Beri peringkat untuk posting ini

Bali memang terkenal sebagai tempat wisata yang terkenal dengan pantainya, salah satunya yakni pantai gunung payung. Pantai ini banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan, baik dalam negeri sampai luar negeri karena keindahan alamnya yang alami.

Pantai Gunung Payung bisa di bilang Pantai yang tersembunyi, sehingga masih belum banyak yang mengetahui keberadaannya, berbeda dengan dibandingkan dengan Pantai Sanur, Tanah Lot, serta Kuta. Namun, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Beberapa keindahan alam yang bisa anda nikmati yakni seperti pada beberapa uraian berikut ini simak ulasannya.

Pesona Objek Wisata Pantai Gunung Payung

Bisa di bilang pada objek wisata di pantai gunung payung ini memiliki suasana yang tenang dan nuansa alami. Hal ini cocok bagi anda yang ingin berwisata alami namun dalam nuansa ketenangan karena tempatnya termasuk masih tersembunyi sehingga tempat ini terkenal juga dengan “Hidden Paradise”.

Saat ini terus ada pembangunan untuk dikelola serta adanya beberapa penataaan-penataan baik dari segi tempat parkir maupun akses jalan raya menuju lokasi parkir sudah mulai dihotmix. Salah satunya yakni adanya sebuah stage yang rencananya untuk pementasan tari Kecak sudah mulai dibuat. Niatnya dapa pantai Gunung Payung ini akan semakin ramai dan bisa menambah pendapatan negara.

Ada banyak hal yang bisa anda nikmati disini salah satunya yakni anda bisa dengan melakukan renang, karena airnya jernih dan pantainya cukup landai. Akan tetapi, hal ini sebaiknya bagi yang sudah ahli atau dalam pendampingan.  Tidak dapat di pungkiri bahwa kawasan ini memang menyediakan ketenangan yang tidak ada duanya, terlebih bagi kegiatan watersport seperti  hanya sebatas surfing.

Harga Tiket ke Pantai Gunung Payung

Harga merupakan perimbangan utama seseorang dalam berwisata, hal ini sudah pasti apabila harga murah dan kualitas keindahannya bagus akan banyak yang berkunjung.saat ini sudah banyak upaya yang dilakukan pemerintah untuk promosi pantai satu ini.

Terlebih setelah ada pembangunan Gunung Payung Cultural Park, ini semakin mempermudah sarana promosinya  dan menambah penghasilan dari wilayah tersebut. Apabila anda ingin berkunjung harganya cukup terjangkau anda hanya perlu membayar tiket masuk yakni Rp. 2.000 untuk setiap orang. Kemudian untuk biaya parkir kendaraan roda empat yakni dengan harga Rp. 5.000 sedangkan untuk motor Rp. 2.000.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Gunung Payung

Perjalanan yang harus anda tempuh untuk menuju pantai gunung payung ini bisa di bilang cukup jauh yakni dengan menempuh jarak 18,2 km dari Bandara Ngurah Rai. Apabila di perhitungkan maka ini dapat anda tempuh kurang lebih dengan lama waktu 35 menit.

Banyak orang yang mengatakan bahwa letak dari Pantai ini termasuk dekat dengan beberapa Pantai selatan di Bali salah satunya seperti Pantai Pandawa. Dalam perjalanannya anda nanti akan melewati Garuda Wisnu Kencana. Anda bisa menggunakan Google Maps apabila takut salah arah atau bisa dengan petunjuk dari  tour guide. Jasa tour and travel yang direkomendasikan bagi anda bisa dengan raskitatour.com, dengan jasa ini anda bisa sewa mobil di bali dengan banyak jenis type mobil atau bus pariwisata bali.

Perlu di ketahui bahwa secara umum untuk menuju ke Pantai gunung panyung ini bisa di bilang sangat mudah. Anda cukup dengan melewati arah pada Jalan Airport Ngurah Rai Bali. Kemudian, Anda harus melewati ada bundaran serta mengarahkan kendaraan untuk menuju Jalan By Pass Ngurah Rai yang mengarah ke selatan.

Lalu, anda hanya cukup mengikuti terus jalan menuju ke selatan sampai melewati Universitas Udayana dan menuju ke Jalan Goa gong. Setelah itu, Anda ambil arah untuk belok kiri menuju ke Jalan Dharmawangsa. Apabila sudah ketemu, nanti ada pertigaan Warung 86 Banyuwangi, Anda pilih lurus terus menuju untuk ke Jalan Gunung Payung. Kemudian, ikuti jalan tersebut terus hingga anda bertemu dengan Pantai Gunung Payung.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Dan Wahana Di Pantai Gunung Payung

Objek wisata di Bali yang bernama Pantai Gunung Payung ini memiliki beberapa wahana yang bisa dinikmati. Keseruan yang akan didapatkan saat berkunjung ke pantai ini tentunya dapat dirasakan bagi pengunjung yang datang. Wahana yang dimiliki Pantai Gunung Payung adalah sebagai berikut:

1. Paragliding

Sebenarnya terdapat banyak sekali tempat penyewaan olahraga paragliding yang ada di sekitar Pantai gunung payung ini. Anda tidak perlu khawatir karena semua peserta yang melakukan olahraga ini akan didampingi oleh tenaga yang sudah ahli.

Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak di inginkan. Sehingga Anda pun bisa menikmati wahana dengan puas tanpa perlu cemas memikirkan harus mendarat dimana dan bagaimana caranya. Pada salah satu di tempat penyewaan paragliding ini adalah yang terdekat bernama Bali Paragliding Tandem dan Paragliding Bali.

Apabila anda mencoba wahana satu ini maka dapat di pastikan akan memuaskan dan senang karena bisa melihat pemandangan yang sangat indah mengenai Pantai Gunung Payung dari ketinggian.

2. Gunung Payung Cultural Park

Wahana  yang di sediakan pada Pantai gunung payung ini salah satunya ada gunung payung culture park dimana ada banyak rumah adat Bali yang sengaja dibangun sangat bagus. Hal ini sebagai daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

Pasalnya pada kawasan tersebut juga ada  berbagai macam kegiatan spiritual yang bisa anda ikuti salah satunya yakni ada yoga. Selain itu, di Pantai tersebut juga terdapat goa yang menganga dengan lebarnya bisa anda lihat secara langsung.

Selain itu, ada paula pada tamannya pun memang sengaja ditata sedemikian rupa dengan ada berbagai tumbuhan dan juga terdapat banyak monyet-monyet. Kemudian,  di tempat tersebut masih sering diadakan berbagai pertunjukan-pertunjukan yang bersifat tradisional.

3. Night Club

Apabila anda ingin mencoba menikmati bagaimana keindahan night club maka anda bisa berkunjung kesini, tepatnya berapa di bagian dalam dari Gunung Payung Cultural Park. Biasanya banyak masyarakat yang menggunakannya pada malam hari sering diadakan acara yang biasanya bertema tradisional.

4. Tempat Untuk Berenang

Bagi anda yang suka berenang atau ingin belajar maka bisa dengan praktis datang ke pandai ini, namun sebaiknya bagi yang belum profesional untuk di dampingi dengan yang sudah ahlinya. Biasanya banyak dari wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai ini, hampir semua rata-rata mereka akan menikmati air laut di Pantai ini dengan melakukan renang di sini.

Meskipun demikian akan tetapi anda harus mengetahui batasannya dan ingat bahwa Pantai Gunung Payung ini bisa di bilang mempunyai ombak yang bisa tergolong lumayan besar hal ini karena terletaknya berada di bagian selatan Bali. Sehingga membuat para pengunjung atau yang ingin berenang sebaiknya bisa berhati-hati atau waspada. Terlebih ketika membawa anak kecil ada baiknya Anda selalu mendampingi mereka agar tetap aman.

5. Surfing

Jangan heran ketika anda berkunjung di pantai gunung payung ini, akan ada banyak yang melakukan surfing. Kebanyakan yang melakukan ini adalah touris, mereka menikmatinya sebagai salah satu wahana permainan dan bisa di bilang merupakan surga bagi para peselancar terutama turis mancanegara yang mempunyai hobi tersebut.

Tidak ayal ketika di tempat ini Anda akan bisa melihat terdapat banyak sekali turis yang melakukan olahraga menarik yang satu ini. Bagi Anda yang ingin belajar berselancar, tidak ada salahnya. Akan tetapi sebaiknya harus ada pendamping yang sudah ahli untuk antisipasi hal lain yang tidak di inginkan.

Nah, itulah pesona cantik yang dimiliki pantai gunung payung dan aktivitas seru yang bisa dilakukan. Banyak sekali tempat wisata di Bali yang bisa dikunjungi, jika anda ingin datangi beberapa tempat wisata di Bali anda bisa mengambil paket wisata di raskitatour.com untuk menemani liburan anda di Bali seperti paket wisata Bali 5 hari 4 malam salah satu paketnya.