Rate this post

Bali adalah surganya dunia. Berbagai tempat wisata ada di Bali. Yang paling terkenal wisata di Bali adalah pantainya. Para turis dari berbagai mancanegara berdatangan hanya untuk menikmati pemandangan laut yang indah di Bali. Salah satu tempat wisata pantai di Bali yang masih asri dan indah adalah Pantai Mimpi Pondok Pemuda.

Pantai Mimpi Pondok Pemuda ini tergolong pantai yang tersembunyi, karena letaknya yang terpencil dan jarang terjamah manusia. Pantai ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk para wisatawan yang ingin liburan ke Bali terutama Bali Selatan.

Lokasi Pantai Mimpi Pondok Pemuda

Di Kuta ini memang banyak sekali pantai-pantai yang eksotis dan memukau mata. Jadi, untuk para wisatawan memiliki berbagai pilihan pantai untuk bisa dinikmati. Pantai Mimpi Pondok Pemuda ini berlokasi di Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung Provinsi Bali. Akses jalan yang ada di pantai ini masih dalam taraf perbaikan.

Lihat juga pantai indah di bali lainnya: Pantai Dreamland

Untuk wisatawan yang ingin pergi kesana harus melawati jalan alternatif. Jika dari Denpasar bisa melewati rute yang agak jauh. Yaitu melewati Universitas Udayana setelah itu ada pertigaan pom bensin belok ke kanan. Ikuti jalur jalan raya sampai naik ke tanjakan belok kiri.

Disana nanti akan kelihatan sebuah hutan. Dari hutan itu lurus terus mengikuti jalan dan ketika ada persimpangan ambil jalur kiri. Tanahnya tidak beraspal jadi disarankan untuk berhati-hati dalam berkendara. Setelah bertemu dengan pondok kayu ambil jalan lurus dan menurun. Sebaiknya jika anda belum pernah datang ke tempat ini disarankan datang bersama seorang yang tahu jalan dan lokasi. Solusi terbaik anda bisa sewa mobil murah di bali yang nanti siap mengantar anda ke tempat tujuan.

Sekilas Tentang Pantai Pondok Pemuda

Para penduduk sekitar mengenal pantai ini dengan sebutan pantai Bene. Pantai ini letaknya lumayan terpencil. Untuk menuju ke lokasi Pantai Mimpi Pondok Pemuda para wisatawan akan melewati hutan dan belum ada petunjuk arahnya. Kemungkinan para wisatawan akan tersesat untuk menuju pantai Mimpi Pondok Indah jika tidak bertanya jalan ke penduduk setempat. Jalanannya juga masih belum beraspal dan naik turun.

Daya Tarik Pantai Mimpi Pondok Pemuda

Setiap pantai memiliki keunikan sendiri-sendiri untuk dinikmati. Wisatawan juga memiliki banyak daftar pantai yang bisa di kunjungi di Bali terutama di Bali selatan. Untuk itu, Pantai Mimpi Pondok Indah juga memiliki keunikan sendiri untuk para wisatawan bisa menikmati keindahannya. Berikut alasan para wisatawan untuk pergi berlibur ke Pantai Mimpi Pondok Pemuda:

1. Spot Wisata Yang Bagus Untuk Berfoto

Di Pantai Mimpi Pondok Pemuda ini letaknya di balik hutan. Bisa dibayangkan betapa indahnya pantai ini jika di buat latar belakang foto. Pantainya juga dihiasi pasir putih yang masih bersih dan lautnya yang berwarna biru. Di pantai ini juga terdapat tebing dan dermaga yang cocok sebagai latar belakang foto bertema alam.

2. Terdapat Beberapa Pondok

Sesuai degan namanya Pantai Mimpi Pondok Pemuda ini juga memiliki beberapa pondok untuk tempat beristirahat para wisatawan. Jadi, jika sudah lelah berjemur para wisatawan bisa berteduh di pondok.

4. Dihiasi Aneka Bunga Dan Pohon Yang Tinggi

Di Pantai Mimpi Pondok Pemuda juga terdapat banyak pohon yang yang lumayan tinggi. Fungsinya untuk menahan deburan ombak tidak mengikis daratan. Di sekitar pondok juga dihiasi berbagai aneka macam tanaman bunga seperti bunga matahari dan sebagainya.

5. Cocok Untuk Introvert

Untuk para wisatawan yang suka akan kesunyian, pantai ini cocok masuk dalam daftar destinasi wisata. Karena lingkungan yang masih asri dan sepi, orang yang memiliki kepribadian introvert atau tertutup bisa menikmati pantai ini dengan leluasa.

6. Dekat Dengan Tempat Wisata Lain

Karena pantai ini terletak di Kuta, pastilah dekat dengan berbagai tempat wisata lainnya. Berikut destinasi wisata yang ada di sekitar pantai Pondok Pemuda, yaitu diantaranya adalah pantai Muaya, pantai Tegal Wangi, pantai Balangan, dan lain sebagainya. Wisatawan juga bisa mencoba satu per satu pantai yang ada untuk bisa merasakan keseluruhan keindahan pantai di Bali Selatan.

7. Bisa Untuk Camping

Di Pantai Mimpi Pondok Pemuda wisatawan bisa juga melakukan Camping bersama teman ataupun keluarga. Pantai ini lumayan luas dan di apit oleh dua tebing, sehingga cocok untuk wisatawan yang mencari kesan private untuk liburan. Tempat ini juga langsung mengarah ke bandara. Pemandangan pesawat yang mengangkasa bisa menambah keindahan sendiri di pantai Pondok Pemuda.

8. Bisa Untuk Panjat Tebing

Bagi pecinta panjat tebing, Pantai Mimpi Pondok Pemuda merupakan salah satu spot yang indah dan menyenangkan untuk melakukan olahraga ini. Pantai ini memiliki dua tebing yang menjulang agak tinggi sekitar 15 sampai 20 meter.

Mungkin Anda lebih suka lihat pemandangan: Pantai Gunung Payung

Di Pantai Mimpi Pondok Pemuda wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan dan keindahan untuk di nikmati. Meskipun seperti itu, ada berbagai macam hal yang perlu diperhatikan jika ingin pergi berlibur dengan menyenangkan.

Tips Untuk Liburan Ke Pantai Mimpi Pondok Pemuda

Wisatawan disajikan begitu banyak keindahan jika berlibur di pantai Pondok Pemuda yang letaknya di Jimbaran ini. Agar liburan di pantai Pondok Pemuda ini berjalan menyenangkan ada baiknya untuk memperhatikan tips berikut ini, yaitu diantaranya adalah :

1. Menyalakan Navigasi

Menuju ke area Pantai Mimpi Pondok Pemuda ini sangat sulit, karena belum ada petunjuk arah dan jalan utamanya masih ditutup. Untuk para wisatawan yang ada ingin pergi ke pantai menggunakan aplikasi GPS untuk navigasi. Jika tidak, bisa bertanya ke penduduk setempat. Banyak pengunjung yang tersesat pada awal datang kesana karena minimnya informasi yang di dapat.

2. Menikmati Perjalanan Dengan Motor Matic

Fasilitas jalan untuk menuju Pantai Mimpi Pondok Pemuda ini masih belum bagus. Jalan utama juga masih ditutup. Disarankan untuk para wisatawan membawa motor matic jika ingin pergi ke pantai. Hal ini disebabkan jalannya yang sempit dan naik turun. Ada juga parkiran untuk mobil, namun untuk pergi ke pantai jaraknya masih jauh.

3. Mengunakan Tabir Surya Dan Kaca Mata Hitam

Sama seperti pergi ke pantai pada umumnya, untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet hendaknya menggunakan tabir surya. Memang ini nampak sepele, tapi terpapar sinar matahari terlalu lama bisa memicu kanker kulit. Agar mata tidak silau terkena sinar matahari juga bisa menggunakan kaca mata hitam.

4. Membawa Bekal Makanan Dan Minuman

Karena pantai ini masih dalam tahap pembangunan, maka tidak banyak yang menjual makanan atupun minuman. Para wisatawan bisa membawa bekal sendiri untuk cemilan atau makanan di pantai. Makan sambil menikmati keindahan laut pantai Pondok Pemuda pastilah sangat menyenangkan.

5. Membawa Kantong Untuk Tempat Sampah

Menjaga lingkungan area pantai sangatlah penting, agar keasrian dan keindahannya terus lestari. Maka, diharapkan untuk para wisatawan tidak membuang sampah sembarangan. Untuk jaga-jaga, bisa juga membawa kantong plastik sebagai tempat sampah sementara.

Keindahan alam di Pantai Mimpi Pondok Pemuda memang tidak bisa dipungkiri. Sebagai mahluk yang di beri akal, hendaknya manusia terus menjaga kelestarian lingkungan hidup sekitar tempat wisata. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam Pantai Mimpi Pondok Pemuda dengan keluarga ataupun teman. Untuk mengunjungi tempat wisata lain di Bali agar mudah dan praktis tinggal duduk anda bisa menggunakan paket wisata yang dimiliki oleh jasa tour and travel terpercaya raskitatour.com dengan salah satu paket wisatanya paket wisata Bali 3 hari 2 malam.