah satu dari pantai cantik yang berada di daerah Uluwatu Bali, dan lokasinya tidak terlalu sulit untuk di jangkau. Alamatnya berada di jalan pantai ini, yang termasuk dalam…
Rute menuju lokasi tempat wisata dan harga tiket masuk pantai Balangan bali yang menyuguhkan ketenangan para pengunjung karna keindahanya.

Pantai Balangan

Tempat Wisata di Bali

Wisata Pantai

Rute menuju lokasi tempat wisata dan harga tiket masuk pantai Balangan bali yang menyuguhkan ketenangan para pengunjung karna keindahanya.

By |2019-01-10T09:48:00+07:00December 16th, 2018|Wisata Bali|0 Comments

Leave A Comment

× 08112955064