Pantai Pererenan Bali: Wisata Alam Yang Memberikan Kedamaian

//Pantai Pererenan Bali: Wisata Alam Yang Memberikan Kedamaian

Pantai Pererenan Bali – Pulau Bali memang selalu punya cara untuk menarik perhatian para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Daya tarik Pulau Bali didapatkan dari banyaknya tempat wisata alam yang bisa dikunjungi. Seperti yang telah diketahui bahwa Pulau Bali terkenal dengan berbagai keindahan wisata pantai yang menakjubkan, salah satunya adalah Pantai Pererenan.

Nama Pantai Pererenan mungkin masih sangat asing di telinga wisatawan, tidak seperti Pantai Kuta atau Pantai Sanur yang sangat terkenal. Namun, tempat wisata di bali ini juga memiliki pemandangan alam sekitar yang tidak kalah bagusnya. Selain itu, suasana wisata yang sepi dan tenang membuat wisatawan merasakan hawa kedamaian ketika berlibur ke tempat ini.

Lokasi Pantai Pererenan

Pantai pererenan tepatnya berlokasi di Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Meskipun suasananya yang sunyi dan damai, namun lokasi wisata ini tidak terletak di daerah yang terpencil. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Batu Mejan Canggu dan Tanah Lot.

Cara Menuju Pantai Pererenan

Tempat wisata ini memiliki jarak sekitar 22 km dengan waktu tempuh mencapai 20 menit dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Pantai ini lebih dekat jika diakses dari Kota Denpasar yaitu berjarak sekitar 14 km. Wisatawan bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan motor maupun mobil karena akses ke lokasi tidaklah susah.

Jika merasa kesusahan atau dirasa medannya sulit sebaiknya menggunakan jasa sewa mobil bali lepas kunci atau plus driver. Jasa tour and travel terpercaya yang menyediakan semua paket plus sopir bisa gunakan jasa raskitatour.com.

Ciri Khas Pantai Pererenan

Keadaan alam yang sangat tenang dan damai memang menjadi ciri khas yang spesial dari tempat wisata ini. Apalagi ditambah dengan pemandangan pantai, onggokan batu karang, serta beberapa perahu nelayan yang berjejer membuat tempat ini menjadi terlihat menakjubkan.

Karena nama pantainya yang susah untuk diingat dan masih belum terlalu populer di kalangan wisatawan, maka dibangunlah sebuah patung yang bernama Gajah Mina diatas bongkahan batu karang. Patung cantik yang memiliki tinggi 12 meter ini terlihat ditunggangi oleh Patung Dewa Baruna yang merupakan simbol dari penguasa lautan.

Patung Gajah Mina ini dapat digunakan sebagai ikon dari pantai pererenan. Sehingga hal tersebut akan membuat tempat wisata ini menjadi lebih mudah diingat, serta menambah kesan keindahan tempat wisata ini. Oleh karena hal itu, wisatawan yang mungkin sedang menginap di kawasan Canggu, Seminyak, atau Kuta bisa menyempatkan beberapa waktu untuk berkunjung ke tempat ini.

Pantai pererenan biasanya sedikit ramai dikunjungi saat hari libur tiba dan juga pada akhir pekan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa wisatawan dapat melakukan berbagai macam kegiatan menarik selama berkunjung dan berwisata di pantai ini. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga.

Tempat wisata bermain anak yang banyak dikunjungi oleh wisatawan: Lollipop Playland

Pantai pererenan juga dekat dengan beberapa lokasi wisata lain yang ada di Bali seperti Pantai Mejan Canggu, tanah lot, serta beberapa penginapan yang ada di daerah Pererenan, Seminyak, maupun Kuta. Wisatawan tinggal memilih untuk mengunjungi tempat ini saat pagi hari atau sore hari.

Daya Tarik Pantai Pererenan

Meskipun belum terlalu populer, tetapi tempat wisata ini cukup bisa membuat wisatawan betah dengan menikmati pesona pemandangan alam yang indah. Tempat wisata ini cocok sekali dipilih oleh wisatawan yang penat dengan beberapa pekerjaan kantor, sehingga membutuhkan tempat berlibur yang tenang dan damai.

Pantai ini memiliki daya tarik yang tidak kalah dibandingkan dengan pantai-pantai di Bali lainnya. Beberapa daya tarik dari pantai pererenan di Bali adalah:

1. Keindahan Pasir Pantai Dan Permukaan Pantai Yang Berkarang

Tempat wisata pantai yang menghadap ke arah selatan ini memiliki pasir pantai yang indah dengan warna putih kecoklatan. Selain itu, pantai pererenan juga memiliki permukaan pantai yang begitu landai dengan tambahan pernak-pernik karang di atas permukaan pantai.

2. Suasana Pantai Yang Nyaman Dan Tenang

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa pantai ini termasuk ke dalam wisata yang sepi pengunjung. Sehingga, tempat wisata ini sangat ideal untuk wisatawan yang ingin bersantai sejenak. Saking tenang dan nyamannya tempat ini, wisatawan bisa merasakan perasaan dan kesan damai yang menghampiri.

3. Tempat Menggelar Objek Wisata Keagamaan

Selain menyuguhkan pemandangan wisata yang sangat indah, tempat ini juga digunakan sebagai tempat terselenggaranya objek wisata keagamaan oleh penduduk lokal setempat. Sehingga, wisatawan juga bisa melihat prosesi keagamaan tersebut sambil menikmati pemandangan alam di sekitar pantai.

Lihat juga objek lainnya: Pantai Karma Kandara

4. Kondisi Air Laut Yang Jernih

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa sebagian besar pantai di Bali memang memiliki ciri kondisi air laut yang jernih. Seperti halnya pantai pererenan ini yang memiliki permukaan air jernih hingga memungkinkan wisatawannya untuk menyaksikan keindahan karang-karang yang berada di permukaan pantai. Selain itu, suasana laut yang biru juga menambah kesan ketenangan pada wisata ini.

5. Lokasi Foto Yang Instagramable

Wisatawan yang berkunjung ke pantai pererenan juga bisa mendapatkan background foto yang instagramable. Terdapat bongkahan batu karang dengan letak menjorok ke lautan biru yang bisa digunakan sebagai background foto wisatawan. Selain itu, bongkahan batu tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat bersantai oleh para wisatawan.

6. Merasakan Sensasi Menunggang Kuda

Dikarenakan pantai ini termasuk ke dalam kawasan yang landai, maka lokasi ini biasa digunakan sebagai atraksi menunggang kuda. Di kawasan ini juga terdapat beberapa penyedia tunggangan kuda sehingga wisatawan bisa mencoba dan merasakan sensasi menaiki kuda sambil berkeliling melihat keindahan panorama sekitar.

7. Tempat Yang Cocok Untuk Kegiatan Surfing

Daya tarik selanjutnya dari pantai pererenan adalah wisatawan dapat melakukan kegiatan olahraga surfing. Kawasan ini memiliki ombak yang cukup tinggi sehingga merupakan tempat yang ideal dan dicari oleh pecinta olahraga surfing. Dalam beberapa waktu, tempat ini memang banyak didominasi oleh wisatawan pecinta surfing yang juga menginap di kawasan Desa Pererenan.

8. Menikmati Suasana Alam Dengan Berjemur

Di pantai pererenan ini wisatawan juga bisa melakukan kegiatan berjemur dibawah sinar matahari. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh para wisatawan asing yang ingin mendapatkan warna kulit eksotis. Jika wisatawan ingin melakukan kegiatan berjemur namun tidak ingin mendapatkan kulit yang coklat maka wisatawan dapat melakukannya ketika waktu sore hari.

Lihat juga keindahan: Air Terjun Batu Lantang Bali

9. Melihat Pesona Sunset Di Ufuk Barat

Daya tarik pantai pererenan yang terakhir adalah pesona sunset yang muncul di ufuk barat. Setelah lelah seharian bermain dan melakukan aktivitas di pantai ini, wisatawan bisa duduk sejenak untuk melihat keindahan matahari yang tenggelam pada waktu sore hari. Suasana disini akan semakin menenangkan sambil mendengarkan deburan ombak laut dan tiupan angin sepoi-sepoi.

Demikianlah beberapa ulasan yang membahas segala hal tentang pantai pererenan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pantai ini bisa digunakan sebagai referensi bagi wisatawan yang kami rangkum dalam paket wisata bali 1 hari ke bali ingin menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Selain itu, tempat wisata ini juga ditujukan untuk wisatawan yang penat akibat bekerja selama sepekan karena wisata ini mampu memberikan suasana damai di hati pengunjungnya.

By |2019-01-17T18:34:40+07:00January 17th, 2019|Wisata Bali|0 Comments

Leave A Comment

× 08112955064