5 (100%) 1 vote

Bali memang tak henti menghadirkan pesona wisata-wisata menarik. Pantai Dreamland menjadi salah satu wisata di Bali yang sukses membuat wisatawan terpesona. Ada banyak hal menarik yang dapat ditemui di pantai ini. Tak heran jika kemudian banyak wisatawan yang berlomba-lomba berkunjung ke pantai ini.

Sebelum berkunjung ke pantai ini tidak ada salahnya menengok beberapa hal seputar pantai Dreamland. Mulai dari seputar keindahan pantai sampai fakta-fakta yang meliputi pantai ini akan di bahas di sini. Simak ulasannya berikut ini:

Pantai Dreamland Bali Pesona Ala Surga di Pulau Dewata

Pantai yang satu ini memang sedang naik daun. Pesona keindahannya memang membuat siapa saja yang datang menjadi tersihir. Di sini ada banyak keindahan yang siap disajikan untuk para wisatawan. Berbagai kegiatan juga dapat dilakukan di pantai ini.

Tempat ini akan menjadi salah satu alternatif yang menyenangkan untuk berlibur. Pemandangan di pantai ini mirip dengan pantai Kuta. Tak heran jika kemudian banyak yang menjuluki pantai ini sebagai New Kuta. Mengingat kemiripannya dengan pantai Kuta yang terkenal itu. Karena keindahannya pantai ini sering dijadikan lokasi foto hingga prewedding.

Fakta-fakta Seputar Pantai Dreamland

Rasanya sebelum mulai berlibur ke pantai Dreamland tidak ada salahnya untuk lebih mengenal seputar pantai ini. Apalagi pantai ini memiliki beberapa fakta menarik yang akan membuat siapa pun bertambah penasaran dengannya. Berikut ini adalah beberapa fakta yang harus diketahui seputar pantai ‘New Kuta’ ini:

1. Buruan Para Peselancar

Ombak menjadi salah satu hal yang banyak diburu peselancar. Mencari ombak yang bagus untuk berselancar merupakan prioritas tersendiri. Hal inilah yang dapat diperoleh dari pantai New Kuta ini. Ombak yang dimiliki pantai ini dianggap ideal untuk kegiatan selancar. Tak heran jika kemudian peselancar senang berkunjung ke pantai ini.

Lihat juga wisata pantai di bali lainnya: Pantai Suluban Uluwatu Bali

Pantai yang dikelilingi tebing-tebing menjulang ini rupanya tak hanya memiliki pemandangan yang cantik dan menarik. Namun, ombak yang cantik juga siap disajikan oleh pantai ini. Tak salah jika kemudian Dreamland menjadi salah satu spot surfing baru di Bali. Wah, jadi bagi yang mencari kawasan surfing baru di Bali nampaknya dapat langsung menuju ke pantai ini.

2. Asal Nama Dreamland

Mungkin banyak yang bertanya-tanya darimana asal nama Dreamland beach ini berasal. Sebenarnya asal nama dreamland adalah dari proyek perumahan yang ada di sekitar daerah ini. Jadi dulunya di sekitar daerah ini ada proyek resort serta perumahan. Sayangnya, proyek tersebut justru terbengkalai.

Warga di sekitar pantai yang umumnya petani ternyata berharap banyak pada proyek tersebut. Harapan mereka agar ketika proyek tersebut selesai, mereka dapat menekuni usaha baru di bidang pariwisata. Sehingga inilah yang membuat tanah sekitar pantai diberi julukan Dreamland atau tanah impian. Sesuai dengan impian masyarakat sekitar akan usaha baru di bidang pariwisata dari proyek yang berjalan tersebut.

3. Kawasan Elit

Kawasan Pantai Dreamland merupakan kawasan elit dengan berbagai resort mewah yang mengelilinginya. Bahkan ada salah satu resort milik dari Tommy Soeharto yang merupakan anak presiden Republik Indonesia. Resort ini bukan satu-satunya, di sekeliling pantai ini masih banyak resort mewah lain yang jadi alternatif penginapan.

Berbagai resort mewah yang hadir di daerah ini membuat kawasan ini menjadi kawasan elit. Bagi wisatawan yang memiliki budget lebih pun dapat menjadikan resort-resort ini sebagai alternatif penginapan. Apalagi setiap resort menawarkan pemandangan menarik dari pantai indah ini. Wah, merupakan tawaran yang menggiurkan, bukan?

4. Fasilitas Lengkap

Jika berbicara masalah fasilitas, faktanya mengatakan jika fasilitas di pantai ini cukup lengkap. Meskipun tidak seramai pantai Kuta, ternyata pantai ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi pengunjungnya.

Selain penginapan yang dapat dengan mudah ditemui, ada juga lahan kemah yang ada di dekat pantai. Selain itu di sini juga terdapat banyak tempat makan yang dapat ditemui. Mulai dari makanan mewah dari restoran-restoran di sekitar resort sampai yang terjangkau di warung sekitar pantai.

Fasilitas persewaan juga tersedia bagi yang ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda di pantai ‘New Kuta’ ini. Persewaan yang terdapat di sini mulai dari persewaan peralatan selam, peralatan selancar, hingga peralatan snorkeling. Tak hanya itu bagi yang ingin memancing juga dapat menyewa perahu dan peralatan memancing di sekitar pantai.

5. Ada Taman Bermain Air

Meskipun ombak di pantai cukup tinggi jika dipakai untuk berenang anak-anak namun ada alternatif berenang lain yang dapat dicoba. Alternatif yang dimaksud adalah berenang di taman bermain air yang ada di sekitar pantai. Taman bermain yang satu ini bernama Dreamland Bali Water Park.

Letak taman bermain ini cukup dekat dengan pantai Dreamland. Fasilitas bermain yang ada di dalamnya pun cukup lengkap. Ini dapat menjadi alternatif bermain yang menyenangkan bagi anak setelah berkunjung ke pantai. Ada berbagai wahana yang dapat dicoba di taman bermain seluas 5 hektar ini. Dari wahana yang seru hingga wahana yang santai dapat dinikmati di sini. Sebut saja water slide, kolam renang anak, sungai buatan, bahkan wave pool.

Lokasi Pantai Dreamland

Pantai ini berada di daerah atas bukit Unggasan, Pecatu. Kawasan pantai ini masuk ke dalam Kompleks Bali Pecatu Graha ( Kuta Golf Link Resort). Untuk menuju pantai tersebut wisatawan dapat mengikuti petunjuk ke arah GWK. Letaknya sendiri masih lurus setelah GWK. Nanti jangan lupa untuk bertanya pada warga sekitar agar tidak tersesat ya.

Jika berangkat dari pantai Kuta, rutenya pun tetap sama yaitu menuju ke arah GWK. Sedang jika arah berangkat dari Bandara Ngurah Rai sebaiknya melewati Jl Bypass Ngurah Rai. Lalu dilanjutkan menuju ke Jl. Uluwatu 2. Dari jalan ini ikuti terus rute hingga bertemu Jl. Griya Alam Pecatu.

Dari sana kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke Jl. Pecatu Indah Raya. Jalan ini berada di dekat pantai Kuta. Sampai sekitar pantai Kuta dapat mengikuti rute menuju ke GWK. Transportasi menuju ke sini juga dapat menggunakan taksi. Selain taksi ada banyak tempat yang menyewakan carter mobil menuju ke lokasi. Biasanya carter mobil ini sekaligus dengan supir. Salah satu jasa tour and travel yang sudah terpercaya di Bali yaitu raskitatour.com, selain mobil keluarga anda bisa juga sewa bus.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk di pantai ini terbilang cukup murah, yaitu Rp. 20.000. Ini sudah termasuk dengan biaya parkir mobil. Untuk pengunjung yang menginap di sekitar pantai, biasanya tidak dikenai biaya masuk. Karena biaya penginapan yang tertera sudah termasuk dengan biaya masuk ke pantai.

Untuk pengunjung yang ingin menyewa peralatan memancing, snorkeling maupun selam tentu berbeda dengan harga tiket masuk. Pengunjung dapat langsung menyewa peralatan tersebut di berbagai tempat persewaan sekitar pantai.

Pantai Dreamland memang menawarkan keindahan tiada tara. Keindahan ini berasal dari pasir putihnya yang cantik serta bukit karang yang berjejer di sekitar pantai. Tak heran jika kemudian banyak yang jatuh hati dan ingin berkunjung ke sini. Berbagai olahraga air juga dapat dilakukan di sini. Salah satunya adalah surfing. Bagi penggemar surfing pantai ini menjadi alternatif spot surfing di Bali.