Pantai Pemutih pasti sangat asing didengar telinga bukan, misteri pemberian nama Pantai Pemutih sampai saat ini masih belum terungkapkan. Sesuai dengan keunikan namanya pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan menawan. Lokasinya berada di kaki tebing yang terbentang sepanjang pesisir antara Jimbaran sampai Uluwatu, meski sudah pernah mengunjungi pantai-pantai lainnya. Di jamin tidak akan menyesal menginjakkan kaki di pantai ini.

Lokasi Pantai Pemutih

Jika ingin mencapai pantai ini dari sejumlah pantai yang berada di kawasan Jimbaran, dari Jalan Labuan Sait yang menghubungkan kawasan wisata Jimbaran dan Pura Uluwatu, tinggal melaju dari arah Jimbaran menuju Uluwatu setelah melewati Pecatu Graha yang ditandai dengan patung garuda yang cukup besar, carilah persimpangan jalan Labuan Sait di sisi kanan.

Memasuki Jalan Labun Sait, melajulah perlahan sambil memperhatikan sisi kanan jalan, perhatikan papan penanda yang bertuliskan Resort dan C151, lalu masuklah ke jalan itu, jalannya tidak terlalu besar tetapi berpaving rapi. Setelah melaju beberapa saat, jalan berbelok tajam ke arah kiri sementara di pojok belokan terdapat gerbang masuk C151.

Lihat juga keindahan: Pantai Segara Samuh

Ikutilah belokan jalan kiri, kemudian parkirlah di tanah kosong sebelah kanan jalan yang memang sengaja disediakan sebagai lahan parkir. Biasanya terdapat tanda bertuliskan tempat parkir sehingga tidak jarang beberapa mobil dan motor berparkir di situ, jadi tidak mungkin salah.

Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini dengan sewa mobil karena lebih aman dan liburan berasa lebih menyenangkan. Sewa mobil dengan supir juga bisa menghindarkan dari keletihan saat mengemudi yang mengakibatkan tidak fokus.

Jalan Akses Menuju Pantai

Setelah parkir, lanjutkan perjalanan di jalan berpaving tadi dengan berjalan kaki. Di sini kanan akan ada gerbang besar Antara Resort, jalan ini berakhir tepat di depan pintu sebuah villa pribadi bernama Villa Pemutih. Jangan masuk ke villa itu. Menyusuri tepi kali yang hampir kering, persis di samping gerbang villa. Ikuti jalan setapak itu sampai di ujungnya yang berada di bibir tebing dimana akan terdapat tangga turun yang cukup terjal.

Daya Tarik Pantai Pemutih Yang Tersembunyi

Meskipun sudah lama di kenal oleh para wisatawan sampai ke mancadunia, populitas pantai ini tidak serta merta melonjak naik, karena itu pantai ini sangat direkomendasikan kepada pencinta panorama alami tanpa gangguan. Suasananya sangat tenang tanpa harus ada hiruk pikuk keramaian wisatawan seperti halnya pantai-pantai di Bali. Nah ini daya tarik yang dimiliki pantai pemutih:

1. Tersembunyi Di Kaki Tebing

Pantai ini cukup unik karena lokasinya tersembunyi di kaki tebing bagian selatan Bali. Meskipun lokasinya yang tersembunyi, Pantai Pemutih ini sudah lama di kenal oleh para pecinta pantai sejati karena ombaknya yang cukup menantang untuk para peselancar, tidak kalah uniknya pantai ini memiliki panorama yang sangat memanjakan mata. Di jamin puas jika berkunjung di sini.

Di kaki tebing yang menjulang tinggi, terhamparlah pantai landai ini dengan karakteristik  berpasir putihnya. Jika di amati, panorama pantai ini benar-benar menawan berpadu dengan air lautnya yang berwarna biru kehijauan.

2. Sekitarannya Yang Mewah

Berbeda dengan pantai-pantai umumnya, Pantai Pemutih ini bertempatan di kawasan yang mewah terbukti dengan sejumlah villa-villa mewah yang berjejeran di sepanjang puncak tebing. Bahkan saat ini ada dua resort wisata kelas dunia berdiri di sana, yakni Antara Resort dan C151.

3. Terdapat Gunggusan Karang

Tidak hanya dimanjakan dengan ombaknya yang cukup menantang dan air lautnya yang unik, di pantai ini juga menyajikan gunggusan karang yang tersebar merata di semua tempat sehingga menampakkan suatu pemandangan yang sangat menarik dan menjadikannya sangat cantik, terlebih jika di abadikan dalam foto.

4. Pelayanannya Eksekutif

Terkesan private beach ya jadinya, tidak juga kok pengelolaan Pantai Pemutih ini lebih mengutamakan unsur alaminya agar tidak tercemar dan cepat rusak para wisatawan yang menginap di villa-villa dan resort wisata di puncak bukit memang tidak banyak, karena pelayanan yang di sediakan serta fasilitas-fasilitas yang ada cukup eksekutif dan tidak di tujukan untuk mendatangkan wisatawan dalam skala yang besar, justru mengedepankan jumlah yang terbatas namun mendapatkan pelayanan yang sempurna.

5. Tempat Berselancar Yang Ideal

Kenapa di sebut sebagai tempat berselancar yang ideal, ternyata pantai pemutih ini terkenal dengan karakteristik ombaknya yang sangat menantang. Biasanya para turis yang berkunjung tidak akan betah berlama-lama di persisir pantai. Begitu datang lebih tertarik untuk langsung mengayuh papan selancarnya ke tengah laut. Sehingga pesisiran pantai menjadi lenggang dan sangat nyaman tidak tercemar dengan hiruk pikuk wisatawan yang ramai.

Hotel Yang Berada Di Sekitar Pantai Pemutih

Jika tidak ingin ribet dengan penginapan atau hanya memiliki waktu yang terbatas, di sekitaran pantai pemutih ini terdapat deretan-deretan hotel mulai dari hotel berbintang dua sampai dengan hotel berbintang lima. Salah satu hotel yang terdekat dan murah adalah Padang-Padang Inn yang hanya berjarak 0,4 KM dari lokasi pantai.

Fasilitasnya sangat memadai, selain parkir yang tidak di kenakan tarif, hotel ini juga menyediakan fasilitas seperti wifi gratis, kolam renang yang besar, restoran, money changer dan terdapat juga bar-bar yang bagus di sekitarannya.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Pemutih

Pantai pemutih ternyata menjadi pantai surfing rahasia yang jarang di ketahui orang banyak dan memiliki daya Tarik tersendiri. Air lautnya yang biru kehijauan sangat menarik untuk di abadikan dalam bentuk foto. Tempat ini juga di sangat di sarankan untuk melakukan foto pra wedding yang low budget. Alasannya karena jarang di ketahui orang, tempat ini terkesan sangat unik lengkap dengan gunggusan karangnya.

selain itu, melihat kondisi pantai yang berkarakteristik dengan batu-batuan besar menjadikannya sebagai tempat yang sangat sesuai bagi para media creator yang ingin membuat karya berupa video bertemakan persahabatan dan romantisme.

Mungkin Anda lebih suka dengan keindahan: Pantai Labuan Sait Bali

Di pantai ini juga sangat menarik untuk mengadakan acara camping bersama teman-teman untuk sekedar refreshing dan menguatkan tali persaudaraan. Bisa juga mengadakan acara reunian bersama dengan mengadakan acara-acara kecil seperti memancing ikan dan api unggun sambil bernyanyi untuk meramaikan suasana.

Tips Bagi Pengunjung Pantai Pemutih

Bagi para orang tua yang memiliki anak kecil sangat di sarankan untuk menghabiskan liburan bersama di pantai pemutih ini. Pantai ini karena bebas dari hiruk pikuk keramaian pasir di pantai ini juga terkenal bersih dan putih sehingga sangat sesuai bagi anak-anak untuk bermain pasir pantai.

Sebagai pengingat, di sekitaran pantai pemutih ini tidak ada restoran, warung atau bahkan sekedar pedagang asongan sekalipun. Jika tidak menginap di villa di puncak tebing di sarankan untuk membawa bekal yang cukup dan makanan yang mengenyangkan agar tidak kelaparan di tengah menikmati suasana pantai.

Menikmati sunset di antara batuan besar di pantai pemutih ini menjadi hal yang sangat menyenangkan terlebih jika bersama pasangan maupun sahabat, bahkan menjadi spot foto yang  ideal dan instagrammable. Jika ingin datang ke objek wisata lain di Bali yang tak kalah seru dan menarik, disarankan untuk menggunakan paket wisata yang dimiliki jasa tour and travel di bali yaitu raskitatour.com. Banyak pilihan paket yang dimiliki termasuk bagi anda yang ingin berbulan madu dengan pasangan seperti paket Honeymoon ke Bali.