Perlu diketahui, bus medium adalah sebuah tipe bus yang berukuran lebih kecil daripada bus SHD. Bus yang satu ini tentunya hadir untuk anda yang ingin melakukan perjalanan bersama banyak orang.

Nah, apakah saat ini anda berencana untuk sewa bus medium di Bali? Jika iya, tidak ada salahnya apabila mengetahui terlebih dahulu apa saja keunggulan yang dimiliki oleh bus ini. Penasaran?

Harga Sewa Bus Medium Berdasarkan Tujuan

TujuanTarif Sewa
Transfer In Airport – Kuta AreaRp 800.000
Transfer Tanah Lot/ UbudRp 950.000
Airport – Sanur/ Nusa Dua/ JimbaranRp 850.000
Airport – KarangasemRp 1.450.000
Airport – SingarajaRp 1.550.000
Airport JembranaRp 1.550.000
Dinner OnlyRp 1.000.000

Harga Sewa Bus Medium Berdasarkan Jam Pemakaian

Durasi SewaTarif Sewa
Half Day Tour Durasi 6 JamRp 1.100.000
Full Day Tour Durasi 12 JamRp 1.450.000

Keterangan

  • Overtime / Jam : Rp. 150.000
  • Bus Medium 35 kursi penumpang (Seat)

Kami juga menyediakan sewa elf bali dan minibus pariwisata seperti rental hiace bali murah dengan kapasitas penumpang yang lebih sedikit, yaitu 15-17 seat.

Keunggulan Bus Medium

1. Desain Eksterior Keren

Anda pasti setuju bahwa desain sebuah kendaraan adalah nilai estetika yang sangat penting untuk menunjang rasa percaya diri penggunanya. Begitupun dengan bus medium, mereka hadir dengan berbagai desain yang elegan. Tipe terbarunya bahkan memiliki desain seperti robot di film Transformer

Bus medium dihiasi oleh garis ornament alumunium. Anda bisa menemukannya pada bagian bumper bus, di mana telah dilengkapi juga dengan bohlam berbentuk kucing untuk menonjolkan kesan garang. Bohlam ini mampu memberikan penerangan yang berkualitas, sehingga tidak akan menyilaukan pengemudi kendaraa lain di malam hari.

Grill bus medium sendiri berbentuk honeycomb atau sarang madu. Grill tersebut diapit oleh dua lampu utama dan berada pada bagian tengah bus. Sementara pada sisi kanan dan kiri ada juga ornament yang dibuat dari bahan alumunium ekstrusi. Sst … ornament ini diciptakan tidak hanya untuk mengedepankan keindahan bus medium saja, loh, melainkan juga berfungsi sebagai talang air. Wih, keren, ya?

2. Interior Lengkap

Bus medium menghadirkan interior yang super lengkap, sehingga semua orang di dalamnya akan merasa senang dan nyaman . Kapasitas penumpang yang dapat dibawa oleh bus ini adalah maksimal 31 orang. Tidak heran jika bus medium kerap kali disewa untuk kepentingan para pelajar, atau pun keluarga besar yang akan berwisata ke suatu tempat.

Guna menunjang kenyamanan pemakainya, bus ini pun juga menyediakan fitur air vent terbaru pada setiap kursi penumpang. Air vent tersebut telah terintegrasi otomatis dengan audio dan juga speaker.

Apakah hanya itu fitur-fitur di medium bus? Tentu tidak, dong. Masih banyak fitur keren lainnya, seperti TV LED 24 inch dan pemutar DVD yang dilengkapi subwoover dan 4 speaker. Dengan demikian, anda tidak akan merasa jenuh selama di dalam bus karena bisa memutar film atau lagu favorit. Suasana seru di bus pun akan semakin terasa lebih hidup.

3. Fitur Keselamatan Dapat Diandalkan

Setiap kendaraan wajib memiliki standar fitur keselamatan. Jika tidak, maka risiko akibat kecelakaan yang terjadi sulit untuk diminimalisir. Anda tentunya tidak mau kan merasa tidak tenang selama perjalanan? Jangan khawatir, bus medium memfasilitasi keselamatan penggunanya dengan cukup baik.

Safety features yang terdapat pada bus ini di antaranya adalah pemadam kebakaran, palu pemecah kaca, serta emergency exit. Selain itu bus ini pun memiliki sudut visibilitas yang bagus terhadap berbagai keadaan di sekitarnya, entah itu di depan, belakang maupun samping.

4. Suspensi Lembut

Apabila anda sering merasakan guncangan besar yang tidak nyaman saat melewati jalanan terjal, itu adalah tanda bahwa suspensi kendaraan yang anda pakai tidak terlalu baik.

Bagaimana dengan suspensi di bus medium? Sebab bus medium ini hadir sebagai bus yang cenderung sering dipakai untuk berwisata jauh, rasanya sangat buruk apabila tidak ditunjang dengan suspensi yang bagus.

Bus medium menyematkan suspensi berteknologi baru baik pada bagian depan maupun bagian belakangnya. Kombinasi tipe teknologi yang dibawanya akan membuat seluruh orang di dalam merasa nyaman sekalipun sedang melewati jalanan yang kurang mulus.

Tips Memilih Sewa Bus Pariwisata di Bali

1. Cari yang Berkualitas

Mencari penyedia jasa sewa bus berkualitas baik sebenarnya tidak terlalu sulit.

Anda bisa melakukan penilaian dengan beberapa cara, seperti mencari tahu informasi setiap penyedia jasa sewa bus secara menyeluruh dan akurat. Salah satunya dengan melihat testimoni dari para pengguna internet atau dari orang-orang terdekat anda yang pernah memanfaatkan jasa sewa bus tersebut dan lain sebagainya.

2. Teliti Ketika Memilih Bus

Anda patut curiga apabila pihak penyedia jasa menawari anda harga sewa bus yang terlalu murah. Pada dasarnya, prinsip dalam dunia ilmu ekonomi kualitas akan sebanding dengan harga.

Tidak masalah jika harga yang tergolong murah tersebut masih berada pada garis wajar, terlebih jika sepadan dengan jenis bus yang dipilih. Namun sangat tidak wajar, jika harga yang diberikan terlalu murah apabila yang dipilih justru bus yang terbilang mewah.

Anda patut hati-hati dalam hal ini. kemungkinan terbesarnya adalah karena bus yang akan digunakan tidak lagi dalam kategori layak pakai alias performa mesinnya sudah terlalu lemah. Ingat, loh bus pariwisata bali yang memiliki performa bagus tidak selalu tercermin dari segi desainnya yang terlihat baru. Kenapa? Karena yang namanya desain sudah pasti bisa selalu dimodifikasi setiap saat.

Bagaimana meminimalisir penipuan dalam hal ini? Solusinya, anda harus aktif bertanya. Tidak masalah jika ingin melihat dokumen lengkap mengenai bus yang akan dipakai. Hal ini untuk meyakinkan anda dalam mengetahui lebih gamblang terkait informasi bus. Entah itu keluaran tahun berapa bus tersebut, spesifikasi keseluruhannya seperti apa dan lain sebagainya.

Tidak perlu gengsi. Gengsi hanya akan membawa anda berada pada masalah yang merugikan, seperti mendapatkan bus yang sering mogok, atau justru lamban ketika dalam perjalanan.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa keunggulan bus medium, dan tips memilih jasa rental bus terpercaya?