Beri peringkat untuk posting ini

Pantai Nyang Nyang merupakan satu dari sekian banyak pantai tersembunyi di pulau Bali yang menawarkan suasana alami. Untuk Pantai Nyang Nyang ini juga salah satu pantai terbaik di dunia dan wajib dikunjungi di tahun 2018. Pantai yang masih tersembunyi ini masih belum begitu ramai.

Pantai yang satu ini merupakan sebuah pantai dengan akses lokasi yang sangat sulit. Jadi, para pengunjung yang datang ke tempat ini pun benar-benar merasakan seperti berada di tempat pribadi. Sungguh lokasi yang sangat tepat untuk para traveller yang ingin sejenak memanjakan hati dan pikiran dari keramaian dan bisingnya kota.

Pesona Pantai Nyang Nyang

Pantai yang penuh keindahan pemandangan sunset di pulau Bali, sangat mempesona banyak wisatawan yang ingin berlibur disini. Karena pantai ini menjadi primadona wisatawan domestik terutama pada saat liburan sekolah maupun liburan akhir tahun. Dengan suasana dan pemandangan yang masih alami pantai ini paling dicari oleh para traveller.

Bagi yang suka tantangan pantai ini cocok untuk dikunjungi, karena akses perjalanan yang cukup ekstrem,panorama pemandangan yang masih alami, dan banyak spot-spot wisata yang mengagumkan.

Tidak heran jika banyak orang belum pernah mendengar pantai ini sebelumnya. Kemungkinan banyak wisatawan memilih datang ke pantai lain karena jalan menuju lokasi ini termasuk kurang ramah bagi kendaraan. Namun jangan salah, pantai ini menjadi satu – satunya pantai indonesia yang masuk dalam nominasi Pantai Terbaik Dunia 2018 oleh CNN Travel International.

Lokasi Pantai Nyang-Nyang

Lokasi dan Jalan Menuju Pantai

Pantai ini terletak di area Uluwatu, Bali yang merupakan salah satu pantai di ujung selatan pulau Bali. Namun sekali lagi, untuk traveller yang ingin berkunjung ke pantai ini, harus menyiapkan fisik terlebih dahulu. Karena akses menuju tempat ini memang cukup terisolir.

Akses menuju ke pantai ini memang sangat sulit. perjalanan menuju lokasi Pantai Nyang Nyang memang bisa dilakukan baik menggunakan sepeda motor ataupun mobil dalam kondisi yang masih bagus, karena jalan yang akan anda tempuh adalah jalanan kapur dengan kondisi bebatuan yang berserakan di jalan. Jika baru pertama kali kesini disarankan untuk rental mobil matic di bali agar selamat dan aman.

Di tengah perjalanan, akan ada papan penunjuk yang bertulisakan ” Nyang Nyang Surfing Beach” yang merupakan lokasi untuk parkir kendaraan. Dari situ, perjalanan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki. Jalan yang harus di lalui adalah anak tangga yang cukup jauh dan tangga ini merupakan akses satusatunya yang ada menuju kesana.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Nyang Nyang

Beragam aktivitas bisa dilakukan di Pantai Nyang Nyang ini. Tentunya beragam aktivitas ini dapat menambah keseruan liburan anda bersama keluarga. Nah berikut aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Nyang Nyang:

1. Berselancar

Ada garis pantai berpasir warna kuning keemasan, tebing yang penuh tumbuhan, padang rumput berwarna hijau, samudra biru dengan ombak bergulung tinggi dan suasana yang sangat sepi nan indah. Pantai Nyang Nyang berhadapan langsung dengan samudra Hindia. Jadi, tak heran lokasi ini disebut sebagai surga para perselancar.

Bagi para wisatawan yang bukan peselancar, kurang aman berenang di tempat ini. Aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah memandangi pemandangan laut dengan deburan ombak sambil melihat keindahan tebing yang berwarna hijau, berjemur di pantai, mencari kerang atau berkemah.

2. Menginap Di Bubble  Hotel Bali

Hotel yang satu ini memang mengusung tema yang sedikit unik dan berbeda dari hotel – hotel di Bali. Hotel ini memanfaatkan konsep gelembung sabun yang mana transparan dan menggunakannya sebagai kamar tidur.

Hal lain yang lebih mengagumkan adalah dapat memandangi alam sekitar saat berada di dalam kamar bubble. Bahkan dapat melihat area pantai karena memang letaknya dekat dengan bibir pantai. Saat malam tiba, pengunjung dapat tidur sambil memandangi bintang-bintang di langit. Didalam gelembung terdapat fasilitas seperti : pendingin dan kasur, shower, tirai penutup kamar bubble.

3. Menyelenggarakan Pernikahan Di Pantai

Bagi yang ingin menikah dengan tema yang berbeda pantai ini adalah pilihan yang tepat. Di pantai ini terdapat tempat menikah bernama Plenilunio Villa yang memang di gunakan tempat untuk menikah. Pernikahan yang di selenggarakan di tempat ini di lakukan secara outdoor. Mempelai pria maupun wanita di tempatkan di panggung dengan background menghadap ke laut lepas.

Lihat juga destinasi pantai yang lainnya: Pantai Gunung Payung

Namun, jika anda ingin menyelenggarakan secara indoor, hal itu juga sangat mungkin di lakukan di tempat ini. Tempat ini mendapat banyak respon positif dari para turis terutama mancanegara.

4. Paragliding

Bagi pengunjung yang sangat suka dengan tantangan,  bisa mencoba olahraga yang satu ini. Pengunjung dapat merasakan sensasi dari terbang dan memandang keindahan alam dengan melakukan olahraga ini. Namun bagi pengunjung yang memiliki jantung lemah atau penyakit takut ketinggian, sangat tidak di sarankan mengikuti kegiatan ini.

Wisata Pantai Nyang-Nyang

Fasilitas

objek wisata pantai ini bisa di bilang sebuah wisata pantai yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan seperti : Area parkir kendaraan, penginapan, kamar mandi, tempat istirahat, rumah makan, aneka penjual oleh-oleh, dan masih banyak lainnya.

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi objek wisata pantai ini. akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut salah jalan. Tentunya sarana transportasi apa yang di pakai untuk berwisata ke objek wisata pantai tersebut. Anda bisa menyewa jasa travel yang sudah di sediakan.

Akan tetapi jika memakai kendaraan umum seperti : bus umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pengunjung bisa berhenti di terminal bus kota Kuta Selatan. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan Gojek ataupun kendaraan pribadi menuju desa Pecatu hingga sampai di lokasi objek wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk

Jika ada wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini, tidak perlu risau masalah tiket masuk, karena memang gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja. Bagi kendaraan roda empat akan di kenai biaya sebesar Rp. 5.000 dan roda dua akan di kenakan biaya sebesar Rp. 2.000.

Saran dan Tips

Sekali lagi menuju ke tempat Objek Wisata Pantai ini pantaulah cuaca terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan di butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena pasti ingin mengabadikan momen bersama keluarga ataupun teman-teman anda.

Waktu terbaik berkunjung ke pantai ini adalah dari Bulan Mei sampai Oktober, saat bukan musim hujan. Jika hujan akses menuju pantai akan sangat menyulitkan, karena untuk mencapainya diharuskan untuk menuruni tebing yang terjal, anak tangga yang curam.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan ( contohnya adalah sabun,tisu basah, obat-obatan dan antiseptik ). Siapkanlah fisik dan kendaraan yang safety supaya liburan berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri dan selalu berhati-hati.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Pantai tersebut yang dapat diketahui. Ingin tahu destinasi yang lain di Bali? Kunjungi tempat wisata menarik di Bali dengan paket wisata Bali 3 hari 2 malam (3D2N) yang dimiliki oleh raskitaour.com, dapatkan kemudahan ambil paketnya dan dapatkan fasilitas terbaik yang dimiliki.