Beri peringkat untuk posting ini

Pantai tanjung benoa bali watersport merupakan pulau yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan dalam negeri saja, melainkan wisatawan dari luar negeri juga dapat ditemui di Bali. Salah satu objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Tanjung Benoa.

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu pantai yang terkenal di Pulau Bali. Pantai ini memiliki keindahan pantai dan wisata air yang sangat beraneka ragam. Bahkan Tanjung Benoa menjadi salah satu pusat wisata air atau watersports dan menjadi objek tujuan wisata yang sangat populer. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan ketikan mengunjungi pantai ini. Berikut ini beberapa informasi mengenai Pantai Tanjung Benoa, pantai indah dengan air yang tenang:

Lokasi Dan Akses Menuju Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa berada di ujung selatan pulau Bali. Tepatnya terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung Bali. Untuk menuju ke lokasi pantai, wisatawan membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Bandara Ngurah Rai menggunakan kendaraan bermotor. Sedangkan jika dari Denpasar, untuk menuju ke lokasi membutuhkan waktu 45 menit.

Ada banyak sekali cara untuk menuju ke lokasi. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi, taksi meter hingga jasa layanan sewa mobil atau motor. Akses untuk sampai ke lokasi juga sangat mudah, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Benoa

Objek wisata di pantai Tanjung Benoa dibuka setiap hari selama 24 jam. Untuk mengunjungi pantai ini, wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp. 5000/mobil dan Rp. 2000/motor. Harga yang relatif murah untuk menikmati keseruan bermain aneka permainan air di Tanjung Benoa.

Fasilitas Yang Disediakan

Sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat populer, pantai di Tanjung Benoa ini sering dikunjungi oleh wisatawan di seluruh dunia.  Fasilitas yang disediakan juga terbilang cukup lengkap dan memadai. Di sekitar pantai ini sudah banyak tersedia fasilitas dan akomodasi yang akan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan.

Di dekat pantai tersedia berbagai tempat menginap yang refresentatif seperti villa dan hotel. Harga yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari yang mahal hingga sangat murah. Selain penginapan, di sekitar pantai juga sudah disediakan pusat kuliner yang sangat enak. Wisatawan dapat menikmati menu yang disukai sambil nongkrong di sekitar pantai.

Daya Tarik Pantai Tanjung Benoa

Banyak sekali hal menarik yang ditawarkan oleh Pantai Tanjung Benoa. Berikut ini beberapa daya tarik yang akan semakin menguatkan wisatawan untuk mengunjungi pantai ini:

1. Pantai Pasir Putih Yang Bersih

Pantai Tanjung Benoa menawarkan pesona alam yang sangat eksotis dan romantis. Selain itu pantai ini memiliki pasir berwarna putih yang sangat bersih. Sehingga wisatawan akan sangat nyaman untuk berjemur dan menikmati keseruan wisata yang ada di pantai.

2. Air Tenang Dan Bersahabat

Mengunjungi pantai di Bali ini bersama keluarga maupun teman sangatlah tepat. Air pantai Tanjung Benoa sangat tenang dan bersahabat. Lokasi wisata yang satu ini benar-benar aman untuk bermain, baik anak-anak maupun dewasa.

3. Merupakan Pusat Wisata Bahari Di Pulau Bali

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pantai sekaligus berwisata bahari maka Pantai Tanjung Benoa merupakan destinasi yang tepat untuk dikunjungi. Pesona keindahan pantainya sudah tidak dapat diragukan lagi. Tidak hanya memiliki pasir putih dan bersih saja, pantai ini juga menawarkan keindahan yang menarik lainnya.

4. Surga Wahana Permainan Air

Tenangnya air laut menjadikan kawasan wisata di Pantai Tanjung Benoa pantas dijadikan untuk tempat bermain berbagai macam olahraga air dan underwater. Ada banyak sekali kegiatan yang aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini.

5. Dapat Berwisata Ke Pulau Penyu

Daya tarik wisata lainnya yang dapat dinikmati di pantai ini adalah berwisata ke Pulau Penyu. Pulau Penyu merupakan lokasi penangkaran satwa langka yang dilindungi oleh pemerintah yaitu penyu hijau. Uniknya, pengelolaan penyu hijau di Tanjung Benoa ini dilakukan secara swadaya masyarakat yang dalam kesehariaanya berprofesi sebagai nelayan.

Selain penyu hijau, pulau ini juga membudidayakan satwa langka lain seperti ular piton dan yang lainnya. Tempat ini dapat menjadi wisata edukasi bagi anak-anak ketika mengunjungi pulau ini. Untuk menuju ke Pulau Penyu, wisatawan dapat menggunakan transportasi Glass Bottom Boat.

6. Dapat Mengunjungi Tempat Wisata di Sekitar Pantai

Mengunjungi Pantai Tanjung Benoa belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata di sekitar pantai. Terdapat tiga objek wisata yang ada di kawasan pantai. Pertama adalah Hutan Bakau Tanjung Benoa. Objek wisata alam ini berupa area hutan bakau yang sangat indah. Hutan Bakau ini berada di sebelah barat pantai.

Kedua, Kuil Caow Eing Bio. Kuil ini merupakan salah satu objek wisata religi umat Budha yang ada di Bali. Kuil Caow Eing Bio menawarkan keindahan arsitektur kuil Budha yang sangat artistik dan unik. Dan objek wisata ketiga adalah Pura Dale Ning Lan Taman Beji. Pura suci ini merupakan pura yang sangat indah di Bali. Bahkan arsitektur dari pura ini sangat menakjubkan.

Daftar Wahana Permainan Di Pantai Tanjung Benoa

Tanjung Benoa Watersport

Pantai Tanjung Benoa merupakan pantai di Kuta Selatan yang memiliki kawasan tempat wisata menarik. Bahkan pantai ini disebut sebagai surganya wahana permainan di Bali. Penasaran wahana apa saja yang ditawarkan oleh watersport Tanjung Benoa Bali ini? Yuk simak beberapa wahana permainan berikut ini:

1. Banana Boat

Jika mengunjungi pantai di Bali ini bersama keluarga maupun sahabat, cobalah untuk menikmati wahana permainan yang satu ini. Banana boat merupakan permainan air berupa perahu karet yang berbentuk pisang. Biasanya perahu karet tersebut ditarik dengan perahu bermesin agar melaju.

2. Scuba Diving

Menikmati keindahan bawah laut memang sangat menyenangkan. Di Pantai Tanjung Benoa pengunjung dapat melakukan scuba diving. Yaitu kegiatan menyelam rekreasi di bawah air dalam waktu yang cukup lama. Saat menyelam wisatawan dapat menggunakan alat pernafasan bebas yang aman.

3. Rolling Donut

Wahanan watersport ini hampir sama dengan banana boat. Hanya saja perahu karet yang digunakan berbentuk donut dan ditarik oleh speedboat. Dan rasakan sensasi yang menyenangkan ketika menunggangi wahana ini.

4. Parasailing

Parasailing merupakan permainan yang sangat menyenangkan. Dimana wisatawan akan terbang menggunakan payung parasut dan ditarik oleh speedboat. Wisatawan dapat mengelilingi pantai Tanjung Benoa selama 4 menit.

5. Seawalker

Sesuai dengan namanya, seawalker merupakan permainan air dengan berjalan di dasar laut. Jangan khawatir karena wisatawan akan menggunakan helm kedap air saat berada di dasar laut. Sehingga air tidak akan masuk ke dalam helm.

6. Snorkelling

Snorkelling merupakan salah satu permainan air yang paling favorit. Bagaimana tidak, pengunjung dapat mengeksplorasi alam bawah laut dengan menyelam di permukaan atau perairan dangkal. Dengan mengenakan peralatan selam dan snorkel, pengunjung sudah dapat menikmati indahnya bawah laut.

7. Flying Fish

Permainan watersport ini terdiri dari 3 buah banana boat yang dijadikan satu dengan tambahan rubber boat melintang di depannya. Dan ada semacam sayap di kanan dan kirinya. Permainan ini sangat menyenangkan jika dimainkan bersama-sama.

8. Wakeboarding

Salah satu wahana uji nyali yang ada di Pantai Tanjung Benoa adalah wakeboarding. Permainan olahraga air ini menggabungkan skateboard dan sturfing yang kemudian ditarik menggunakan speedboat. Saat menggunakan wahana ini, wisatawan akan merasakan sensasi yang menegangkan.

9. Flyboard

Wahana watersport ini berupa sejenis jet pack air yang melekat pada kerajinan air pribadi atau PWC. Yang menggerakkan flyboard melalui udara dan air.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai Pantai Tanjung Benoa. Pantai ini selalu ramai dikunjungi khususnya ketika hari libur. Mengingat daya tarik yang ditawarkan sangatlah mengagumkan. Tertarik untuk mengisi waktu liburan dengan mengunjungi pantai ini? Untuk mempermudah perjalanan wisata dan juga liburan anda lebih seru, anda bisa pergi ke Pantai Tanjung Benoa ini menggunakan paket wisata 1 hari ke bali seperti jasa tour yang sudah berpengalaman seperti raskitatour.com.