Beri peringkat untuk posting ini

Pantai Pandawa termasuk salah satu tempat wisata yang terbilang baru di Pulau Bali. Pantai yang terletak di daerah Kabupaten Badung, Bali ini dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Tempat yang indah dan pantainya yang masih sangat bersih ini mulai banyak diminati turis domestik dan manca negara.

Selain tempatnya yang indah, Pantai ini juga memiliki beberapa fasilitas dengan harga terjangkau. Bagi yang ingin menikmati keindahan Pantai Pandawa anda dapat menyimak serangkaian informasi yang akan disajikan tentang pantai yang satu ini.

Pantai Pandawa memiliki banyak keistimewaan yang harus anda ketahui dan Pantai Pandawa juga masuk salah satu paket wisata Bali 2 hari 1 malam yang dimiliki oleh raskitour.com. Kemudian yang tidak kalah penting adalah informasi tentang Pantai ini yang membuat anda semakin tertarik untuk mengunjunginya.

Sejarah Dari Pantai Pandawa

Pembukaan Pantai Pandawa ini dimulai pada tahun 2010 dengan membuka tebing kapur untuk memberi akses jalan menuju pantai ini.  Pantai ini sebelumnya disebut Pantai Melasti ini diambil dari nama cerita epos Maha Barata.

Pandawa yang beranggotakan Yudhistira, Bima, Arjuna, dan si kembar Nakula dan Sadewa terkurung dalam Goa Gala-Gala. Mereka menyelamatkan diri dengan membuat terowongan. Setelah berhasil menyelamatkan diri, mereka mengubah hutan belantara yang angker menjadi kerajaan Amertha.

Pada tanggal 27 Desember 2012 Pantai Melasti resmi dirubah menjadi Pantai Pandawa. Sejak saat itu Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menambah daftar panjang pantai yang ada di Pulau Bali.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Ke Pantai Padawa

Pantai Pandawa ini berlokasi di sebuah desa bernama Desa Kutuh, tepatnya di Kabupaten Badung, Bali.  Jarak tempuh dari Bandara Ngurah Rai kurang lebih satu jam perjalanan dan masih ada jarak sekitar 1,5 km dari jalan utama sampai akhirnya sampai di Pantai Pandawa.

Untuk menuju kesini bisa dengan kendaraan pribadi atau bisa juga dengan rental mobil di Bali. Banyak keuntungan jika anda lebih memilih untuk sewa mobil, selain karena tidak perlu menyetir sendiri karena sudah ada supir anda juga terhindar dari bahaya akibat kelelahan menyetir.

Tempat wisata yang masih tergolong baru ini memiliki beberapa kategori harga tiket. Untuk tiket perorangan turis domestik Rp 8.000 dan untuk turis mancanegara Rp 15.000. Jika membawa kendaraan dikenakan tarif untuk sepeda motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan BUS Rp 10.000. Dengan tarif yang sangat terjangkau tadi anda sudah dapat menikmati keindahan Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa Bali

Keunikan Yang Ditawarkan Oleh Pantai Pandawa

Ada beberapa keunikan dari Pantai Pandawa yang membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di pantai ini. Keunikan yang membuat anda tertarik untuk mengunjungi pantai yang masih tergolong baru ini bisa di simak di sini.

1. Memiliki Tebing Yang Indah

Dari jalan utama menuju Pantai Pandawa akan disuguhkan pemandangan tebing-tebing tinggi menjulang seolah terbelah. Tebing-tebing yang sengaja dibuka untuk akses menuju pantai yang biasa disebut secret beach ini.

2. Keindahan Pantai Pandawa

Hamparan pasir putih yang masih belum tersentuh oleh tangan-tangan jail membuat Pantai ini masih terjaga keasriannya. Serta air laut yang biru menambah keindahan Pantai ini. Pantai yang masih terjaga kebersihannya dan lokasinya yang jauh dari keramaian.

Lihat juga keindahan pantai yang satu ini: Pantai Dreamland

3. Terdapat Fasilitas Pijat Refleksi

Selain menikmati keindahan pantai, kita juga dapat beristirahat dengan menikmati pijat refleksi yang ditawarkan di sekitar lokasi wisata. Cukup dengan tarif Rp 40.000 – Rp 100.000 anda sudah bisa menikmati pijat dengan pemandangan pantai yang indah.

4. Memiliki Patung Pandawa

Namanya Pantai Pandawa pastinya dilengkapi dengan beberapa patung tokoh Pandawa. Patung-patung ini terletak di sekitar tebing menuju lokasi Pantai ini. Lokasi ini sangat cocok untuk berswafoto sambil menikmati keindahan maha karya patung yang tingginya kurang lebih 3 meter.

5. Atraksi Paralayang

Lokasi Pantai Pandawa yang memiliki tebing menjulang tinggi sangat cocok untuk para penggemar paralayang. Para penggemar olah raga ini akan memanfaatkan tebing tinggi dan mengikuti arah angin kemudian mendarat di pantai. Tak heran jika lokasi sekitar Pandai Pandawa cukup digemari oleh para pecinta olah raga paralayang.

6. Bermain Kano

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Pantai Pandawa jika tidak bermain kano sambil menikmati keindahan laut biru. Cukup dengan tarif Rp. 50.000 per jam kita sudah dapat menyewa kano untuk sekedar bermain-main dengan ombak Pantai Pandawa.

7. Banyak Ditumbuhi Rumput Laut

Di pantai ini banyak rumput laut yang dijadikan komoditas masyarakat setempat. Sehingga rumput laut tidak hanya menjadi tumbuhan yang memperindah bawah laut namun juga sebagai penghidupan masyarakat.

Tips Mempersiapkan Liburan Ke Pantai Pandawa

Berlibur memerlukan beberapa persiapan agar anda dapat menikmati liburan secara maksimal. Berikut 7 tips dan persiapan untuk memaksimalkan liburan di Pantai Pandawa :

1. Membawa Sun Block

Saat bermain di pantai kita tidak bisa menghindari paparan sinar matahari. Agar kulit kita tidak mudah gelap maka sebelum pergi ke pantai sebaiknya mempersiapkan sun block atau yang biasa disebut tabir surya.

2. Membawa Topi Dan Kacamata Hitam

Saat packing jangan lupa menyertakan topi dan kacamata hitam pada daftar barang bawaan. Pergi ke pantai yang sangat terik dapat membuat kepala terasa panas dan mata silau. Sebaiknya gunakan topi dan kacamata hitam saat berjemur di pantai.

3. Membawa Makanan Ringan

Walaupun di pantai terdapat beberapa pedagang makanan, tidak ada salahnya membawa makanan sendiri. Menikmati makanan ringan sembari menikmati pemandangan pantai sangat menyenangkan. Dengan membawa bekal sendiri bisa lebih berhemat budget.

4. Membawa Handuk

Pergi ke tempat yang banyak bermain air seperti ke pantai sangat diperlukan membawa handuk. Agar tidak terlalu banyak memakan tempat dalam koper, bawa saja handuk kecil. Setelah bermain air biasanya kita perlu membilas diri dan alangkah baiknya jika membawa handuk sendiri untuk mengeringkan badan.

5. Membawa Kantung Pelindung

Kantung pelindung berupa plastik penjepit atau kantung pelindung gadget juga tidak kalah penting. Di era milenial ini setiap orang tidak bisa terlepas dari gadget terutama smartphone. Karena smartphone sangat diperlukan untuk mengabadikan momen dan tentunya eksis di sosial media.

Agar smartphone terlindungi, sebaiknya bawa kantung untuk melindungi smartphone anda. Selain untuk melindungi smartphone, persediaan kantung lainnya terutama yang berukuran besar dapat digunakan untuk membawa pakaian basah yang telah dipakai untuk bermain di pantai.

6. Membawa Pakaian Secukupnya

Bawalah pakaian secukupnya agar tidak membawa terlalu banyak barang bawaan. Cukup bawa 1 baju renang, 2 baju ganti, 2 stel pakaian dalam, dan satu alas kaki. Sebaiknya bawa pakaian yang nyaman dan dapat memberikan sensasi sejuk serta gunakan alas kaki yang nyaman.

7. Datang Pada Saat Sunset

Satu lagi yang ditunggu saat bermain ke pantai yaitu sunset. Datang ke Pantai Pandawa menjelang sunset patut untuk dicoba. Untuk menikmati sunset di Pantai Pandawa memang membutuhkan sedikit rintangan dengan menaiki tebing tinggi. Setelah sampai di puncak akan disuguhkan spot foto yang sangat indah yaitu hamparan laut luas dan tentu saja yang ditunggu-tunggu, sunset di Pantai Pandawa.

Bagimana? Tertarik berkunjung ke Pantai Pandawa? Bagi anda yang berlibur di Pulau Bali, jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini. Pantai yang indah, bersih, dan masih lengang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Pemandangannya yang indah cocok bagi anda yang gemar berswafoto. Serta berbagai fasilitasnya yang tergolong murah sangat sayang untuk dilewatkan.