Pantai Mengiat, Pantai Unik di Bali Yang Telah Menyihir Para Wisatawan
5 (100%) 1 vote

Musim panas di Bali menarik perhatian banyak wisatawan asing yang berdatangan dari berbagai penjuru dunia. Itu adalah fenomena yang sudah biasa karena Bali memang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya tidak lebih penting dengan kebudayaannya. Berbeda halnya dengan pantai-pantai yang ada di Bali, Pantai Mengiat menjadi objek wisata terfavorit bagi wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Nah berikut ini beberapa hal menarik dari Pantai Mengiat.

Biaya Tiket Masuk Pantai Mengiat

Ada salah satu alasan mengapa pantai ini selalu ramai di datangi oleh para turis. Ternyata pantai ini tidak mengenakan tarif atau biaya tiket masuk kepada para wisatawan, yang ingin menikmati suasana sunset maupun bersnorkeling ria bersama teman-taman maupun keluarga di pantai ini.

Tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, mengiat beach sudah menyediakan segala fasilitas sesuai dengan keperluan wisatawan. Meskipun tidak dikenakan biaya masuk  pantai ini tidak pernah terkesan biasa-biasa saja. Selalu saja berhasil menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

Keunikan Pantai Mengiat

Pantai Mengiat menyimpan keunikannya tersendiri yang bahkan menjadi daya tarik utamanya untuk dikunjungi wisatawan. Tidak bisa diragukan lagi, jika pantai ini menjadi pantai terfavorit karena Pantai Mengiat ini selalu berhasil menyihir wisatawan dengan keindahan yang dimiliki.

Setiap bentuk wisata yang tercipta di tempat ini seakan-akan memiliki sentuhan magis. Hal tersebut yang membuat wisatawan tidak pernah merasa bosan meskipun sudah berkali-kali berkunjung ditempat ini. Nah, inilah dia keunikan Pantai Mengiat Bali:

1. Pantai Terbersih Diantara Semua Pantai Bali

Tidak seperti kebanyakan pantai-pantai yang ada di Bali, Mengiat Beach ternyata memiliki keunikannya sendiri, yaitu tingkat kebersihannya yang bikin iri. Siapa yang tidak tertarik dengan objek wisata ini, selain menyediakan tiket yang gratis ternyata pantai ini tergolong sangat bersih seBali.

Terkesan sangat dijaga dan terawat sesuai dengan selera wisatawan berkelas. meskipun dikunjungi oleh orang pantai ini selalu terlihat bersih. tentu saja karena pengelolaan pantai yang terstruktur dengan baik.

2. Lokasi Wisata Elit

Mengiat Beach ternyata bertempatan di kawasan ITDC Indonesia Tourism Development Center yang merupakan kawasan pariwisata termewah Nusa Dua dan sangat terkenal ke mancanegara. Ada berbagai event-event besar kenegaraan yang mendatangkan tamu dari berbagai negara selalu diselenggarakan di kawasan ini. Juga sebagian besar hotel-hotel mewah berbintang lima berdiri megah dengan segala fasilitasnya wujud di sana.

3. Pasir Pantai Yang Putih

Ditengah deburan ombak pantai, mengiat beach memiliki arus pantai dengan warna pasir yang putih dan tampak bersih sekali. Kebersihan pantai ini tidak diragukan bahkan sangat terjamin karena setiap hotel mewah di kawasan ini diwajibkan menjaga kebersihan pantai setiap saat.

Lihat juga pesona pantai menarik lainnya: Pantai Suluban Uluwatu

Bermain atau berwisata di sini pastinya sangat menyenangkan dan tentunya memberikan kenyamanan lebih membuat betah berada lebih lama dengan pemandangannya yang indah. Pasti bisa membayangkan, berwisata di mengiat beach ini sambil duduk-duduk di pasir putih menikmati pemandangan pantai yang eksotis juga bisa menyaksikan hijaunya Pulau Peninsula.

4. Sunrise Yang Sangat Indah

Kalau kebanyakan pantai kita menyaksikan sunset, di sini para wisatawan di sajikan dengan pemandangan yang super unik yaitu sunrise. Pesona matahari terbit sangat menarik untuk diabadikan dengan keromantisan bersama pasangan background sinar matahari yang indah.

Lepas menikmati eksotisme saat matahari terbit, jangan berganjak terlebih dahulu, karena menjelang siang mengiat beach akan dihadiri oleh wisatawan dari berbagai mancanegara sambil berjemur matahari.

5. Tempat Berenang Yang Asik Dan Nyaman

Salah satu keunikan mengiat beach terletak dari karakteristik ombaknya yang kecil, garis pantai yang landai ini menjadikannya sebagai objek wisata terfavorit turis asing maupun lokal yang berlibur bersama keluarga maupun pasangannya.

Karena itu tidak jarang para orang tua membawa putra-putrinya berenang hingga ke tengah tanpa harus khawatir, karena pantai ini landai dan berombak kecil. Karena kebersihan pantai yang sangat terawat serta pasir putih yang indah, mengiat beach sukses memaparkan keindahan alam yang sesungguhnya dengan ombak pantai yang landai dan nyaman.

6. Tempat Snorkeling Terbaik

Inilah intinya, Mengiat Beach merupakan lokasi tempat para nelayan di Bali beraktivitas, tidak perlu heran ketika melihat ada banyak jejeran perahu yang bersandar. Menariknya perahu ini siap melayani mengantar ke lokasi tempat menyelam atau snorkeling yang bagus.

Perlu di ketahui bahwa, lokasi taman bawah laut atau Bali Underwater Cutural Park juga lokasinya tidak begitu jauh dengan pantai mengiat.

7. Fasilitas Wisata Yang Refresentatif

Tidak hanya keindahannya yang menjadi pusat perhatian, ternyata mengiat beach ini memberikan kenyamanan kepada semua pengunjung, karena pengelola pantai mengiat ini sudah menyediakan fasilitas yang refresentatif.

Diantaranya adalah jalan menuju pantai sudah si aspali, kemudian terdapat area parkir yang cukup luas dan nyaman, sejumlah pusat wisata kuliner seperti cafe dan resto bahkan sampai hotel bintang lima.

Sunset di Pantai Mengiat

Jam Operasional

Mengiat beach ini memiliki waktu operasional 24 jam setiap hari, jadi tidak perlu khawatir dengan kendala waktu. Tidak ada tarif tambahan kok jika ingin lebih lama lagi menikmati kebersamaan bersama keluarga atau pasangan.

Jika ingin mengunjungi atau berwisata di pantai mengiat beach ini dengan budget yang murah namun menikmati liburan yang seru dan menantang. Maka mulailah mengeksplore Bali dengan cara backpacker, jika memiliki waktu yang terbatas disarankan untuk mengikuti Paket Wisata Bali Murah.

Rute Jalan Menuju Pantai Mengiat Beach

Pantai Mengiat sangat mudah di akses karena berada di kawasan ITCD Nusa Dua. Bisa menggunakan beragam mode transportasi seperti, kendaraan pribadi, taksi juga bisa rental mobil matic murah di Bali. Dari arah Bandara Internasional Ngurah Rai, hanya membutuhkan waktu kira-kira 30 menit. Kurang lebih menempuh jarak 15 km untuk sampai di pantai mengiat.

Melalui jalan tol Bali Mandara menuju jalan By Pass Ngurah Rai kemudian menuju jalan Nusa Dua yang terlebih dahulu melewati security check. Di bundaran BTDC belok kiri kemudian lurus melewati BIMC Hospital Nusa Dua akan menemukan patung Dewa Ruci yang mirip seperti patung di simpang siur kota.

Hotel Murah Di Sekitar Mengiat Beach

Sebagai wisatawan pasti juga membutuhkan penginapan kan agar bisa menikmati sunrise yang indah. Oleh karena letak pantai ini di kawasan yang mewah dengan demikian harganya juga jauh dari kata murah. Namun jangan khawatir di sekitaran mengiat beach juga tersedia fasilitas hotel dengan harga yang terjangkau.

Harga hotel di tempat hotel ini memang banyak yang murah, namun untuk lebih hemat lagi anda bisa gunakan paket wisata 4 hari 3 malam yang dimiliki oleh raskitatour.com. Selain banyak fasilitas seperti hotel, rute perjalanan wisata yang akan dikunjungi tentunya anda akan dapat keuntungan lainnya.

Walaupun harganya tidak sebanding dengan hotel berbintang lima, deretan penginapan di sekitar mengiat beach ini menyediakan fasilitas tergolong bagus seperti:

  • Amaris Hotel Pratama Nusa Dua Bali.
  • Alia Residence.
  • The Studio Inn Nusa Dua Bali.
  • D’Kubu Pratama.
  • La Orein Residence.
  • Clamonic Guset House.
  • Zen Rooms By Pass Nusa Dua.

Pantai mengiat memang memiliki keindahan yang spektakuler, suasananya yang nyaman membuat betah para turis yang berkunjung. Mengiat beach ini juga bisa dijadikan sebagai tempat menjauhkan diri dari kejenuhan karena menyajikan suasana santai, tenang dan menciptakan hati damai.

Selain menyediakan segala fasilitas di atas, ternyata mengiat beach juga menyediakan pelayanan menyewa kursi serta payung pantai. Jadi tidak herankan jika pantai mengiat menjadi objek wisata terfavorite pulau dewata bali. Jika ingin berlibur bersama keluarga atau bersama orang tersayang, jangan ragu untuk mengunjungi mengiat beach.