Objek Wisata Pantai Sawangan Nusa Dua Bali
5 (100%) 1 vote

Salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Indonesia adalah bali, di mana memiliki banyak pantai indah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Dalam hal ini sama dengan pantai sawangan yang merupakan salah satu pantai di Bali yang menawarkan nuansa alami dengan harga yang terjangkau. Berikut ini akan di bahas sedikit, perhatikan uraian singkatnya di bawah ini.

Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Sowangan

Apabila anda berkunjung pantai satu ini maka harus mempunyai tiket masuk, hal ini sama dengan pantai di bali pada umumnya. Di sini harganya cukup terjangkau yakni dengan mengeluarkan uang parkir Rp. 2. 000 saja untuk kendaraan bermotor. Artinya tiketnya gratis, anda tidak usah membayar untuk menikmati panorama indah di sini.

Alamat yang bisa anda tuju yakni berada di  Jalan Nusa Dua Selatan, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363. Menariknya, selain gratis anda bisa selama 24 jam karena waktu operasional pantai sowangan yang ada di nusa dua Bali ini adalah setiap hari.

pantai sawangan

Rute Perjalanan Menuju Pantai Sawangan

Biasanya banyak yang menggunakan transportasi umum untuk menuju Pantai Sawangan ini. Akan tetapi, alangkah baiknya anda bisa pula dengan gunakan kendaraan pribadi atau gunakan rental mobil di Bali. Sedangkan bagi anda yang tertarik untuk menggunakan kendaraan pribadi, maka bisa dengan arahan rute jalan seperti di bawah ini :

Katakan anda berangkat dari Kuta, artinya jarak dari kuta ke pantai sawangan kurang lebih adalah sekitar 21.5 KM. Hal ini bisa anda tempuh dalam waktu berkendara sekitar 66 menit lamanya. Kemudian anda mengambil Jl. Pantai Kuta , Jl. Majapahit , Jl. By Pass Ngurah Rai , Jl. Nusa Dua sampai Bandara Ngurah Rai sampai Benoa Toll Road/Mandara Toll Road, dan nantinya tiba di  Jl. By Pass Ngurah Rai ke Jl. Srikandi di Kuta Selatan.

Kemudian anda bisa menuju ke arah utara di jalan Buni Sari menuju Jalan Kuta Theater, lalu ambil belok ke jalan Pantai Kuta, belok kiri menuju ke jalan Melasti – Rivavi Hotel terus ke jalan Sriwijaya, lalu ada belokan ke kiri ke jalan Patih Jelantik.

Apabila sudah sampai sini anda bisa belok kanan ke jalan blambangan, kemudian terus ke jalan Kendedes, belok kiri ke By Pass Nguarah Rai, putar balik lewat Nailtech, kemudian anda bisa belok kiri ke Bali Mandara/Jl.Nusa Dua – Bandara Ngurah Rai – Benoa Toll Road. Dari Ngurai Rai Airport, dari sini anda dapat menggunakan jalur jalan Nusa Dua – Bandara Ngurah Rai – Beno Toll Road/Mandara Toll Road berjarak 16 KM, dengan waktu tempuh berkendara 30 menit.

Fasilitas Pantai Sawangan

Aktivitas Di Sekitar Pantai Sawangan

Ternyata di daerah sekitar pantai ada banyak aktivitas yang dilakukan oleh warga atau wisatawan yang berkunjung. Salah satunya yakni:

1. Bisa Pijat Refleksi

Di pantai sawangan terdapat jasa pijat dan refleksi yang ditawarkan oleh ibu-ibu yang merupakan masyarakat sekitar pantai tersebut. Sudah pasti menjadi hal yang menyenangkan ketika anda bisa menikmati pemandangan sambil pijat, memang benar-benar liburan yang memanjakan diri. Maka tidak ada salahnya anda mencobanya.

2. Keliling Pantai Dengan Perahu Nelayan

Adanya pemandangan unik dan seru ini kurang lengkap jika tidak ada hal lain yang di pandang. Di sini anda bisa melihat perahu-perahu nelayan yang siap menemani anda untuk menikmati keindahan di tengah laut atau berkeliling pantai.

Nikmati juga suasana pantai lainnya: Pantai Dreamland

3. Layanan Naik Onta

Hal menarik lainnya yang bisa anda nikmati yakni dengan layanan naik onta, yang siap membawa anda untuk merasakan sensasi berkeliling pantai dengan naik binatang unta. Namun, tarif yang di berikan ada bermacam-macam salah satunya apabila anda Naik Unta di Bali dari Camel Safari ini deng harga Rp. 175.000/ 1 jam dan Rp. 120.000/ 30 menit untuk Anak.

Untuk Harga naik unta di pantai sawangan nusa dua Bali dari Camel Safari untuk melakukan sesi foto Wedding yakni mencapai USD 115/ 1 jam dan USD 65/ 30 menit. Ini semua akan sebanding dengan hasil yang anda dapatkan dan bisa di pastikan akan sangat menarik dan bagus.

Daya Tarik Wisatawan Pada Pantai Sawangan

Dalam hal berwisata, pastinya setiap orang akan mempertimbangkan beberapa hal yang menjadi daya tariknya untuk berwisata. Pada pantai wisata sawangan ini pun demikian, kebanyakan orang menyukainya karena memiliki daya tarik seperti pada beberapa hal berikut ini :

1. Tercipta Nuansa Tenang Dan Sepi

Sebagian besar orang perkotaan paling banyak menyukai suasana yang tenang, sepi dan alami seperti di pantai sawangan ini. Hal ini karena biasanya yang sering mereka temui di sekitar rumah yakni suasana dan padat aktivitas. Alasan inilah yang membuat ingin beralih ke nuansa berbeda karena lokasinya memang tersembunyi.

Kendala pada tempat ini yakni pada  tempat wisata kuliner di sekitar pantai sawangan nusa dua bali ini yang belum ada, misalnya seperti cafe dan warung-warung tempat makan. Namun biasanya di siasati dengan anda berbekal sendiri, pastinya ini akan semakin menambah romantis nuansa kekeluargaan. Sebaiknya anda mempersipkan segala sesuatunya mulai dari bekal makanan sampai cemilan dan air minum.

2. Keindahan Pasir Putih Yang Terjaga

Banyak orang yang mengenal pantai sawangan ini merupakan pantai yang memiliki keindahan dengan keindahan pasir putihnya yang sangat menggoda. Apabila anda berlibur bersama keluarga, maka bisa dengan mudah berjemur di atas pasir putih sambil menikmati suasana sepi dan pemandangan pantai yang sangat indah. Para turis biasanya yang banyak melakukan ini di tepi pantai sambil santai.

3. Air Laut Yang Hijau Dan Jernih Menawan

Pesona air laut yang hijau dan jernih pada pantai ini tidak bisa dibohongi, bagi siapa saja yang memandang bisa di pastikan akan jatuh hati. Bahkan anda pun bisa berenang dengan tenang, namun sebelumnya nada pastikan bahwa ombaknya tidak besar dan keadaan aman.

Bagi anda yang ingin belajar berenang atau masih kurang mahir sebaiknya bisa di dampingi dengan orang yang sudah profesional. Hal ini tidak lain untuk menjaga keselamatan anda masing-masing dan lebih waspada lagi. Namun, biasanya nuansa yang diciptakan pada pantai ini yakni adanya gelombang ombaknya yang juga kecil, kontur pantai yang landai, yang membuat pantai sawangan menjadi salah satu pantai yang bagus dan aman.

Beberapa Hotel Terdekat Area Pantai Sawangan

Bagi wisatawan luar negeri atau luar kota, pastinya akan membutuhkan penginapan sebagai tempat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Tentunya fasilitas yang anda dapatkan akan sebanding dengan harga yang anda bayarkan.

Nah, di sekitar pantai sawangan ini sudah tersedia beberapa Hotel Murah yang bisa anda gunakan referensi penginapan. Diantaranya yakni : The Stuido Inn Nusa Dua Bali yakni dengan harga mulai Rp. 300.000/ malam dan Airy Nusa Dua Bypass Ngurah Rai Bali dengan harga mulai Rp. 348.300/ malam.

Cukup menarik objek wisata yang satu ini, tapi banyak juga destinasi lain di Bali yang tak kalah menarik. Ingin kunjungi wisata-wisata tersebut, agar lebih praktis dan hemat biaya disarankan untuk menggunakan paket wisata Bali 1 hari city tour, atau bisa juga menggunakan paket lainnya jika anda di Bali untuk waktu yang berhari-berhari. Paket wisata yang menarik tersebut bisa anda dapatkan di raskitatour.com, jasa tour and travel di Bali dengan kualitas mumpuni.