Romansa Pantai Padang Padang Bali, Surga Kecil Di Selatan Kuta
5 (100%) 1 vote

Alam selalu membuat hati siapapun terpana dengan pesonanya. Anugerah keindahan alam yang dapat kita jumpai di Indonesia salah satunya tentu saja berada di pulau Dewata Bali. Di selatan Bali terdapat salah satu pantai menarik hati yang wajib di kunjungi wisatawan, yakni pantai Padang padang Bali.

Panorama alam yang di tawarkan pantai Padang-padang Bali cocok di jadikan sebagai tempat berlibur bersama orang tercinta. Kondisi geografis dari pantai ini menjadikannya sebagai ”semi private beach” yang terkesan ekslusif, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjungnya. Sebelum menikmati  suasana romantisme di pantai Padang-padang Bali, ada baiknya mengetahui hal-hal di bawah ini:

Lokasi Pantai Padang Padang

Pantai Padang-padang Bali terletak di jalan Labuan Sait Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan. Untuk sampai ke tempat ini membutuhkan waktu sekitar 48 menit via by pass Ngurah Rai Denpasar Bali. Sebelum tiba di lokasi tujuan tentu saja akan melewati beberapa lokasi wisata seperti; Pantai Jimbaran, pantai Dreamland, dan objek wisata Garuda Wisnu Kencana.

Bagi pengunjung yang masih baru, memilih jasa taksi yang tersedia di bandara atau menyewa mobil dengan supir pribadi adalah pilihan terbaik. Pengunjung yang cukup mengenal jalan-jalan yang ada di Bali boleh merental mobil atau sepeda motor menuju lokasi pantai.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional

Harga tiket masuk pantai ini sangat terjangkau, baik bagi pengunjung domestik maupun bagi turis asing. Pengunjung domestik di kenakan tarif sebesar Rp 5000-, /orang dan Rp 10.000-, / orang bagi turis asing. Untuk anak-anak tidak di kenakan biaya kecuali anak dari turis asing di kenakan Rp 5000-, / anak.

Belum puas dengan suasana pantai di pagi, siang atau sore hari? Tenang, pantai Padang-padang Bali buka 24 jam. Pengunjung dapat menikmati dinginnya angin malam di sirami cahaya rembulan bersama pasangan atau bergembira ria membuat kelompok api unggun di tepi pantai.

Pantai Padang-Padang

Fasilitas Yang Tersedia Di Padang Padang

Ketika berlibur, hal utama yang selalu pengunjung cari tentu saja fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut. Semakin beragam fasilitas yang di tawarkan maka semakin aman bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu liburannya. Pantai Padang-padang Bali menyediakan beberapa fasilitas yang mungkin dapat memenuhi kebutuhan pengunjung di antaranya:

1. Penginapan

Pantai Padang-padang Bali cukup jauh dari pusat kota Denpasar, jika ingin menghabiskan waktu di pantai ini tidak perlu khawatir. Tersedia banyak penginapan, hotel, atau bungalow di sekitar kawasan pantai dengan berbagai macam rate sesuai kebutuhan. Apakah penginapan kelas atas atau yang sederhana khas backpacker.

2. Sewa Peralatan Berselancar

Di areal pantai juga terdapat jasa rental papan selancar bagi pengunjung yang menyukai olahraga laut extreme. Berselancar menjadi salah satu agenda penting jika mengunjungi tempat ini. Selain itu tiap tahunnya pantai Padang-padang Bali rutin mengadakan lomba selancar tingkat internasional yang di hadiri banyak peselancar dunia.

3. Cafe Atas Bukit

Pantai Padang-padang Bali menawarkan pengalaman berbeda saat pengunjung ingin bersantai. Tak jauh dari lokasi, tepatnya di atas bukit sekitar pantai terdapat cafe yang menyediakan beraneka ragam minuman dan makanan ringan. Pengunjung bisa menikmati hidangan di atas permukaan laut sambil melihat panorama pantai dari atas bukit.

Lihat juga objek yang tak kalah menarik lainnya: Pantai Mimpi Pondok Pemuda

4. Tempat Parkir

Jika berkunjung ke pantai Padang-padang Bali jangan khawatir harus meletakkan kendaraan dimana, sebab pantai ini menyediakan lahan parkir yang cukup luas. Dengan membayar parkir sekitar Rp 2000,- untuk motor dan Rp 5000,- untuk mobil pengunjung bisa langsung memarkirkan kendaraannya dengan aman.

5. Toko Cinderamata

Setelah menikmati pemandangan pantai, tidak ada salahnya untuk mampir ke toko cinderamata. Ada beragam kerajinan khas bali yang bisa di temukan dan harganya tidak terlalu mahal. Cinderamata yang di jual tentunya sangat berkualitas dan juga cocok di jadikan sebagai oleh-oleh.

6. Musholla

Bagi kaum muslim yang sedang berwisata, kadang kala mencari tempat ibadah di pantai sulit sekali. Akan tetapi di areal pantai Padang-padang Bali tersedia musholla yang bisa di gunakan untuk tempat beribadah. Tempat tersebut sangat nyaman dan juga kebersihannya terjaga sehingga pengunjung dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.

7. WC Umum

Wc yang terdapat di pantai Padang-padang Bali memiliki kualitas yang cukup untuk keperluan membuang air atau tempat bilas selepas berenang. Cukup membayar Rp 2000,- sebagai biaya perawatan, pengunjung bisa langsung menggunakannya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan selepas menggunakan fasilitas umum tersebut.

8. Penjaga Pantai

Tidak banyak objek wisata pantai yang menyediakan penjaga. Tapi tenang saja, untuk menjaga keamanan di sekitar pantai tersedia tenaga penyelamat yang selalu siap sedia. Ketika pengunjung membutuhkan arahan atau bantuan, bisa langsung mendatangi penjaga pantai.

Hal Yang Menarik Ketika Berkunjung Ke Pantai Padang-padang Bali

Alasan untuk berkunjung ke tempat wisata tidak lain  adalah untuk mendapatkan suatu pengalaman menarik. Setiap tempat wisata pasti menawarkan berbagai macam pengalaman yang berbeda-beda. Pantai Padang-padang Bali menyediakan pengalaman berlibur yang tidak akan di lupakan oleh pengunjung seperti:

1. Dua Pengalaman Berbeda Di Satu Tempat

Sebelum sampai ke bibir pantai, pengunjung harus melewati celah batu karang yang mana jalur ini terpecah menjadi dua. Jalur kiri biasanya di jadikan sebagai tempat berjemur atau sekedar menikmati panorama laut. Jalur sebelah kanan pantai Padang-padang Bali menawarkan pemandangan teduh dan biasa di jadikan tempat berenang dan  aktivitas surfing oleh turis.

2. Pesona Yang Telah Mendunia

Pesona yang dimiliki pantai Padang-padang Bali telah mendunia. Tempat ini pernah di jadikan lokasi pengambilan video klip grup musik terkenal, Michael Learns to Rock berjudul “Someday” pada tahun 1996. Yang terbaru, pantai ini juga menjadi salah satu lokasi syuting film kolaborasi Indonesia-Amerika “Eat Pray Love” yang di perankan oleh Julia Roberts pada tahun 2010.

3. Fotogenik

Banyak spot-spot cantik yang ada di pantai Padang-padang Bali dan sayang jika tidak di abadikan lewat foto. Selain dapat memuaskan mata secara langsung, pemandangan pantai dengan batuan karang bisa  di jadikan background foto untuk event tertentu seperti preweding dan yearbook ala bohemian beach.

4. Dekat Dengan Tempat Wisata Lainnya

Berbeda dengan pantai lainnya, lokasi pantai Padang-padang Bali tidak begitu jauh dari tempat wisata lainnya. Jadi pengunjung yang berlibur di pantai ini juga bisa sekaligus mengunjungi tempat wisata terdekat seperti pantai Jimbaran, pantai Dreamland, dan objek wisata Garuda Wisnu Kencana.

5. Wisata Alam Sekaligus Kuliner

Banyak restoran dan cafe terkenal yang ada di sekitar lokasi pantai. Pengunjung bisa memuaskan selera dengan menikmati makanan khas Bali yang memiliki harga beragam dari yang murah hingga mahal. Selain itu terdapat pula sajian seafood segar yang sangat pas di santap sambil menikmati suasana laut.

Sejak dulu pantai memang kerap kali menjadi tujuan objek wisata oleh banyak orang di kala libur panjang menjelang. Meski begitu, saat berlibur ke pantai atau daerah lain ada baiknya bagi pengunjung untuk selalu memperhatikan keselamatan dan menjaga kebersihan.

Sebenarnya banyak destinasi cantik di Bali yang wajib dikunjungi, nah untuk datang ke semua destinasi tersebut anda bisa gunakan paket wisata Bali 5 hari 4 malam (5D4N) yang dimiliki raskitatour.com. Ada banyak destinasi menarik yang nanti akan dikunjungi lengkap dengan penginapan dan fasilitas lainnya.