Nusa Dua Bali merupakan wilayah yang menyuguhkan beragam tempat wisata eksotis untuk dilihat dan dinikmati. Tempat wisata pantai adalah jenis kekayaan wisata yang menjadi ikon di Bali. Salah satu pantai yang memiliki panorama indah, bersih, dan tenang adalah Pantai Selagan Nusa Dua Bali. Pantai ini menjadi destinasi wisata yang perlu dicoba bagi para wisatawan.

Bersama keluarga, pengunjung akan memiliki pengalaman baru dengan bertamasya ke pantai ini. Sebelum itu, beberapa informasi menarik mengenai Pantai Selagan Nusa Dua tentu akan bermanfaat bagi para pengunjung. Lokasi, karakteristik, nuansa keindahan, dan hotel terdekat di Pantai Selagan Nusa Dua menjadi hal penting yang perlu diketahui. Informasi-informasi tersebut dijabarkan satu per satu dalam pembahasan berikut ini.

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Selagan Nusa Dua Bali

Pantai Selagan Nusa Dua Bali terletak di daerah Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali. Wilayah Nusa Dua Bali merupakan daerah di Kuta Selatan yang memiliki kawasan pantai yang mempesona dengan fasilitas-fasilitas hotel dan restauran yang mengelilingi di sekitarnya. Nusa Dua merupakan daerah dengan pesisir menghadap ke timur, sehingga pengunjung dapat melihat indahnya pemandangan sunrise di pagi hari.

Rute menuju Pantai Selagan Nusa Dua juga cukup mudah. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit, sedangkan dari Kota Depansar membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Pengunjung dapat melewati rute utama melalui Jalan By Pass Ngurah Rai, kemudian menuju ke kawasan Nusa Dua di sebelah selatan.

Bila pengunjung berangkat dari Kota Denpasar, dapat melewati jalan pintas melalui Bali Mandara Toll Road, yakni Toll terapung panjang diatas laut yang akan mengantarkan pengunjung ke daerah Kuta Selatan. Nah agar lebih mudah sewa mobil saja di Bali yang dimiliki oleh jasa tour and travel terbaik raskitatour.com.

Karakteristik Pantai Selangan Nusa Dua Bali Sebagai Destinasi Wisata Yang Patut Dicoba Wisatawan

Pantai Nusa Dua Bali dapat dikatakan sebagai pantai sedikit dikenal oleh para wisatawan. Seperti pantai-pantai lainnya di sekitarnya, Pantai Selangan Nusa Dua dikelilingi pohon-pohon rindang dengan air yang bening dan bergelombang sehingga nyaman untuk dinikmati pengunjung.

Beberapa bulan lalu, pantai ini mengalami permasalahan abrasi, sehingga tanah-tanah di daerah pesisir laut banyak yang terkikis air laut. Namun setelah itu, ada upaya penanganan abrasi oleh Managing Director The Nusa Dua agar pantai menjadi terurus dan pengunjung lebih merasa nyaman. Saat ini, Pantai Selangan telah ditata kembali dan fasilitas-fasilitas yang baru sehingga membuat pengunjung dapat menikmati sensasi pantai yang indah dan aman.

Nuansa keindahan Pantai Selagan Nusa Dua Bali Yang Menggoda Wisatawan

Nuansa keindahan yang dihadirkan oleh Pantai Selagan Nusa Dua Bali cukup menggugah dan menggoda wisatawan. Tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya, pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu eksotis. Berikut nuansa keindahan yang dapat dinikmati :

1. Air Laut Yang Jernih Dan Bergelombang

Jernihnya air laut menjadikan wisatawan merasa sejuk melihat panorama yang hadir di depan mata. Air yang jernih akan mampu memunculkan hal-hal menarik di bawah laut yang sulit untuk disaksikan, sehingga memunculkan objek-objek baru yang menjadi sesuatu pelengkap di pandangan mata.

Lihat Juga : Pantai Gunung Payung

Selain itu, air laut yang bergelombang menjadi sensasi menarik tersendiri untuk dinikmati sambil bersantai bersama keluarga atau sang dambaan hati. Pengunjung juga dapat mengabadikan momennya dengan latar belakang ombak yang bergelombang, sehingga foto yang dihasilkan lebih eksotis dan elegan.

2. Pasir Putih Yang Cantik Dan Nyaman Untuk Disentuh

Pasir putih yang disajikan disana indah dan cantik, sehingga membuat pengunjung merasa ingin lama-lama betah tinggal disana. Selain itu teksturnya juga menarik, karena nyaman dan lebih halus ketika disentuh. Cantiknya pasir putih yang ada disana membuat pengunjung dapat betah untuk berjemur, berolahraga, atau sekedar memanjakan mata untuk melihat panorama yang ada di atas pasir putih.

3. Fauna Laut Yang Beragam Dan Menarik Untuk Disaksikan

Bagi pengunjung yang suka snorkeling, tentu akan menikmati sensasi yang indah di dalam genangan air laut yang luas. Ketika pengunjung melakukan snorkeling di dalam air laut, akan dapat dilihat berbagai macam ikan laut yang menarik dan serasa ingin untuk dimiliki. Ikan-ikan itu akan bergerak bebas di habitatnya di dalam laut dengan background terumbu karang indah yang ada di bawahnya.

4. Flora Laut Yang Rindang Dan Cocok Untuk Dibuat Bersantai

Di sekeliling Pantai Selagan Nusa Dua Bali, akan banyak ditemukan pepohonan rindang  yang cocok digunakan untuk bersantai. Pengunjung dapat beristirahat di bawah pohon-pohon rimbun dengan menikmati sayup-sayup angin yang begitu menggoda kulit. Pemandangan di depan matapun juga siap menemani pengunjung mewarnai aktivitas mereka ketika sedang rileks. Para pengunjung juga dapat berfoto-foto dengan latar belakang pepohonan yang rindang tersebut.

5. Pemandangan Sunrise Yang Begitu Instagrammable

Saat pagi hari, pengunjung dapat menikmati pemandang sunrise yang menawan dan instagrammable. Pengunjung dapat berpose dengan bebas untuk mengabadikan momennya dengan latar belakang matahari terbit dan diiringi desiran ombak air laut yang eksotis.  Momen ini akan sangat sayang untuk ditinggalkan, karena panorama yang dihadirkan sangatlah indah.

Hotel-Hotel Murah Di Dekat Pantai Selagan Nusa Dua Bali

Berkunjung ke kawasan Nusa Dua dari jauh tentu membutuhkan tempat menginap bagi wisatawan. Hotel-hotel murah terdekat menjadi incaran utama untuk ditempati. Berikut hotel-hotel murah di dekat Pantai Selagan Nusa Dua Bali :

1. Airy Nusa Pratama 8 Benoa Bali

Hotel ini merupakan salah satu hotel termurah dengan karakteristik rumah tunggal yang bertingkat yang cocok bagi pengunjung yang ingin menghemat uang sakunya. Harga menginap di hotel ini adalah di bawah Rp 200.000 per malam dengan fasilitas yang mencukupi. Alamat hotel ini adalah di Jalan Pratama No. 8, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

2. Airy STP Nusa Dua Palapa Satu 8 Benoa Bali

Airy STP Nusa Dua Palapa Satu 8 Benoa Bali menyajikan konsep indah dengan pohon-pohon asri di depannya. Halaman di sekitar hotel cukup luas sehingga pengunjung tidak perlu khawatir mengenai parkirnya. Harga menginap untuk hotel ini adalah sekitar Rp 200.000 per malam. Hotel ini beralamatkan di Jalan Palapa 1 No. 8, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

3. Zeen Room By Pass Nusa Dua

Hote Zeen Room By Pass Nusa Dua menyajikan bangunan yang megah yang tidak sulit untuk dicari pengunjung, karena berada dekat dengan Jalan Raya. Harga menginap hotel ini per malam nya adalah sekitar Rp 220.000. Hotel ini beralamatkan di Jalan By Pass Nusa Dua No. 7, Benoa, Kabupaten Badung, Bali.

4. The Lerina Hotel Nusa Dua Bali

Ingin konsep yang luxury dengan bangunan rumah yang elegan, mewah, dan lebih murah? Maka The Lerina Hotel Nusa Dua Bali adalah pilihannya. Pengunjung dapat menikmati fasilitas-fasilitas menarik seperti kursi kolam, kolam renang, dan nuansa kamar dengan fasilitas yang lengkap. Harga menginap per malamnya adalah sekitar Rp 350.000. Alamat hotel ini adalah di Jalan By Pass Ngurah Rai Bali No. 1001X, Benoa, Kabupaten Badung, Bali.

Itulah beberapa informasi penting yang mungkin pengunjung ingin ketahui mengenai Pantai Selagan Nusa Dua Bali. Pantai Selagan Nusa Dua, walaupun memiliki popularitas yang masih kurang, namun tetap memiliki pemandangan eksotis yang tidak kalah dari pantai lainnya. Pengunjung dapat menikmati berbagai nuansa keindahan yang disajikan dengan tersedia hotel-hotel terdekat yang murah untuk menginap.