Beri peringkat untuk posting ini

Pantai Tegal Wangi Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan luar biasa dan masuk dalam daftar pantai paling popular di bali. Sesuai namanya pantai terletak di Jalan Tegal Wangi Jimbaran Kuta Selatan, Badung Bali.

Saat ini Pantai Tegal Wangi sudah di renovasi menjadi destinasi wisata pantai favorit karena menyimpan keindahan yang berbeda dari biasanya. Pasti pernah mendengar nama pantai Tegal Wangi kan? Tapi belum pernah di kunjungi, nah penasaran seperti apa daya tarik wisata Tegal Wangi di Jimbaran Bali? Semuanya itu akan terjawab setelah membaca ulasan di bawah ini.

Sekilas Mengenai Pantai Tegal Wangi

Sesuai dengan arti namanya  Tegal yang berarti perkebunan dan Wangi itu sangat harum. Dengan demikian pantai ini memiliki pengertian sebagai kebun yang wanginya sangat harum. Bagi penduduk sekitar pantai ini sangat di jaga seasriannya dan di anggap suci, pantai ini sangat di jaga baik untuk mengekalkan sisi historisnya. 

Terbukti pada saat moment besar seperti Hari Raya Melasti, Hari Raya Galungan dan Kuningan masyarakat yang beragama hindu akan melakukan ritual di sini. Seperti penyucian diri serta prasasti-prasasti dalam menyambut hari raya.

Pantai Tegal Wangi Sunset

Lokasi Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi ini berlokasi di kawasan Kuta Selatan Badung Bali. Sesuai dengan namanya, pantai ini terletak di Jl. Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali Indonesia. Jika masih bingung dengan lokasi pantai ini, bisa langsung saja diakses melalui google maps maupun aplikasi waze.

Jika masih bingung anda bisa rental mobil murah di bali untuk mengantar anda ke objek wisata ini. Jasa tour and travel yang bisa anda gunakan adalah raskitour.com. Selain jasa ini menyediakan sewa mobil anda bisa juga sewa bus pariwisata bali jika anda liburan bersama rombongan.

Daya Tarik Utama Pantai Tegal Wangi

Lokasi Pantai Tegal Wangi

Wisata pantai tegal wangi ini memiliki pesona keindahan yang memikat. Selalu membuat penasaran para wisatawan untuk berkunjung di sana. Pantai ini sangat sesuai untuk mengisi kegiatan liburan. Selain keindahannya yang memikat hati para wisatawan. Berikut beberapa daya tarik utama pantai tegal wangi yang selalu menjadi tujuan saat liburan:

1. Pantai Yang Jarang Diketahui

Jika sebelumnya pantai-pantai di Bali sangat terkenal bahkan sampai ke mancanegara, berbeda dengan pantai yang satu ini. Di antara sekian banyak tempat wisata pantai yang indah Pantai Tegal Wangi justru jarang di kunjungi dan hampir tidak di ketahui oleh para wisatawan.

Jangan salah, jarang di kunjungi bukan berarti tidak menarik bukan. Pantai ini memiliki keunikan dan pesonanya tersendiri, jika diamati, tidak semua turis gemar berwisata di tempat yang ramai, ada juga yang hanya mencari ketenangan untuk menghilangkan diri dari kejenuhan. Maka menghabiskan waktu di Pantai Tegal Wangi ini adalah pilihan yang sangat tepat

2. Pemandangannya Yang Cantik Dan Unik

Pantai Tegal Wangi sendiri dijuluki sebagai pantai yang unik, karena daya tarik utamanya langsung menyodorkan keindahan pemandangan tebing-tebing tinggi khas pantai dreamland. Selain itu sepanjang pesisir pantai di kelilingi oleh pepohonan nan hijau yang menambah keasriannya.

Lihat juga objek wisata menarik lainnya: Pantai Tanjung Benoa

Mengapa ia cantik, karena air lautnya berwarna biru kehijauan dengan hiasan pasir putih yang menjadikan suasana di pantai ini semakin nyaman untuk di kunjungi, tidak hanya sampai di situ. Pantai Tegal Wangi ini juga menyajikan deburan ombak pantai yang begitu alami layaknya pantai idaman.

Bunyi alam yang masih begitu terjaga menjadi nilai plus bagi Pantai Tegal Wangi sendiri sehingga sangat disayangkan jika dilewatkan.

3. Dijuluki Sebagai The Hidden Beach

Mengapa dijuluki dengan hidden beach, pantai tegal wangi ini ternyata tergolong ke dalam lokasi pantai di Bali yang tersembunyi, butuh perjuangan untuk mendapatkan berlian, demikianlah perumpamaan bagi wisatawan yang ingin menikmati pantai yang satu ini.

Rute jalannya harus melewati jalan setapak yang cukup sulit, sementara jalannya terdominasi oleh batu dan kapur dengan kontur jalan yang lumayan terjal seperti jalan turunan, para wisatawan harus memiliki nyali yang tinggi jika ingin berwisata di sini.

Tapi jangan khawatir dulu karena perjuangan itu akan terbayar lunas. Setibanya di tepian pantai, panorama yang sangat cantik akan menyihir para wisatawan. Ketegangan alam menjadi hal utama yang di nikmati di sini. Hembusan anginnya sangat khas dan segar langsung menyejukkan hati dan pikiran. Lokasinya yang tersembunyi dan jarang orang yang tahu membuatnya tetap terjaga alami.

4. Sunset Yang Menawan

Sambutlah keindahan sore menjelang malam di pantai Tegal Wangi ini, di mana saat itu tercipta eksotisme dan romantisme ketika matahari hendak beranjak tenggelam, karena itu jangan lewatkan moment berkunjung ke Pantai Tegal Wangi ini eksotisnya tidak kalah indah dengan pesona keindahan sunset di pantai-pantai lain.

Berkumpullah bersama pasangan dan keluarga untuk menikmati moment yang langka ini, di jamin puas setelah melewati perjuangan yang tidak terbilang mudah. Jangan lupa siapkan kamera untuk melakukan jepretan moment saat menikmati keindahan alam ini.

5. Berwisata Tanpa Harus Bayar

Sebagai catatan penting, setelah membaca ulasan ini dan tertarik untuk mengunjungi Pantai Tegal Wangi, di sini tidak di kenakan tarif, artinya tidak dipungut biaya masuk, karena itu pantai ini sangat recommended bagi wisatawan yang suka tantangan terutama bagi kalangan backpacker.

Jika membawa kendaraan seperti mobil maupun motor pribadi, mungkin harus menyiapkan isi dompet untuk membayar biaya tiket parkir. Tidak terlalu mahal paling hanya berkisar kurang lebih Rp. 5.000

Pesona Pantai Tegal Wangi

Tidak kalah menarik Pantai Tegal Wangi ini menawarkan panorama yang unik yakni, saat malam hari wisatawan akan bisa dengan leluasa melihat gemerlapan keindahan lampu kawasan wisata tuban dan kuta.  Bahkan sampai aktivitas penerbangan pesawat-pesawat terbang yang landing dan take off di I Gusti Ngurah Rai Airport tampak sangat jelas. 

Unik kan? Selain bisa menikmati pesona keindahan alamnya, di pantai ini juga bisa berenang dan berjemur karena pasirnya tampak putih, sangat menawan untuk di disentuh. Menikmati moment liburan di pantai ini pasti menjadi kenangan tersendiri yang sulit untuk di lupakan.

Tempat Penginapan Pantai Tegal Wangi

Karena keunikan pantai ini terletak di malam hari, maka sangat disayangkan jika tidak menikmati suasana malam hari apalagi sudah di tempuh dengan susah payah. Karena itu saat mengunjungi pantai ini di sarankan untuk membawa tenda untuk dijadikan sebagai tempat penginapan yang gratis.

Namun jika ingin lebih nyaman, di sekitar pantai ini juga tersedia akomodasi penginapan seperti hotel, ada banyak terdapat hotel-hotel yang murah dan sangat terjangkau. Mulai dari hotel bintang dua sampai hotel bintang lima terdapat disana. Seperti Zen Rooms Kuta Tegal Wangi hotel bintang dua, ada Airy Kuta Square Tegal Wangi hotel bintang tiga, juga Matahari Guest House tipe penginapan murah dekat pantai.

Tambahan informasi, Pantai Tegal Wangi juga memiliki fasilitas dan akomodasi wisata lainnya. Meskipun dijuluki sebagai hidden beach, pantai ini tidak kalah tenar dengan café dan resto yang menyediakan berbagai kuliner seperti seafoods, menu nusantara bahkan juga menyediakan western food.

Bagaimana? Yakin mau melewatkan moment untuk berwisata di pantai ini. Tempat wisata murah bukan berarti murahan terkadang objek wisata yang jarang di ketahui lebih banyak menyita perhatian publik saat di abadikan di sosial media.