Pantai Jerman Tuban Bali: Lokasi, Harga Tiket Masuk, Sejarah

//Pantai Jerman Tuban Bali: Lokasi, Harga Tiket Masuk, Sejarah

Dilihat dari namanya Pantai Jerman memang tidak lazim. Mengingat Jerman adalah nama sebuah Negara di Eropa. Walaupun begitu, salah satu Pantai yang terdapat di Bali ini mempunyai sejarah yang unik dan memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Sehingga membuat para wisatawan semakin penasaran untuk menikmati keunikan dari pantai ini. Berikut akan dijelaskan secara singkat beberapa ulasan mengenai Pantai Jerman di Pulau Bali:

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Jerman

Lokasi Pantai Jerman terletak di Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai Pantai ini hanya berjarak 3 km. Menggunakan kendaraan bermotor waktu yang ditempuh hanya sekitar 10- 15 menit saja dan anda bisa juga datang dengan sewa mobil di Bali.

Rutenya dari tempat parkir bandara arahkan kendaraan menuju Jalan Dewi Sartika hingga bertemu pertigaan. Hingga menemukan patung Holiday Inn Resort. Jika patung itu telah terlihat maka sampailah di Jalan Wana Segara yaitu tempat Pantai Jerman berada.

Tiket masuk untuk menuju situs ini tergolong sangat murah yaitu hanya sekitar Rp 2000 saja. Tarif tersebut diambil saat sedang parkir kendaraan. Pantai ini beroperasi selama 24 jam yang memungkinkan pengunjung dapat keluar masuk lokasi kapan saja sesuai keinginan.

Asal Mula Nama Pantai Jerman

Konon dahulunya Pantai ini merupakan pelabuhan Kuta, tempat pedagang dari luar Bali berlabuh untuk bertransaksi. Saat itu Pelabuhan Kuta merupakan pelabuhan terpenting di bali selatan. Seiring berjalannya waktu pelabuhan Kuta akhirnya hancur dikarenakan abrasi laut.

Kemudian lambat laun masyarakat Bali tidak lagi menjadikannya sebagai pelabuhan dagang. Transaksi jual beli juga mulai berkurang, akhirnya sejumlah warna jerman di bali mulai datang ke lokasi tersebut dan mendirikan perumahan. Karena itulah warga asli bali menamai Pantai bekas pelabuhan Kuta tersebut dengan Pantai Jerman.

Namun seiring berjalannya waktu, nama pantai sempat diganti menjadi Pantai Segara karena perumahan yang sempat dihuni orang-orang jerman tersebut tenggelam oleh abrasi. Meskipun mempunyai 2 nama sekaligus, namun Pantai ini tetap terkenal dengan nama Pantai Jerman.

Tertarik dengan Pantai Jerman? Selain pantai ini banyak destinasi lain di Bali, yuk kunjungi semua objek wisata di Bali dengan menggunakan paket wisata Bali 5 hari 4 malam bersama raskitatour.com. Banyak juga paket wisata lainnya yang menarik loh di raskita tour ini.

Keunikan Dari Pantai Jerman

Pantai Jerman ini memiliki keunikan dan daya tarik sendiri dibanding dengan Pantai di Bali lainnya. Hal ini yang membuat para wisatawan wajib untuk berkunjung ke Pantai ini jika datang ke Bali. Dibawah ini akan di ulas mengenai beberapa hal unik dan daya tarik dari pantai Jerman yang wajib diketahui:

1. Pasir Pantai Yang Mirip Dengan Pantai Kuta

Pantai Jerman ini masih satu garis pantai dengan Pantai Kuta. Oleh Karena itu warna pasir pantainya pun sama , putih kecoklatan dan terasa lembut juga halus saat mengenai kaki. Lebih enak jika berkeliling pantai tanpa menggunakan alas kaki.

Lihat juga objek wisata lain di Bali: Pantai Mimpi Pondok Pemuda

Pantai ini juga tampak sangat indah dan juga bersih karena pengunjung yang datang belum terlalu ramai. Oleh karena itu suasana Pantai ini masih relatif tenang dan sunyi.

2. Banyak Perahu Bersandar

Di bibir Pantai Jerman terdapat beberapa perahu yang bersandar menambah kesan indah sekitar pantai. Pengunjung yang suka memotret, pemandangan ini akan sangat cocok untuk diabadikan. Perahu tersebut kebanyakan milik para nelayan dan disewakan untuk para turis. Meskipun banyak perahu namun tidak akan mengganggu aktivitas liburan para pengunjung,malah menambah kesan menarik.

Tarif menyewa perahu adalah Rp. 200.000 per jam dan muat hingga 6 orang. Rutenya naik perahu memutari area sekitar pantai. Bisa juga sampai daerah Uluwatu dengan tarif yang lebih mahal yaitu sekitar Rp. 500.000.

3. Kontur Pantai Yang Landai

Berbeda dengan pantai pantai di sekitarnya seperti Pantai Suluban atau Pantai Padang- Padang yang memiliki banyak bebatuan karang, Pantai Jerman berkontur landai dengan Garis Pantai yang relatif panjang. Hal ini memungkinkan pengunjung dapat bebas memilih area mana saja untuk berjemur dan bermain pasir maupun bermain voli.

4. Terdapat Warung Makan Yang Lengkap

Puas bermain dan merasa lapar di pinggiran Pantai Jerman ini berjejer aneka warung lengkap yang menyajikan beragam minuman dan makanan enak. Di area depan warung disediakan bangku sebagai tempat duduk dilengkapi payung besar untuk berteduh.

Menu yang dijual mulai dari kuliner lokal, Nusantara hingga Western Food disediakan disini dengan harga yang cukup terjangkau. Yang paling enak adalah menikmati kelapa segar untuk sekedar melepas dahaga.

5. Pemandangan Pesawat Yang Hilir Mudik

Lokasi Pantai Jerman ini berada dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai. Hal tersebut membuat wisatawan dapat melihat dengan jelas pesawat yang hilir mudik. Untuk melihat tempat pesawat lepas landas atau mendarat cukup arahkan pandangan ke sebelah kiri dari pantainya.

Lihat juga: pantai balangan

Bersantai menikmati keindahan laut sekaligus memandang pesawat yang lewat di langit akan semakin membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi.

6. Pemandangan Sunset

Pengunjung yang kebetulan berada di Pantai Jerman saat sore hari akan dapat menyaksikan dan menikmati sunset. Sunset atau tenggelamnya matahari ke peraduan dihiasi oleh warna merah di ufuk timur. Menikmati suasana tersebut diiringi dengan semilir angin membuat moment santai semakin tak terlupakan.

Tips Menikmati Sunset Di Pantai

Berkunjung ke Pantai Jerman selain berjalan jalan menikmati pemandangan dan bermain pasir, menikmati sunset merupakan agenda yang sebaiknya dilakukan. Sunset atau matahari terbenam adalah gejolak alam yang terjadi setiap hari dan menjadi pertanda bergantinya siang dan malam. Selain itu sunset jika dilihat dari pantai, konon menjadi lebih indah. Berikut beberapa Tips untuk menikmati sunset di pantai yang bisa dicoba:

1. Mencari Waktu Yang Tepat Terbenamnya Matahari

Salah satu cara melihat waktu saat matahari terbenam adalah dengan mencari di aplikasi Google. Caranya dengan menggunakan Fitur “lokasi” pada Google. Fitur ini  akan membantu mencari tahu kapan saat matahari terbenam di lokasi seseorang sedang berada.

Misalnya ketik kata “matahari terbenam hari ini” maka pada search engine Google akan muncul waktu terbenamnya matahari secara tepat.

2. Sebaiknya Satu Jam Sebelum Waktu Matahari Terbenam

Untuk melihat sunset di lokasi pantai lebih baik datang satu jam sebelum matahari terbenam. Karena jika datang setengah jam atau lima belas menit sebelum matahari terbenam sebenarnya sudah terlambat. Waktu satu jam sebelum itu bisa kita gunakan untuk mempersiapkan berbagai macam hal seperti lokasi yang pas atau peralatan foto jika diperlukan.

3. Menentukan Posisi Terbaik

Beberapa orang memang sudah nyaman di lokasi mana saja saat melihat sunset. Walaupun begitu sebagian orang juga ada yang lebih dulu memilih tempat yang tepat. Contohnya seperti di tepi pantai, Di atas Pondokan, atau di bawah pohon sesuai selera penikmatnya.

4. Mengabadikan Dengan Kamera

Beberapa penikmat pemandangan sunset kebanyakan memilih memotret untuk mengabadikan moment tersebut. Memfoto moment saat matahari terbenam akan menjadi cerita tersendiri dan dapat dibagikan pada orang lain untuk ikut menikmatinya.Sebaiknya gunakan tripot saat memotret agar hasil foto tidak buram karena goyangan tangan.

5. Diselingi Dengan Kegiatan Lain

Saat menikmati sunset apalagi dengan banyak teman kegiatan lain juga dapat dilakukan sebagai selingan. Seperti misalnya sambil membakar ikan yang akan menambah suasana makin seru karena terdapat nilai kebersamaan di dalamnya. Memang bukan hal wajib namun alangkah lebih bagus lagi jika dilakukan.

Itulah beberapa tips saat menikmati pemandangan matahari terbenam atau fenomena sunset di pantai. Sekaligus uraian singkat mengenai Pantai Jerman yang Indah di Pulau Bali. Semoga dapat menjadi Inspirasi liburan yang menyenangkan.

Dilihat dari namanya Pantai Jerman memang tidak lazim. Mengingat Jerman adalah nama sebuah Negara di Eropa. Walaupun begitu, salah satu Pantai yang terdapat di Bali ini mempunyai sejarah yang unik dan memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Sehingga membuat para wisatawan semakin penasaran untuk menikmati keunikan dari pantai ini. Berikut akan dijelaskan secara singkat beberapa ulasan mengenai Pantai Jerman di Pulau Bali: Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Jerman Lokasi Pantai Jerman terletak di Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai Pantai ini hanya berjarak 3 km. Menggunakan kendaraan bermotor…
Lokasi pantai jerman badung regency bali, harga tiket masuk dan sejarah yang memiliki keindahan pantai yang eksotis dengan suasana adem dan nyaman.

Pantai Jerman Bali

Tempat Wisata di Bali

Wisata Pantai

Lokasi pantai jerman badung regency bali, harga tiket masuk dan sejarah yang memiliki keindahan pantai yang eksotis dengan suasana adem dan nyaman.

By |2019-01-10T09:48:43+07:00December 23rd, 2018|Wisata Bali|0 Comments

Leave A Comment

× 08112955064