Indonesia adalah Negara dengan banyak objek wisata yang banyak dikunjungi, dari masyarakat dalam negeri maupun mancanegara. Salah satu daerah yang menawarkan objek wisata yang bagus adalah Pulau Bali, sudah sejak zaman dahulu Bali menjadi tujuan objek wisata yang sering dikunjungi. Objek wisata Taman Ngurah Rai Tuban, adalah salah satu objek wisata yang ada di Pulau Bali. Letaknya yang berada disekitar bandara ngurah rai, membuat daya tarik wisata ini wajib untuk kita kunjungi.

Lokasi Objek Wisata

Lokasi dari objek wisata Taman Ngurah Rai Tuban ini, terletak di kelurahan Tuban, kecamatan Kuta, Badung, Provinsi Bali, Indonesia. Selain itu objek wisata ini juga dekat dengan Bandara Ngurah Rai bali.

Jadi jika kita yang ingin atau sedang berwisata di Pulau Bali, tidak ada salahnya jika kita menyempatkan untuk berkunjung ke objek wisata ini. Tidak perlu repot untuk mencari lokasi objek wisata ini, kita hanya tinggal menuju ke bandara, dan sudah ada petunjuk untuk pergi ke objek wisata Taman Ngurah Rai Tuban.

Sejarah Berdirinya Taman Ngurah Rai Tuban

lokasi objek wisata taman ngurah rai tuban, taman ini berada ditengah-tengah bundaran Tuban Ngurah Rai. Sebelum menjadi taman, dulu kawasan ini berupa pertigaan jalan raya, yang menghubungkan antara bandara Ngurah Rai Denpasar dengan objek wisata nusa dua Bali.

Lihat objek wisata pantai yang indah di Bali: Pantai Dreamland

Tujuan dibangunnya taman ini, sebenarnya untuk mengurangi kemacetan. Maka dari itu dibangunlah bundaran yang kemudian didalam bundaran ini dijadikan taman, untuk rekreasi dan juga bersantai bagi para pengunjung. Didalam taman tersebut terdapat patung pahlawan I Wayan Ngurah Rai, yang sudah terlihat dan berdiri dipersimpangan jalan.

Keunikan Taman Ngurah Rai Tuban

Taman merupakan tempat yang baik dan nyaman untuk dijadikan wadah untuk beraktivitas. Selain dijadikan tempat untuk bersantai dengan keluarga, bisa juga dijadikan tempat untuk berolahraga. Bukan hanya itu Taman Ngurah Rai Tuban juga menawarkan berbagai keunikan yang bisa kita nikmati untuk melepaskan penat dari kesibukan. Berikut adalah 5 Keunikan Taman Ngurah Rai Tuban yang bisa kita nikmati dan manfaatkan:

1. Tempat Bermain Skateboard

Untuk kita yang hobi bermain skateboard, di Taman Ngurah Rai ini terdapat tempat untuk bermain skateboard, jangan takut memanfaatkan tempat ini untuk bermain, karena bebas bagi kita untuk memanfaatkannya, tidak ada larangan untuk memakai tempat bermain skateboard ini.

2. Terdapat Pohon Perindang

Di Taman Ngurah Rai ini, juga terdapat banyak pohon rindang bagi kita yang ingin bersantai setelah banyak aktivitas, ataupun setelah melakukan perjalanan jauh. Pohon rindang ini disediakan untuk kita yang ingin beristirahat ataupun melihat lokasi sekitar taman. Kita juga bisa menikmati udara sejuk karena banyak pohon rindang.

3. Adanya Gazebo

Selain pohon rindang, terdapat gazebo di sekitar taman, bagi kita yang ingin bersantai selain di bawah pohon rindang, kita bisa duduk di gazebo sambil menikmati makanan yang kita bawa ataupun bisa kita beli di lokasi sekitar. Sangat manfaat bagi kita yang ingin rehat dari segala aktivitas yang setiap hari kita lakukan.

Lihat juga taman yang penuh sejarah ini: Taman Satria Gatotkaca Bali

4. Tempat Yang Bagus Untuk Berfoto

Berfoto merupakan hal yang wajib dilakukan ketika kita sedang liburan atau mengunjungi objek wisata. Sudah bukan hal yang lazim bagi kita jika melihat orang-orang berfoto di tempat yang menarik. Begitupun di Taman Ngurah Rai ini, banyak view yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto, dengan keluarga ataupun dengan pasangan kita

5. Lokasi Dekat Dengan Bandara

Yang paling unik berikutnya adalah, lokasi Taman Ngurah Rai yang dekat dengan bandara. Pemandangan yang sangat jarang kita lihat di objek wisata manapun yang dikunjungi. Selagi memanjakan tubuh dengan bersantai, kita juga bisa melihat pesawat yang lepas landas tepat diatas kepala kita. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika untuk mencoba objek wisata Taman Ngurah Rai ini.

Tips Liburan Ke Taman Ngurah Rai Tuban

Pulau bali adalah tempat dimana banyak wisata yang harus dikunjungi, khususnya Taman Ngurah Rai Tuban, objek wisata ini wajib kita kunjungi ketika  berlibur ke pulau Bali. Adapun penjelasan diatas adalah hal-hal unik yang ada di Taman Ngurah Rai Tuban. Bagi kita yang ingin sekali mengunjungi Taman Ngurah Rai Tuban, dan masih sibuk dengan pekerjaan, ataupun belum memiliki waktu, berikut adalah 5 tips liburan ke Taman Ngurah Rai Tuban mudah dan menyenangkan, yaitu :

1. Manajemen Dana

Jika kita ingin memulai liburan, usahakan matangkan rencana terlebih dahulu, terkadang kita sering mendadak untuk menentukan tujuan liburan kita. Atur pola keuangan kita, tabung uang hasil pekerjaan yang tujuannya untuk digunakan modal liburan.

Pisahkan dengan uang yang akan kita gunakan untuk keperluan sehari-hari, manfaat dari perencanaan yang kuat akan menghasilkan liburan yang bermanfaat dan menyenangkan untuk kita.

2. Jangan Bepergian Di Musim Liburan

Musim liburan memang menyimpan daya tarik tersendiri untuk kita, dengan alasan bahwa akan banyak orang yang berkunjung dan akan semakin ramai. Namun yang perlu kita ketahui, jika kita ingin liburan dengan murah dan menyenangkan, ambil jadwal liburan ditengah kesibukan jam kerja, karena ini akan lebih memudahkan kita.

Tiket hotel cenderung akan lebih murah ketika bukan musim liburan dan tiket pesawat juga akan lebih murah harganya karena terhitung hari biasa. Jadi manfaatkan waktu kita untuk liburan yang murah dan menyenangkan.

3. Cari Penginapan Murah

Ketika sudah menentukan lokasi tujuan, carilah penginapan murah yang dekat dengan lokasi wisata. Manfaatkan waktu kita dan juga akomodasi anggaran dana yang kita bawa. Banyak sekali penginapan murah yang juga menawarkan fasilitas layak untuk kita tempati selama liburan.

4. Berjalan Kaki

Saat sampai di lokasi dan kita sudah tidak sabar untuk menuju kesana. Cara paling mudah dan tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya adalah dengan berjalan kaki menuju tempat wisata yang ingin kita kunjungi. Dengan berjalan kaki kita bisa masuk kemana saja tanpa terbatas dengan kendaraan. Hanya tinggal bermodalkan air putih yang sudah disediakan didalam tas, lalu mulailah perjalanan dengan menyenangkan.

5. Makan Di Warung Murah

Ketika liburan, untuk tetap menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan terjaga sampai selesai liburan. Maka tubuh juga perlu untuk nutrisi, makan, saat liburan carilah tempat makan yang murah dan lebih nikmat untuk kita. Tanpa mengeluarkan biaya yang banyak, sudah bisa mengisi perut dengan tambahan nutrisi. Jadi sangat penting bagi kita yang sedang liburan untuk tetap menjaga kondisi tubuh dengan makan, dan tentunya carilah tempat makan yang murah dan nyaman.

Adapun itulah beberapa informasi tentang Taman Ngurah Rai Tuban dan juga tips liburan murah dan menyenangkan ke pulau Bali. Wajib bagi kita untuk mengunjungi dan temukan hal-hal baru yang mungkin belum kita dapatkan sebelumnya. Pelajari tips nya untuk tetap bisa liburan ke Bali dengan mudah dan menyenangkan.

Nah, pasti kalian bingung setelah ke taman ini mau kemana lagi? Tidak perlu bingung karena sekarang ada paket wisata Bali 2 hari 1 malam (2D1N) yang dimiliki oleh raskitour.com. Jasa tour and travel ini memiliki banyak sekali keunggulan, pergi liburan bersama raskitour.com akan jauh lebih asyik dan menyenangkan.